16:00 . UNUGIRI Jadi Tuan Rumah Pelantikan dan Rakerwil ITHLA DPW IV, Rektor Turut Sukseskan Acara   |   13:00 . Pilkada Bojonegoro 2024 Mulai Bergeliat, Ini Enam Sosok yang Dipasarkan   |   22:00 . Pj Gubernur Jatim: Terimakasih Telah Mengawal Pesta Demokrasi Berjalan Baik   |   17:00 . Kronologi Lengkap Pencurian Motor Milik Pegawai Koperasi di Bojonegoro   |   16:00 . Gudang Beras di Bojonegoro Kebakaran, Kerugian Capai Rp100 Juta   |   15:00 . Peringati HUT ke 17, Ademos Gelar Halal Bi Halal Bersama Mensesneg RI   |   23:00 . Lupa Ambil Kunci, Motor Pegawai Koperasi di Bojonegoro Digasak Maling   |   22:00 . Gudang Beras di Balen Bojonegoro Terbakar   |   21:00 . Bejat, Begal Payudara di Tuban, Onani Setelah Beraksi   |   20:00 . Warga Tuban Diduga Tenggelam di Bengawan Solo, Petugas Masih Lakukan Pencarian   |   19:00 . Jembatan Kare Penghubung Tuban Bojonegoro Diduga Rawan Jambret   |   18:00 . MGMP PAI SMK Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   17:00 . SKK Migas Akan Selesaikan 15 Proyek Hulu Migas Tahun 2024   |   16:00 . Simak, 5 Jalur PPDB Jatim 2024 untuk SMA dan SMK dan Tahapan Pendaftaran   |   15:00 . Merajut Harapan, Meraih Masa Depan   |  
Mon, 29 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Latihan Road Race Tak Berizin Dibubarkan Polisi

blokbojonegoro.com | Saturday, 29 April 2017 22:00

Latihan Road Race Tak Berizin Dibubarkan Polisi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Polres Bojonegoro membubarkan latihan road race di GOR Ngumpakdalem Kecamatan Dander, Sabtu (29/04/2017), yang digelar Paguyuban Otomotif Bojonegoro. Pasalnya kegiatan yang diketuai Sunar warga Desa Balun Bandoro II RT 3/RW 5 Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang kesehariannya berdomisili di Desa Ngadiluhur, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro itu tidak mengantongi izin.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, berdasarkan laporan dari masyarakat di halaman GOR Ngumpakdalem akan dilakukan latihan road race yang sekira akan dilaksanakan pada pukul 15.00 WIB hingga 17.00 WIB. Dalam sesi latihan tersebut penyelenggara latihan telah memungut iuran kepada para peserta dengan tarif Rp20.000 untuk peserta lokal, sedangkan untuk peserta dari luar daerah penyelenggara latihan memungut iuran sebesar Rp100.000.

"Kegiatan tanpa adanya izin dari Polres ini berlangsung seperti layaknya event resmi dengan memungut biaya kepada pesertanya," jelas Kapolres.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat tersebut, Kapolres langsung memerintahkan anggota untuk menemui penyelenggara guna memastikan ada tidaknya izin dari pihak terkait menyangkut latihan road race tersebut seperti adanya izin dari IMI, dinas terkait penggunaan tempat serta izin keramaian dari Polres Bojonegoro.

"Setelah memastikan semua izin tidak ada, anggota langsung membubarkan latihan tersebut dengan memberikan pengumuman kepada para penonton dan peserta bahwa latihan ditunda," ujarnya.

Kapolres menegaskan bahwa setiap event atau kegiatan yang melibatkan masyarakat banyak harus ada izin dari kepolisian, gunanya untuk mendapatkan bantuan pengamanan jalannya kegiatan dari aparat. Sehingga, memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh pengunjungnya. apalagi event road race sangat rawan kecelakaan bagi peserta maupun orang lain sebagai penonton.

"Event seperti ini dibutuhkan pengawasan dan pengamanan yang ekstra ketat", tegas Kapolres.

Tampak dalam latihan yang telah dibubarkan oleh anggota juga sempat menyedot beberapa penonton yang berjumlah sekitar 500 orang penonton dan 28 orang peserta yang akan mengikuti latihan. Kemudian pada pukul 15.30 WIB para penonton dan peserta membubarkan diri setelah adanya pengumuman dari anggota Polres bahwa latihan ditunda.

Selain itu juga, dalam pembubaran latihan tersebut aparat Kepolisian dari Polres Bojonegoro juga dibantu oleh wakil ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro Syukur Priyanto, yang turut memberikan imbauan agar para penonton dan peserta membubarkan diri dengan aman dan tertib.[zid/lis]

Tag : sertijab, polres, jabatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat