19:00 . Gandeng Lakpesdam NU, Kominfo Dorong Masyarakat Cakap Literasi Digital   |   17:00 . Makam Diduga untuk Ritual Pesugihan Dibongkar, Isinya Mengejutkan   |   16:00 . 295 WBP Diusulkan Dapat Remisi Kemerdekaan, 6 Napi Langsung Bebas   |   15:00 . DWP Kemenag Bojonegoro Gelar Deteksi Dini IVA Test dan Sadanis Gratis   |   13:00 . 49 SMA di Bojonegoro Mulai Terapkan Kurikulum Merdeka   |   09:00 . Penemuan Makam di Tengah Hutan   |   08:00 . Hilang STNK NoPol S-3124-DG   |   07:00 . Orangtua Harus Tahu! Ini 7 Tips Habiskan Waktu Bersama dengan Anak   |   20:00 . Merdeka Cup 2022 dalam Kemeriahan Kemerdekaan RI ke-77   |   19:00 . Ratusan Masyarakat Bojonegoro dan Tuban Deklarasikan LaNyalla Capres 2024   |   18:00 . Fenomena Fashion Week, Budayawan Berharap Bisa Tampilkan Produk Batik Lokal   |   17:00 . Kader Berpretasi Asal Bojonegoro, Mantapkan Maju Caketum PP IPPNU   |   16:00 . Profil Coach Persibo Masdra Nurriza, Awali Karir dari Bangku SMP   |   15:00 . Harga Antam Turun Tajam, Berikut Daftar Harganya   |   14:00 . Realisasi PAD Bojonegoro Capai Rp47,8 M, PPJ Sumbang Angka Tertinggi   |  
Wed, 10 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pilkada Bojonegoro 2018

KPPS di Campurejo Didominasi Pemuda, di TPS 1 Ada yang Menarik

blokbojonegoro.com | Wednesday, 27 June 2018 14:00

KPPS di Campurejo Didominasi Pemuda, di TPS 1 Ada yang Menarik

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Berbagai cara yang benar digunakan demi suksesnya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2018 di Kabupaten Bojonegoro. Satu di antaranya di Desa Campurejo, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro.

Di desa yang berada di wilayah operasi minyak dan gas bumi (migas) Pertamina EP Field Sukowati itu, Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) didominasi oleh pemuda.

"Ada 63 orang didominasi pemuda. Yang senior hanya 2 orang saja," terang Kepala Desa Campurejo, Edi Sampurno saat ditemui blokBojonegoro.com, Rabu (27/6/2018).

Menurutnya, peran pemuda sangat penting. Terutama di era digital dan IT seperti sekarang ini semua serba cepat. Hal itu lebih tepat jika dikerjakan oleh pemuda.

Sementara itu, di Desa Campurejo yang mempunyai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 4260 orang ini, terdapat 9 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dari 9 TPS itu, ada satu yang menarik yakni di TPS 1 yang ada di utara traficlight Jalan Lettu Suyitno desa setempat.

Dari luar, tampak biasa saja. Para warga antre untuk memberikan suaranya memilih pemimpin Bojonegoro dan Jawa Timur. Tapi ketika masuk, mereka disambut panita yang mengenakan pakaian adat Jawa. Para pria mengenakan blangkon dan perempuan mengenakan kebaya.

"Di TPS 1 yang paling unik. Panitia mengenakan pakaian adat Jawa. Itu inisiatif mereka sendiri," jelas Kades.

Edi menambahkan, biasanya setiap ada pemilihan umum, pihaknya menyelenggarakan lomba bagi TPS yang unik agar bisa menarik perhatian warga untuk menggunakan hak suaranya. Seiring dengan kesadaran warga untuk berpartisipasi, untuk Pilkada sekarang ini, tidak lagi diadakan lomba antar TPS yang hanya memilih 3 tempat.

"Tidak ada kepentingan apapun. Untuk mengapresiasi kinerja mereka menyukseskan pelakasanaan Pilkada ini, dulu lomba sekarang kita ganti dengan rekresasi nanti setelah semua tuntas," papar Edi.

Tujuannya, lanjut Edi, untuk tetap menjaga kebersamaan dan untuk menyukseskan pemilihan umum pada waktu yang akan datang. [ito/lis]

Tag : pilkada, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat