12:00 . Jalani Proses Hukum, Oknum Jaksa Kejari Bojonegoro Dicopot   |   07:00 . HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pakar Ungkap 7 Tantangan Kesehatan yang Dimiliki Indonesia   |   19:00 . Diduga Sodomi Siswa SMA di Jombang, Pejabat Kejari Bojonegoro Diringkus   |   18:00 . Gebyar Kemerdekaan SMPN Kapas Turut Aktif Hingga Peroleh Beragam Penghargaan   |   15:00 . Tangis Abah Lala Pecah, Lagu Ciptaannya Ojo Dibandingke Dinyanyikan di Istana Merdeka   |   14:00 . Rakor Pendamping PKH, Bupati Bojonegoro Tekankan Integritas Mutu SDM   |   13:00 . Berkas Kades Kapas P-21, Tersangka Dilimpahkan ke Kejari   |   12:00 . Warga Balen Jelajahi Makam Walisongo Pakai Motor Butut   |   07:00 . 6 Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur, Yuk Terapkan Kebiasaan Sehat Ini   |   20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |  
Fri, 19 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

Dua Pendamping Desa Mundur, PA Beri Masukan KPW

blokbojonegoro.com | Wednesday, 08 November 2017 12:00

Dua Pendamping Desa Mundur, PA Beri Masukan KPW

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Mundurnya dua pendamping desa di Tenaga Pendamping Profesional Masyarakat Desa (TPPMD) disayangkan Pendamping Ahli (PA) Kabupaten Bojonegoro. Sehingga tenaga pendamping di Kota Ledre itu akan memberikan masukan kepada koordinator Pendamping Wilayah (KPW) Jawa Timur.

Dua pendamping desa yang mengundurkan diri sesuai surat pengunduran diri tanggal 3 November 2017, diantaranya Mutohari yang menjabat Pendamping Lokal Desa (PLD) di Kecamatan Sukosewu mundur karena diterima Panwascam. Serta Luluk Witono PLD Kecamatan Sugihwaras mundur karena diterima PPK.

Hal itu disampaikan Koordinator PA Kabupaten Bojonegoro, Rizki Pancasilawan, kalau pengunduran diri mereka sudah masuk ke pendamping di kabupaten. Sehingga akan segera ditindaklanjuti ke Satker Provinsi selaku pembuat komitmen dengan pendamping.

"Nampaknya perlu diberikan masukan satker dan KPW untuk senantiasa berkomitmen dan istiqhomah sesuai dengan SPK sebagai pendamping profesional. Jujur saya sedikit kecewa dan sedih melihat pendamping yang perilakunya seperti ini," terangnya, Rabu (8/11/2017).

Dituturkan Rizki, dengan mundurnya dua pendamping tersebut, ia merasa integritas pendamping jatuh, hanya karena profesi pendamping dijadikan batu pijakan profesi lain. "Bahasa simpelnya (timbang gak enek gawean yo pendamping, nek enek liane yo milih liyane) dari pada tidak ada pekerjaan mending pendamping, kalau ada yang lain ya memilih yang lain," sesalnya.

Sehingga ia merasa sangat sedih, ketika pengabdian untuk membangun desa hanya dijadikan pekerjaan yang seperti itu. "Mudah-mudahan rekan semua senantiasa menjunjung tinggi martabat profesi TPPI, dengan menjaga selalu nawa cita pendamping yang membangun desa demi suksesnya Negara ini," tuturnya kepada blokBojonegoro.com.

Ditambahkan, kebanggaan kita adalah saat mengabdikan diri tanpa pamrih karena disitulah letak kontribusi kita pada Negara. Sehingga pendamping harus semangat dalam membangun desa. [zid/mu]

*Foto pendamping desa

Tag : pendamping desa, ppk, pps



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat