Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hai Para Pria, Perhatikan 9 Trik Bergaya Agar Tampak Cerdas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 24 July 2018 07:00

Hai Para Pria, Perhatikan 9 Trik Bergaya Agar Tampak Cerdas

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Penampilan yang meyakinkan dapat menambah kepercayaan diri seorang pria. Apalagi jika kita menonjolkan pesona intelektual.

Lalu, bagaimana untuk memaksimalkan pesona intelektual tersebut, sehingga penampilan kita ikut terangkat?

Yuk, simak sembilan tips agar penampilan kamu terlihat cerdas.

1. Pastikan tetap "berbusana"

Professor Kurt Gray dari University of Maryland menemukan, orang yang mengenakan pakaian minim (baik pria maupun wanita), cenderung dipersepsikan lebih emosional, serta kurang mampu membuat perencanaan dan keputusan.

2. Bicara cepat Psikoterapis

Tom Barber mengatakan, semakin cepat seseorang berbicara, semakin besar aura intelektual yang terpancar.

Menurut sebuah jurnal yang membahas tentang kecepatan seseorang berpidato, orang cenderung menilai seseorang yang bicara cepar lebih kredibel dan persuasif. Jadi, ketika kamu bicara, cobalah hindari refleks seperti "umm" yang membuat bicaramu terkesan terbata-bata.

3. Kacamata

Sebuah kacamata juga bisa menjadi benda yang menunjang penampilanmu agar lebih tampak cerdas. Ada riset yang menunjukkan, orang yang mengenakan kacamata berbingkai gelap cenderung dipandang lebih cerdas.

Meskipun terkadang mereka juga dipandang lebih tidak menarik, ketimbang orang yang menggunakan kacamata berbingkai tipis. Namun, toh orang yang mengenakan kacamata berbingkai tipis tetap dipandang sebagai pribadi yang cerdas dan lebih terpercaya.

4. Beri kesan pertama yang baik

Kesan pertama seringkali bertahan lama. Itulah mengapa kamu bisa membuat kesan pertama pada orang lain tentang kepribadianmu yang cerdas. Life Coach Dan O'Neil menjelaskan, orang asing membuat 11 asumsi tentang penampilan kita dalam tujuh detik pertama bertemu. Hal itu disebut "Threshold Effect". O'Neil menambahkan, dalam momentum tersebut orang-orang cenderung menyoroti beberapa faktor, termasuk kecerdasan seseorang dilihat dari penampilannya.

5. Meminta bantuan dan bertanya

Ketika kamu mengajukan pertanyaan dalam sebuah percakapan, ini akan memberikan persepsi positif terhadapmu. Ini akan membuatmu terkesan berkeingintahuan lebih, dan haus akan pengetahuan. Namun, sikap ini menjadi pisau bermata dua, dan jangan melakukannya secara berlebihan.

6. Berhenti bersumpah serapah

Psikolog Roberta Galluccio Richardson menjelaskan, orang-orang yang sering membubuhi percakapan mereka dengan sumpah serapah, cenderung dinilai kurang penting dan kurang bernilai.

7. Merapikan gigi

Kamu mungkin berpikir apa hubungannya tatanan gigi yang rapi dan penampiln yang cerdas. Sejumlah studi menemukan, mereka yang memiliki gigi rapi faktanya memang dipandang lebih sukses, sejahtera, dan juga cerdas.

Jamws Russell dari The London Smile Clinic mengatakan, mereka melihat peningkatan jumlah klien yang signifikan bertanya tentang gigi mereka. Bahkan banyak pula yang menginginkan giginya lebih rapi dan sehat sebelum wawancara kerja.

8. Ekspresif

Dalam sebuah unggahan PsyBlog, berpenampilan cerdas termasuk bagaimana kita menunjukkan ketertarikan terhadap apa yang kita bicarakan. Bahkan ketika poin yang kita bicarakan cenderung tak masuk akal.

Jadi, cobalah berbicara dengan pitch dan volume suara yang variatif metika berinteraksi dengan orang lain. Berikan penekanan pada kata-kata tertentu yang diperlukan.

9. Perbaiki postur

Bahasa tubuh adalah hal yang tak begitu sulit untuk kita capai. Menurut Life Coach Rebekah Fensome, orang-orang yang membungkuk cenderung dipersepsikan sebagai seseorang yang malas, pemalu, atau bodoh.

Jadi, perbaikilah postur tubuhmu. Misalnya dengan tegak ketika duduk dan menjaga kontak mata dengan orang yang kamu ajak bicara. Postur adalah salah satu cara agar kamu berpenampilan lebih cerdas.

*Sumber: kompas.com

Tag : pendidikan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini