20:00 . Grebek Pasangan Mesum, Satpol Temukan Alat Kontrasepsi Bekas Pakai   |   19:00 . TMMD Perkuat Sinergitas Personel TNI dengan Masyarakat   |   18:00 . Reses, Farida Hidayati Sampaikan Kerawanan Pinjam Online   |   17:00 . Sinergitas Pelajar Putri Nahdlatul Ulama dalam Menyiapkan Generasi Emas Indonesia 2045   |   16:00 . PC Fatayat NU Bojonegoro Ikuti Vaksinasi   |   15:00 . Wagub Emil Didampingi Bupati Anna Tinjau Lokasi TMMD di Desa Ngrancang   |   14:00 . Di Tangan Totok, Bonsai Endemik Bojonegoro Jadi Indah dan Berharga Fantatis   |   13:00 . Bupati Bojonegoro: TMMD Mampu Mempercepat Pembangunan di Daerah Terisolir   |   12:00 . Wakil Gubernur Hadiri Pembukaan TMMD di Bojonegoro   |   10:00 . Inovasi, Adaptasi, dan Kolaborasi Membangkitkan Pariwisata Indonesia   |   09:00 . Angka Kesembuhan Nasional Semakin Bertambah Mencapai 1.151.915 Orang   |   08:00 . 17 Hari Bebas COVID-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen   |   07:00 . Kaki Sulit Diangkat, Waspadai Gejala Diabetes   |   06:00 . 457 Pasien di Jatim Sembuh, Kasus Baru Bertambah 341 Orang   |   05:00 . 4 Hari Berturut-turut, Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro Tetap 54 Orang   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hendak Kabur, Pasien Covid Terjebak di Dalam Got

blokbojonegoro.com | Friday, 12 February 2021 16:00

Hendak Kabur, Pasien Covid Terjebak di Dalam Got

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Salah seorang pasien yang terkonfirmasi covid-19 dan tengah menjalani isolasi di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Jum'at (12/2/2021) melarikan diri sekitar pukul 05.00 Wib pagi.

Eko Susanto, Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, pasien tersebut statusnya sedang menjalani isolasi di RSUD Bojonegoro.

Kronologi kejadian menurut Eko Susanto, sekitar pukul 05.00 Wib pagi, perawat rumah sakit mengecek pasien, namun pasien tidak ada di dalam kamarnya.

Kemudian perawat menghubungi petugas keamanan yang berjaga untuk mencari pasien tersebut. Saat itu ditemukan jejak yang mengarah ke gorong-gorong saluran pembuangan air.

Setelah itu petugas rumah sakit melaporkan peristiwa ini kepada Damkar. Dan petugas Damkar mendapat laporan sekitar pukul 07.40 Wib untuk membantu evakuasi pasien yang masuk ke dalam saluran air.

Pasien asal Kabupaten Nganjuk ini masuk RSUD Bojonegoro pada Rabu (10/2/2021) dengan hasil pemeriksaan positif covid-19, dan harus menjalani isolasi di rumah sakit. "Pasien tersebut kemungkinan mengalami depresi dan mencoba melarikan diri melalui gorong-gorong saluran air," jelas Eko Susanto.

Pasien dapat dievakuasi pukul 11.30 Wib dengan bantuan petugas Damkar, BPBD dan Polri, dengan cara masuk ke dalam gorong-gorong saluran pembuangan air.

Menurut Eko Susanto, saat mengevakuasi petugas sempat mengalami kesulitan karena selain got yang sempit juga gelap, selain itu sirkulasi udara juga sangat kurang, ditambah lagi pasien sempat melawan petugas dengan menggunakan kayu dan batu.

"Pasien melawan dengan menggunakan batu dan kayu ketika hendak dibantu keluar dari dalam got," tutup Eko Susanto. [uul/mu]

 

 

Tag : covid 19, virus corona, pasien covid, pasien covid bojonegoro, virus corona, corona, covid 19, kasus covid 19, kasus covid indonesia, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, lawan covid


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat