17:00 . Trend Baju Lebaran 2021, Model Simpel Praktis Era New Normal   |   15:00 . Penjual Hampers Habiskan 1500 Paket Selama Ramadan   |   13:00 . Dihantam CB, Pengendara Supra Meninggal Seketika di Tempat   |   12:00 . 262 Pasangan Muda Ajukan Dispensasi Kawin   |   10:00 . Olah Sayur Jadi Berbagai Cemilan, Penjualan Hingga Mancanegara   |   08:00 . Kebakaran Hanguskan 10 Bidak Pasar Ayam Bojonegoro   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   19:00 . Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat Larangan Mudik   |   18:00 . Nabung Emas Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan Selama Pandemi   |   16:00 . Produksi Minuman Herbal Kekinian Wanita Asal Kapas Raup Omzet Belasan Juta   |   14:00 . Lebaran, Penumpang Perahu di Tambangan Sarirejo Meningkat   |   11:00 . Korsleting Listrik, Rumah Warga Kuncen Ludes Terbakar   |   08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng 4 Mitra, EMCL Serah Terimakan PATRADAYA Tahun 2020

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 April 2021 18:00

Gandeng 4 Mitra, EMCL Serah Terimakan PATRADAYA Tahun 2020

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Operator Lapangan Banyu Urip ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang didukung penuh oleh SKK Migas menyerahkan terimakan Program Aksi Kemitraan untuk Pemberdayaan Masyarakat (PATRADAYA) Tahun 2020 kepada 24 desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro. Peresmian dan Serah Terima dilaksanakan di Kebun Raya Desa Wedi, Kecamatan Kapas, Sabtu (3/4/2021).

Program tersebut merupakan bentuk komitmen dan kontribusi EMCL dalam Pembangunan Infrastruktur Publik di Kabupaten Bojonegoro yang dilaksanakan di 24 desa dari 5 kecamatan di Kabupaten Bojonegoro.

Serah terima dilakukan secara simbolis oleh External Affairs Manager EMCL Ichwan Arifin kepada desa penerima manfaat program yang juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa Nurwahidi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Sukur Priyanto, Camat dan Kepala Desa penerima manfaat, LSM mitra program yaitu Ademos, LIMA2B, PC GP Ansor dan LSPM serta pejabat setempat.

Program PATRADAYA dilaksanakan dengan menggandeng empat mitra yang terdiri dari PC GP Ansor, Ademos, LIMA2B, dan LSPM untuk mendampingi pelaksanaan program ke desa penerima manfaat.

Dalam pembukaan acara peresmian dan serah terima program PATRADAYA ini, External Affairs Manager EMCL, Ichwan Arifin menyampaikan peresmian ini tak hanya sebagai ajang seremoni namun juga sebagai transparansi dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) pelaksana program yakni LSM LIMA2B, Ademos, GP Anshor, dan LSPM.

“Dari sini kita dapat menunjukkan kualitas dari pengelolaan program yang telah dikerjakan oleh teman-teman,” tutur Ichwan.

Dengan menggandeng LSM, EMCL juga berharap dapat merealisasikan program dengan lebih sempurna karena mereka memiliki kapasitas dan pemahaman akan esensi dari program pengembangan masyarakat secara utuh dan baik.

“Harapannya kegiatan ini dapat mewartakan sesuatu yang positif sehingga menjadi inspirasi masyarakat untuk terus memberi manfaat bagi lingkungannya,” pungkas Ichwan.

Senada dengan apa yang disampaikan oleh EMCL, Nurwahidi selaku Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa juga menyampaikan harapan yang sama.

“Sinergi yang baik ini semoga dapat terus memberi kontribusi dan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Bojonegoro,” tuturnya.

Empat program yang diresmikan serta diserah terimakan pada kegiatan hari ini diantaranya adalah Pembangunan Balai Ekonomi Desa (BALKONDES) di Desa Wedi Kecamatan Kapas, Pembangunan Jembatan dan Tribun Lapangan Sepakbola di Desa Sumbertlaseh Kecamatan Dander, Pembangunan Jalan Paving di Desa Ngraho Kecamatan Gayam, dan Pembangunan Saluran Air dan Pagar Balai Desa di Desa Brabowan Kecamatan Gayam.

Tag : program, patra daya, emcl, mitra, lsm, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat