Sun, 14 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilgub Jawa Timur 2018

Gus Ipul Dapat Mandat Pakde Karwo untuk Terus Majukan Jatim

blokbojonegoro.com | Sunday, 05 November 2017 14:00

Gus Ipul Dapat Mandat Pakde Karwo untuk Terus Majukan Jatim

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com -
Gubernur Jawa Timur dua periode, Soekarwo yang akrab dipanggil Pakde Karwo, memberikan mandat khusus kepada Wakilnya Saifullah Yusuf yang familier disapa Gus Ipul, supaya terus memajukan Provinsi Jawa Timur dan meneruskan syiar islam untuk menguatkan spiritual masyarakat di Jawa Timur.

"Saya pesan kepada Gus Ipul untuk memajukan Jatim. Syiar Islam juga harus terus dikumandangkan, sehingga masyarakat Jatim bisa terus adem," kata Pakde Karwo saat sambutan di Majelis Dzikir Al Khidmah di Tugu Pahlawan Surabaya, Minggu (5/11/2017).

Menurut Pakde, acara majelis dzikir seperti ini harus terus dilakukan, agar syiar Islam di Jawa Timur tidak luntur. Menanggapi pesan khusus tersebut, Gus Ipul mengatakan, sudah siap untuk meneruskan amanat yang telah diberikan Pakde Karwo. Pasalnya membangun Jatim itu hanya bisa dilakukan dengan modal 'DUIT' (Doa, Usaha, Ilmu, dan Tawakal).

"Ya itu amanah yang diberikan Pakde Karwo kepada saya, untuk terus menyelenggarakan majelis dzikir ini setiap tahunnya, karena sesuai dengan apa yang saya sampaikan tadi Duit," terang Gus Ipul.

Selain itu, Wagub Jatim itu juga menyampaikan, dengan acara dzikir seperti ini dapat menciptakan masyarakat yang paripurna, yakni masyarakat yang mementingkan segala hal. "Kita ingin masyarakat Jatim mampu mengurus hak dunia mereka juga akhiratnya. Serta selalu dekat dengan Allah," terangnya

Gus Ipul juga berharap, disisa periodenya menjabat dengan Pakde Karwo di Jawa Timur, ia bisa meyelesaikan semua permasalah yang belum teratasi. "Dengan izin Allah, mudah-mudahan sisa periode ini kita bisa menyelesaikan masalah-masalah yang saat ini masih terjadi di Jawa Timur," harapnya.

Perlu diketahui, majelis dzikir Al Khidmah kali ini diikuti lebih dari 5.000 jemaah. Mereka berpakaian putih memadati Monumen Tugu Pahlawan Surabaya, pada Minggu pagi. Acara tahunan itu rutin dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur ke 72. [zid/mu]

Tag : gus ipul, calon gubernur jawa timur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.