08:00 . Heboh, Polsek Kedungadem Sulap Mobil Patroli Jadi Kendaraan Baksos Sayur Gratis   |   22:00 . Geger! Warga Bojonegoro Temukan Mayat Wanita di Persawahan   |   18:00 . Lebaran 2024, BI Siapkan Rp 197,6 Triliun Uang Tunai   |   17:00 . Dokter Muda di Bojonegoro Meninggal Usai Kecelakaan dengan Pikap   |   15:00 . BUMDes Mekar Bimo Ngunut Suplai Air Bersih Bagi Ratusan KK   |   13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |  
Wed, 28 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tak Terima Ralat Pengumuman PPK, Warga Sekar Protes

blokbojonegoro.com | Friday, 17 November 2017 18:00

Tak Terima Ralat Pengumuman PPK, Warga Sekar Protes

Reporter: Sutopo

blokBojonegoro.com - Pengumuman penetapan calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Bojonegoro telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten (KPUK) pada 7 November 2017 lalu.

Baca juga: [Ada Tiga PPK Terpilih Diganti KPU]

Sesuai nomor: 536/SDM.02.1/3522/KPU.kab/XI/2017, berdasarkan hasil seleksi wawancara yang dilakukan oleh KPUK Bojonegoro, yang telah menetapkan nama-nama anggota PPK.

Dalam pengumuman itu, ada nama Soyo Sunaryo S.Pd. asal Desa Bareng, Kecamatan Sekar, dinyatakan lulus oleh KPU, sebagai PPK di Kecamatan Sekar.

Namun, beberapa waktu kemudian, tepatnya pada tanggal 8 November 2017 pengumuman itu diralat,dan Sunaryo digantikan orang lain. Merasa tidak terima dengan keputusan KPUK, Soyo Sunaryo melayangkan protes.

"KPUK selaku lembaga penyelenggara Demokrasi sudah tidak etis dalam melakukan perekrutan PPK. Sebab, saya sudah dinyatakan diterima tiba-tiba kok diganti tanpa keterangan yang jelas," ujar Soyo Sunaryo kepada blokBojonegoro.com.

Mantan Kepala Desa Bareng, Kecamatan Sekar itu, mengaku merasa dilecehkan dengan keputusan KPUK. Sebab, KPUK sebagai lembaga yang mempunyai integritas seharusnya melakukan penggantian dengan mekanisme yang baik.

"Paling tidak ada surat pemberitahuan tentang pergatian saya. Di dalam surat nanti diberikan alasan kenapa saya diganti dan ada penjelasan pertimbangan apa saya diganti," pinta Mbah Naryo sapaan akrabnya.

Dari kejadian ini, dirinya merasa dirugikan oleh KPUK. Oleh karenanya dirinya berencana mengadukan hal tersebut kepada Panwaslukab (Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten) dan juga DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu).

Diberitakan sebelumnya, KPUK Bojonegoro mengganti tiga orang PPK terpilih, setelah meraka didapati masuk Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilihan Legislatif 2014 sehingga tidak bisa menduduki jabatan tersebut.

"Iya total ada tiga orang yang PPK yang diganti," kata Divisi SDM dan Pertisipasi Masyarakat KPUK Bojonegoro, Mustofirin, Rabu (8/11/2017) lalu.

Mantan wartawan itu, membenarkan tiga orang tersebut di antaranya yang awalnya PPK Bubulan Ali Harfani diganti Bambang Basuki, Kecamatan Kedewan Zainal Arifin diganti Suyono. Selanjutnya Kecamatan Sekar Soyo Sunaryo diganti Susilo Hadi. [top/lis]

Tag : ppk, kpuk, ralat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat