20:00 . RA ICP Nurul Ulum Wisata Edukasi di Bank Sampah Bojonegoro   |   18:00 . 8 Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil V   |   17:00 . Sembilan Caleg Diprediksi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil IV   |   14:00 . Pengangguran Angkatan Usia Kerja di Bojonegoro Capai 36.411   |   13:00 . Delapan Caleg Berpotensi Duduki Kursi DPRD Bojonegoro dari Dapil III   |   12:00 . Lapangan Gas JTB Mulai Fase Operasi, PEPC Pastikan Kontraktor Patuhi Aspek Keselamatan Kerja   |   10:00 . Sembilan Caleg DPRD Bojonegoro Berpotensi Melenggang dari Dapil Dua   |   20:00 . Hari Kedua Inacraft 2024, UMKM Pertamina Raih Transaksi Rp1,3 Miliar   |   19:00 . Asyikk...! Makanan D'Konco Cafe Bisa Dipesan Lewat Grabfood   |   17:00 . Anniversary ke-75, Persibo Bojonegoro Sediakan 10 Ribu Kupon Berhadiah   |   15:00 . Berikut Perolehan Sementara Suara Dapil 1 Bojonegoro   |   14:00 . Jelang Ramadan Stasiun Bojonegoro Lakukan Pengecekan KA   |   11:00 . KBIHU Attanwir Gelar Manasik ke 16   |   10:00 . Makna Megengan Sambut Ramadan dalam Tradisi Islam di Jawa   |   09:00 . Manasik ke 16, KBIHU Attanwir Bekali Calon Jemaah Haji   |  
Tue, 05 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peluang Usaha Servis HP Cukup Menguntungkan

blokbojonegoro.com | Friday, 19 March 2021 11:00

Peluang Usaha Servis HP Cukup Menguntungkan

Kontributor: Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Di zaman yang serba canggih ini, manusia dituntut untuk bersahabat dengan alat komunikasi seperti telepon pintar atau smartphone. Hal itu menyebabkan permintaan alat komunikasi semakin meningkat.

Handphone atau sejenisnya merupakan alat wajib yang harus ada pada setiap individu. Namun apa jadinya apabila handphone tersebut tidak berfungsi secara normal?

Jawabannya adalah membawa handphone tersebut ke tukang service.

Tukang service hanphone salah satu jasa yang bisa dikatakan akan selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Maka dari itu, membuka usaha service Handphone dinilai sangat tepat pada saat sekarang.

Seperti halnya Apin, warga Desa Dukoh Lor Kecamatan Malo ini yang merintis usaha service Handphonenya sejak 6 tahun lalu.

Dia menuturkan, keterampilan pastinya menjadi modal utama yang harus dimiliki untuk menjalankan usaha service Hp ini. Bagaimana menarik konsumen dan memberikannya layanan yang memuaskan ditentukan kemampuan memperbaiki gadget yang mengalami gangguan.

"Dulunya sebelum buka servis hp di Jalan Diponegoro Padangan - Bojonegoro ini dulu saya sempat merantau di Batam dan di sana dulu sering merakit hp, lalu pulang buka jasa servis ini dan sangat prospek," ujarnya.

Secara langsung jika memiliki tingkat kemampuan yang tinggi dalam memperbaiki Hp ini juga dengan sendirinya akan mengatasi persaingan antar usaha atau kompetitor. Pemuda asal Kecamatan Malo itu menerima service Handphone dari yang ringan-ringan hingga Hp yang mati total.

"Di temani satu pegawi, saya setiap harinya bisa menservice Handphone 10 hingga 15 hp perhari, setiap hari pasti ada orang yang service Handphone kesini, paling sepi itu masih 10 Hp perhari yang saya service," ungkapnya.

Dia juga menambahkan, banyak pengguna handphone yang tidak mengerti tentang kerusakan yang ada pada gawai yang dimiliki, sehingga peluang usaha jasa servis ini masih memiliki prospek yang cukup bagus selama handphone masih digunakan sebagai alat komunikasi.

"Sekarang kan orang itu tidak bisa jauh dari yang namanya handphone, kalau handphone rusak pasti mereka bingung dan mencari tukang service yang cepat, makanya pelayanan yang kami berikan cepat dan berkualitas," tutupnya. [her/mu]

Tag : servis handphone, servis, alat komunikasi, hp



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat