19:00 . Pemred bB Hadir di Mapel Jurnalistik Prodi PAI UNUGIRI Bojonegoro   |   18:00 . Siap Berkontribusi dalam GKMNU, PP IPPNU Gelar Sosialisasi Kepada IPPNU se-Indonesia!   |   16:00 . Rombongan Siswa Terlibat Laka di Tol Pasuran, Begini Pengakuan Kepala SMKN Ngasem   |   15:00 . Tiga Hari Jelang Kick Of Liga 3, Pelatih Persibo Bojonegoro Dipecat   |   14:00 . Sempat Direndam Banjir, Tim Operator Perumda Air Minum Tirta Buana Terjun Bersihkan Area Sumber   |   13:00 . Saling Lempar, Polda Bantah Soal Ambil Alih Penanganan Kasus Perampokan Emas di Pasar Klepek   |   12:00 . Pulang Wisata Bali, Bus Rombongan SMKN Ngasem Kecelakaan di Tol Pasuruan   |   11:00 . Diterjang Banjir Bandang, Jembatan di Bojonegoro Putus   |   10:00 . Hujan Deras, 5 Kecamatan di Bojonegoro Diterjang Banjir Bandang   |   09:00 . Jadwal Putaran Pertama Grup N Liga 3 Jatim di Stadion Bojonegoro   |   06:00 . Pendidik di Tengah Kontestasi Politik   |   14:00 . Agar Petani Tak Hilang Penerusnya   |   13:00 . Keren, SMA Islam Temayang Juarai SMA Awards 2023 Bidang Fotografi   |   12:00 . Bangga dan Haru, ASCI 7 Bojonegoro Sukses Digelar   |   11:00 . Genap Setahun, Warga Tambakrejo Trabas Sungai Akibat Jembatan Putus   |  
Sun, 03 December 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Rencana Renovasi Pasar Gayam

Tahapan Segera Dimulai, Pemdes Lakukan Sosialisasi

blokbojonegoro.com | Wednesday, 05 December 2018 18:00

Tahapan Segera Dimulai, Pemdes Lakukan Sosialisasi

Kontributor: Abdul Rokim 

blokBojonegoro.com - Pasar Desa/Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro yang telah berdiri puluhan tahun, kini kondisinya sudah rapuh. Untuk itu, Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) akan melakukan renovasi.

Pasar desa tersebut saat ini pengelolaannya diserahkan BUMDes Gayam Mandiri. Sucipto, selaku Ketua BUMDes menyampaikan, pengelolaan pasar ditangani pihaknya sudah sekitar satu tahun.

"Pasar menjadi salah satu unit usaha kami, sebelumnya untuk pengelolaan belum terkontrol," ucapnya.

Sementara itu sebelum dilakukan renovasi, ada beberapa tahapan, yaitu dengan melakukan Musyawarah Desa (Musdes) Pembentukan Tim Pelaksana (Timlak), kemudian Musdes Pelaksanaan, dan terahir yaitu sosialisasi kepada pedagang untuk memulai pelaksanaan.

Rabu (5/11/2018/) dilaksanakan sosialisasi terhadap pedagang, dalam acara tersebut hadir pula perwakilan Muspika Gayam, Posramil dan juga perwakilan Polsek Gayam. Pihak kecamatan yang diwakili Kasi Kesra, Tamsil mengapresiasi langkah yang diambil oleh pihak desa yang merupakan langkah yang bagus untuk perekonomian desa.

"Pasar merupakan pusat perputaran ekonomi, untuk itu sangat kami dukung dengan adanya program tersebut," paparnya

Sementara itu Komandan Posramil, Sapari mengimbau, dengan adanya pembangunan/renovasi pasar tersebut diharapkan keamanan tetap dijaga, jangan sampai setelah adanya renovasi timbul masalah di kemudian hari.

"Program ini melibatkan para pedagang, timbul suatu gerakan pasti terjadi, untuk itu kami sebagai aparatur negara siap membantu jika terjadi suatu yang tidak diinginkan," jelasnya.

Sementara itu Kades Gayam Winto, menjelaskan, pembangunan pasar akan dimulai akhir Desember tahun ini, dan akan berlangsung sekitar satu tahun hingga selesai.

"Sebelum pasar selesai pembangunan, kami menyediakan relokasi pasar sementara, yaitu berada di bekas balai desa lama, yang tidak jauh dari pasar," paparnya.

Sementara itu anggaran biaya sendiri bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) yang akan disalurkan melalui dua tahap.

"Kami akan selalu mendukung kegiatan warga sekitar, melalui program CSR dan diharap dapat membantu mendorong sektor perekonomian khususnya untuk program pembangunan/Renovasi pasar tersebut," ungkap Rifqi Romadhon selaku Humas EMCL

Pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dalam setiap melaksanakan program, supaya dapat memahami kebutuhan masyarakat, sehingga nanti pihaknya dapat mendukung jalannya program tersebut.

"EMCL dalam melaksanakan program senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro dan dalam hal ini Kecamatan Gayam. Koordinasi dan komunikasi yang terus menerus perlu dilakukan agar masyarakat mendapatkan manfaat yang optimal dari setiap program," pungkasnya [im]

Tag : pasar, gayam



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 24 October 2023 06:00

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus

    Bojonegoro Digital Forum Hadir di 12 Kampus Setelah menjalankan program Bojonegoro Digital Forum (BDF) pada 2022 lalu, blokBojonegoro.com (Blok Media Group) menindaklanjuti dengan Bojonegoro Digital Forum Road to Campus (BDF RTC) 2023....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat