09:00 . 6 Situs Film Online Gratis, Gantinya IndoXXI, Rebahin Hingga Lk21   |   08:00 . 40 Kata-Kata Selamat Hari Kartini Buat Status WA dan IG   |   07:00 . Cara Menghilangkan Jerawat Batu, Ini 4 Langkah yang Bisa Dicoba   |   21:00 . Jumlah Penerima BPNT Turun, Minggu Ini Dicairkan   |   19:00 . PAC Fatayat Temayang Peringati Harlah dengan Bagi Takjil   |   18:00 . Armand Maulana, Cak Lontong, dan Nia Dinata Sambut Baik Vaksinasi Pekerja Seni dan Kreatif   |   17:00 . Bazar Pelaku IKM Laris Jadi Tempat Ngabuburit Warga Bojonegoro   |   16:00 . Jam Kerja ASN Pemkab Bojonegoro Selama Ramadan Dikurangi   |   15:00 . FKIHM Jabanusa Gelar Webinar Memahami Dinamika DBH Migas   |   14:00 . Kepala Pelayanan Medik RSUD Sumberrejo Paparkan Besarnya Manfaat JKN-KIS   |   13:00 . Banpres BPUM Kembali Dibuka Bagi Pelaku UMKM, ini Besaran Dan Syaratnya...   |   11:00 . Awal Ramadan, Stok Darah di PMI Bojonegoro Menipis   |   10:00 . Hari Kartini Disdik Ajak Guru Hingga Pengawas Wanita Berkebaya   |   09:00 . Pashmina Plisket Disinyalir Akan Jadi Tren Lebaran Idul Fitri 2021   |   08:00 . Pelajar SLB Pemerkan Karya Lukisan di ‘Pameran Lukisan perEMPUan’ Bojonegoro   |  
Wed, 21 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

EMCL dan 6 Lembaga Mitra Realisasikan Program ALADIN

blokbojonegoro.com | Wednesday, 07 April 2021 14:00

EMCL dan 6 Lembaga Mitra Realisasikan Program ALADIN

Kontributor : Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama 6 mitra pendamping program yakni Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Alas Institute, Bappeka, Gemuruh, Gemati, Tropis dan PDPM dalam melaksanakan rangkaian acara “Sengkuyung Gotong Royong” Program ALADIN (Atap, Lantai dan Dinding) di Desa Semenpinggir, Kecamatan Kapas melalui Program Rumah Layak Huni (RLH) Tahun 2020, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan kali ini dihadiri oleh spesialis pratama dukungan bisnis SKK migas, Wahyu Dono Nur Amboro, Wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyoni, Sekretaris Bapeda Kabupaten Bojonegoro Biyanto dan masih banyak lagi serta perwakilan masyarakat penerima manfaat program RLH.

Perbaikan rumah pada program kali ini yang duinisiasi EMCL dikerjakan dalam 2 tahap. 50% dari jumlah rumah yang diperbaikidikerjakan pada tahap pertama. Sedangkan sisanya dikerjakan pada tahap kedua.

Kepala desa Semenpinggir, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada EMCL karena telah berkontribusi serta menduku g warganya yang kurang mampu melalui perbaikan rumah layak huni.

"Semoga pelaksanaan kali ini tidak ada kendala dan berjalan lancar sampai program ini berakhir, serta mimpi warga kami dapat terwujud melalui rumah layak huni ini," ujar Joko Fariyanto, selaku kepala desa setempat.

Program RLH ini merupakan salah satu dari program pengembangan masyarakat EMCL. Kali ini program ini sejalan dengan 17 program prioritas pemerintah yaiti perbaikan Aladin dan rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupaten Bojonegoro. Adapun program RLH ini dilaksanakan di 4 Kecamatan yaitu Gayam, Kapas, Dander dan Malo yang tersebar di 19 desa dengan total sejumlah 220 rumah yang akan diperbaiki.

"Di mana pun EMCL beroperasi, kami ingin selalu berkontribusi dan memberi dukungan secara langsung agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Kami bersinergi dengan pemkab Bojonegoro melalui Bappeda dengan tujuan mempercepat akselerasj yang ada di Kabupaten Bojonegoro,'' tegas Ichwan.

Ichwan juga menambahkan, akselerasj pembangunan di Bojonegoro ini bukan merupakan mimpi yang tak dapat terbeli. Karena sebuah mimpi akan dapat terwujud dengan adanya gotong royong dan kerja sama berbagai pihak dalam program kali ini.

Sementara itu, Wahyu Dono selaku spesialis pratama dukungan bisnis SKK migas menyampaikan PPM EMCL kali ini telah di koordinasi kan dengan pemerintah dan Bappeda dengan tujuan guna memberikan manfaat yang tepat bagi penerima manfaat dikabupaten Bojonegoro.

Semoga program kali ini dapat bermanfaat bagi banyak masyarakat serta tepat sasaran khususnya masyarakat di Kabupaten Bojonegoro," tandasnya. [uul/ito]

Tag : Emcl, program, aladin, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat