13:00 . Pasca Lebaran, Ratusan Warga Bojonegoro Ajukan Cerai   |   12:00 . Laka Karambol, Pemotor di Bojonegoro Meninggal Tergencet Truk Box   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Peringkat Kategori Laporan LPPD Tingkat Nasional   |   15:00 . 1.543 Calon Jemaah Haji Bojonegoro Ikuti Manasik Haji   |   14:00 . Jelang Pilkada Bojonegoro, PKS Rapatkan Barisan   |   13:00 . Dramatis, Petugas Damkar Dihadang Anjing saat Hendak Evakuasi Jasad Majikan   |   12:00 . Inilah Pemenang Duta Pemuda Pelopor Kabupaten Bojonegoro Tahun 2024   |   11:00 . Ikrar Setia ke NKRI, Napi Teroris di Lapas Bojonegoro Dibebaskan Bersyarat   |   18:00 . HPN 2024, PWI Bojonegoro Gelar Seminar Literasi Media dalam Mengawal Clean and Good Governance   |   13:00 . PJ Bupati Adriyanto Launching Program Paman Sehati   |   12:00 . Penambang Pasir di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Bawah Jembatan Kare   |   09:00 . Berikut ini Nama Finalis Seleksi Duta Pemuda Pelopor Bojonegoro Tahun 2024   |   15:00 . Sudahkah Pancasila sebagai Pondasi Pendidikan Selaras dengan Implementasinya   |   13:00 . Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin PKK, DWP, Perwosi se-Bakorwil II   |   17:00 . Perahu Penambang Pasir di Bojonegoro Tenggelam, Satu Penumpang Hilang   |  
Sat, 27 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Atap Bocor, Pasar Kota Bojonegoro Banjir

blokbojonegoro.com | Thursday, 10 December 2020 10:00

Atap Bocor, Pasar Kota Bojonegoro Banjir

Kontributor : Uul Lyatin

blokbojonegoro.com - Musim hujan yang akhir-akhir ini berlangsung tak menentu membuat beberapa jalan penuh dengan genangan air hujan. Tak hanya jalan protokol, pasar Kota Bojonegoro yang  menjadi lokasi transaksi jual beli berbagai macam barang dan sembako kini tampak becek dan tergenang banjir.

Dengan keadaan atap bocor dan setiap hari hujan, Pasar Kota Bojonegoro tampak penuh genangan dimana-mana. Kondisi ini membuat para pedagang mengeluh.

 "Sedih kalau musim penghujan tiba seperti ini, banyak genangan air, pembeli jadi enggan ke pasar," ungkap Ani, salah satu pedagang lesehan di pasar.

Ketika hujan turun, banyak pedagang yang bingung melindungi barang dagangannya. Ketika hujan, talang-talang serta genteng bocor, sehingga menimbulkan keresahan banyak warga setempat serta transaksi jual beli semakin berkurang hingga berdampak kepada pedagang dengan omzet yang semakin menurun.

Selain dengan berkurangnya pengunjung di pasar, pedagang setiap hari mengeluhkan untuk Perbaikan atap pasar. Pada dasarnya bangunan tembok dipasar masih Terlihat kokoh dan layak pakai, namun dari atap, bangunan pasar Kota Bojonegoro ini sangat lah perlu perbaikan.

"Kalau hujan turun gini banyak selokan yang mampet juga, akhirnya air meluap menjadi genangan. Ya memang air sehari sudah meresap ke tanah, tapi ya jalannya jadi becek gini kan bikin wegah kepasar." ungkap Amirah pejual lainnya.

Selain itu ada pula pedagang yang menutup atap bocor itu dengan dilakukan sendiri, namun tak banyak pedagang yang melakukan tersebut.

"Keadaan Yang seperti ini memang harus segera ditindak lanjuti. Saya harap dari pihak pemerintahan segera membenahi Bagian pasar yang sudah tak layak ini. Dengan demikian proses transaksi jual beli dapat terlaksana dengan lancar." ungkap Sukimo tukang angkat barang dipasar. [uul/lis]

Tag : Pasar, banjir



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat