10:00 . Selidiki Penyebab Kematian Remaja di Bojonegoro, Polisi Periksa 5 Saksi   |   08:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Dihukum Dorong Motor   |   07:00 . Tersebar Diduga CCTV Detik-detik Remaja di Bojonegoro Dikejar 4 Motor Sebelum Meninggal   |   22:00 . Kisah Inspiratif Pembatik Gen Z Asal Temayang, Berdayakan Tetangga Melalui Usaha Rintisannya   |   21:00 . Ya Allah, Balita di Bojonegoro Meninggal Terlindas Truk   |   20:00 . Sebelum Dimakamkan, Jenazah Remaja yang Ditemukan Meninggal di Bojonegoro Diautopsi   |   19:00 . Kronologi Meninggalnya Remaja di Bojonegoro, Korban Dikejar dan Tabrak Pembatas Jalan, Polisi Terus Selidiki   |   18:00 . Setyo Wahono Adik Mensesneg Nyatakan Siap Maju Calon Bupati Bojonegoro   |   17:00 . Remaja di Bojonegoro Ditemukan Meninggal, Dikeroyok atau Kecelakaan?   |   16:00 . Bagaimana Pertanian Ekologis Ramah Lingkungan Mengubah Nasib Petani di Kabupaten Bojonegoro   |   15:00 . Satu Keluarga Hasilkan Cuan dari Olahan Tanaman Sekitar Rumah, Bisnis Makin Berkembang Berkat KUR   |   14:00 . Kisah Milenial Asal Bojonegoro Gunakan Satu Aplikasi Untuk Segala Kebutuhan   |   13:00 . Bayar Uang Kuliah Hingga Beli Pulsa, Belanja Bisa Lewat Fitur BRImo   |   12:00 . Bukan Suami Istri, Penghuni Kos Nakal Pondok Pinang Diamankan Satpol PP   |   09:00 . Hendak Konvoi, Ratusan Remaja di Bojonegoro Diamankan Polisi   |  
Sun, 14 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 January 2021 15:00

Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK

Reporter: Muhammad Qomarudin
 
blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) setempat mengajukan sebanyak 1000 formasi. Dari total tersebut, 615 formasi diusulkan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 385 formasi diajukan untuk tenaga guru Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K), pada seleksi penerimaan 2021.
 
Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Aparatur, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bojonegoro, Joko Tri Cahyono mengungkapkan, usulan formasi CPNS dan guru P3K tersebut sudah diajukan sejak beberapa waktu lalu ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB) melalui E-Formasi.
 
Dijelaskannya, pada tahun ini pemerintah kembali berencana membuka seleksi penerimaan CPNS dan P3K. Menindaklanjuti hal itu Pemkab Bojonegoro melalui BKPP kemudian mengajukan usul formasi CPNS dan P3K untuk seleksi penerimaan 2021. Usul tersebut diajukan untuk mengisi kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemkab Bojonegoro.
 
"Saat ini kita tinggal menunggu jawaban atau persetujuan dari pihak Kementerian PAN RB, apakah usul formasi yang diajukan disetujui sepenuhnya atau hanya disetujui sebagian," ujar dia, Senin (18/1/2021).
 
Adapun usul formasi CPNS 2021 yang sudah diajukan melalui e Formasi ke Kementerian PAN RB sejak beberapa waktu adalah sejumlah 615 formasi, yang terdiri dari Tenaga IT, Tenaga Audit dan Tenaga Unit Layanan Pengadaan (ULP). Sementara untuk P3K  formasi yang diajukan sejumlah 385 untuk tenaga guru.
 
Joko mengaku, pihaknya kurang begitu mengetahui terkait kapan jawaban dari Kementerian PAN RB keluar dan perihal pelaksanaan CPNS dimulai. Namun, berdasarkan tahun-tahun sebelumnya untuk pendaftaran CPNS biasanya dimulai Bulan Maret.
 
"Biasanya gitu, tetapi saya tidak tau untuk tahun ini apakah tetap bulan maret ataukah dilaksanakan mundur dari bulan itu. Mengingat saat ini juga masih pandemi Covid-19," sambungnya.
 
Dirinya juga mengungkapkan untuk pendaftaran P3K akan dibuka sebanyak 3 kali, dari pendaftaran dan ujian. Sehingga, bagi P3K yang gagal pada ujian pertama bisa daftaran lagi dipendaftaran selanjutnya. Sedangkan untuk CPNS tetap dilakukan satu kali dengan tiga tahap, mulai dari seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
 
"Untuk persaratan mengikuti ujian P3K ada beberapa hal yang harus dipenuhi seperti memiliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), Data Pokok Peserta Didik (Dapodik), Sertifikat Pendidik dan lain-lainya," tutup mantan Lurah Kepatihan, Kecamatan Bojonegoro kota ini.[din/ito]


Tag : lowongan, test, cpns, pppk, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Sunday, 09 June 2024 15:00

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita

    Santri Al Manshur Bulu, Dilatih Praktik Menulis Berita Untuk mempermudah kecakapan menulis berita, mahasiswa Asistensi Mengajar (AM) Prodi PAI, Fakultas Tarbiyah, Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri mengadakan rencana tindakan lanjut (RTL) dengan mereview hasil praktik menulis berita di...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat