07:00 . Awas, Kurang Paparan Lingkungan Hijau Tingkatkan Risiko ADHD pada Anak   |   20:00 . Grebek Pasangan Mesum, Satpol Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai   |   19:30 . Banjir Bandang Terjang 4 Desa di Gondang   |   19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |   18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |  
Wed, 03 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen

blokbojonegoro.com | Friday, 22 January 2021 10:00

Diresmikan Bupati, Taman Gajah Bolong Sebagai Tempat Berlibur dan Penghasil Oksigen

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah meresmikan Taman Gajah Bolong yang berada di Desa Kauman, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (22/1/2021). Acara peresmian yang dirangkai dengan senam pagi ini, juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya, Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Forkopimcam Baureno.
 
Bupati Anna menyampaikan, bahwa nama Gajah Bolong sengaja dipilih lantaran memiliki histori dan sejarah tersendiri di Baureno. Dibangunnya taman ini, bertujuan untuk mempercantik dan memperindah Kabupaten Bojonegoro dan juga pengoptimalan ruang-ruang kosong yang sebelumnya tidak digunakan.
 
"Dibangunnya taman ini juga bertujuan untuk memberikan rasa ceria kepada masyarakat," ujar Bupati.
 
Bupati juga menekankan agar nantinya taman-taman ini juga ditanami pepohonan besar, guna untuk memproduksi oksigen. Selain itu, dengan semakin banyaknya ruang terbuka hijau di Kabupaten Bojonegoro bisa menata tanah yang sebelumnya tidak optimal bisa tertata dengan baik.
 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman (PKP) Cipta Karya, Adie Witjaksono mengatakan, Taman Gajah Bolong ini dibangun di atas lahan Pemkab  seluas 4000 m2. Sebelum dibangun taman, tempat ini merupakan tanah kosong yang digunakan untuk tempat parkir kerdaraan-kendaraan besar.
 
"Pembangunan taman ini membutuhkan waktu empat bulan, dengan anggaran sebesar 1,5 miliar dari APBD tahun 2020," sambung Adie Witjaksono.
 
Dengan dibangunnya taman tersebut, nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Baureno untuk berlibur. Taman Gajah Bolong ini juga menawarkan tempat untuk berfoto yang indah, serta untuk penambah oksigen di Kecamatan Baureno.
 
Adie juga menjelaskan untuk pembangunan taman tidak hanya dilakukan di Kecamatan Baureno saja. Rencana ke depannya di seluruh Kecamatan yang ada di Bojonegoro juga bakal dibangun sebuah taman serupa.
 
"Semoga nantinya bisa digunakan oleh masyarakat, di Baureno sendiri selain ada taman ini juga ada tempat penitipan anak dan memang ini fungsinya untuk tempat berlibur keluarga. Apalagi saat ini juga dibatasi untuk keluar kota dan bisa berlibur didalam kota sendiri," pungkasnya.[din/ito]
 

Tag : taman, wisata, gajah, bolong, baureno


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat