07:00 . Saat Tekanan Darah Naik, Konsumsi 6 Makanan Ini Agar Turun!   |   19:00 . Jelang Lebaran Petani Clebung Panen Kacang Tanah   |   18:00 . Muhammadiyah Umumkan 1 Syawal Jatuh 13 Mei 2021   |   17:00 . Asyiknya Ngabuburit Sambil Jogging di Kahyangan Api   |   16:00 . Produsen Kuker Jadoel Kebanjiran Pesanan Selama Bulan Ramadan   |   15:00 . Sebagai Reward Lebaran, Remisi Napi Akan di Umumkan Setelah Idul Fitri   |   14:00 . Beragam Olahan dari Kelor di Desa Bogo Miliki Bahan Baku Sendiri   |   13:00 . Indonesia Terima 982 Ribu Dosis Vaksin Untuk Vaksinasi Gotong Royong   |   12:00 . Satgas: Adanya Varian Baru Jangan Disikapi Dengan Panik   |   11:00 . Berbelanja Online Cara Paling Aman Menyambut Lebaran Tanpa Berkerumun di Pusat Perbelanjaan   |   09:00 . Satgas Ingatkan Tradisi Belanja Lebaran Jangan Memicu Klaster Baru   |   07:00 . Tanpa Disadari Anak-Anak Bisa Konsumsi Gula Seperempat Kilo Sehari   |   05:00 . 4 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |   18:00 . Konsolidasi Pengurus, BPC HIPMI Bojonegoro Santuni Anak Yatim   |   17:00 . Mendagri Keluarkan SE Larangan Buka Bersama dan Open House Idul Fitri   |  
Thu, 06 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Dukung UMKM Pemkab Anggarkan 35 M untuk KPP

blokbojonegoro.com | Sunday, 28 March 2021 16:00

Dukung UMKM Pemkab Anggarkan 35 M untuk KPP

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro meluncurkan atau (launching) Kartu Pedagang Produktif (KPP) yang diperuntukan bagi para pedagang di Bojonegoro.

Program ini bertujuan untuk memberdayakan usaha ultra mikro dan atau usaha mikro, guna menumbuhkan iklim usaha melalui fasilitasi akses permodalan, pelatihan kewirausahaan dan kemudahan akses kemitraan.

"Juga mempermudah pelayanan perizinan dan bantuan pengurusan sertifikasi produk halal, serta fasilitas hak paten bagi pedagang," ungkap Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (UMKM), Sukemi.

Pihaknya menambahkan, untuk saat ini sudah tercatat sebanyak 35 ribu KPP yang telah masuk, dengan modal usaha di bank PD. BPR Daerah Bojonegoro mencapai 35 Miliar lebih. Serta akan terus melakukan pendampingan di lapangan bagi para pelaku IKM dan UMKM, agar yang bersangkutan dapat terus membaca peluang usaha.

"Target kami 31 ribu KPP dan akan kami tingkatkan terus. Tidak sekedar pendampingan di lapangan, namun para pedagang ini bisa membaca peluang agar management usaha tertata baik," imbuh Sukemi.

Sukemi juga berharap, dengan adanya program Kartu pedagang produktif ini dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan masyarakat terhadap peningkatan kualitas produk.

"Di masa pandemi seperti ini harus bisa membaca peluang, saat ini yg dibutuhkan para pelaku usha IKM maupun UKM di Bojonegoro yakni kolaborasi dan sinergitas," pungkasnya. [liz/lis]

Begini cara menjadi peserta kartu pedagang produktif.Lqlw

1. Warga Bojonegoro yang memiliki KTP-elektronik dan berdomisili serta melakukan usaha di Bojonegoro, mendapatkan surat keterangan pedagang dari Kepala Desa/lurah, Kepala pasar, ketua paguyuban atau ketua asosiasi atau yang berkompeten

2. Mengisi form pendaftaran dan menyerahkan di kantor Dinas perdagangan Bojonegoro, Mall pelayanan publik.

3. Terkait form pendaftaran bisa diunduh melalui http: /dindag.bojonegorokab.go.id/

 

 

 

 

Tag : KPP, tugas, bantuan , Modal

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat