20:00 . Peringkat Hasil SKD Pemkab Bojonegoro Masih Tunggu Instruksi BKN Pusat   |   19:00 . KADIN Bojonegoro Goes to Campus, Podcast di 2 Tempat   |   18:00 . Yuk...! Ikuti Webinar Cerdas dan Bijak dalam Bermedia Sosial   |   17:00 . Desa Pilanggede Raih Penghargaan Tropi Proklim Utama dari KLHK   |   16:00 . Naik Tipis! Harga Emas Antam 24 Karat Dijual Rp915.000   |   15:00 . Diduga Lalai Saat Masak Air, Rumah di Baureno Terbakar   |   14:00 . Bupati Bojonegoro Ziarah di Makam Leluhur   |   13:30 . Tarian Waranggono dan Tabur Bunga di Kayangan Api   |   13:00 . Proses Ritual Pengambilan Api Abadi Berjalan Khidmat dan Tetap Prokes   |   12:00 . Inilah Serangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bojonegoro Ke-344   |   11:00 . Atap Gedung MWC NU Kepohbaru Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin   |   08:00 . Baru Pertama Ikuti Kejuaraan, Bojonegoro Hampir Juara   |   07:00 . Bermain di Masa Pandemi Jadi Kebutuhan Dasar Anak yang Harus Terpenuhi   |   06:00 . Selamat Hari Jadi Bojonegoro Ke-344   |   20:00 . Stok Kebutuhan Darah UDD PMI Bojonegoro Menipis di Bawah Normal   |  
Wed, 20 October 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Canangkan Zona Integritas, PA Layani Sepenuh Hati

blokbojonegoro.com | Friday, 15 March 2019 11:00

Canangkan Zona Integritas, PA Layani Sepenuh Hati

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Komitmen Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro dalam melakukan pelayanan terbaik terus ditingkatkan, termasuk mencanangkan zona integritas di wilayah kerjanya. Sehingga layanan PA yang berada di jalan MH. Tamrin Bojonegoro itu akan meneguhkan sepenuh hati dan bebas dari korupsi.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan dan ikrar deklarasi pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Pengadilan Agama (PA) Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (15/3/2019).

Selain diikuti karyawan, hakim dan pimpinan PA Kabupaten Bojonegoro, juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bojonegoro, serta Kepala Kemenag Bojonegoro, MUI, Paradi, perbankkan dan tamu undangan yang lainnya.

Ketua PA Kabupaten Bojonegoro, Sahrudin menyampaikan, pengadilan agama terkenal kantor perceraian. Padahal tidak hanya perceraian, tetapi kasus keluarga mulai waris, pernikahan dan yang lainnya bahkan kasus ekonomi syariah. Cuma pengadilan agama sampai sekarang ini belum ada sengketa ekonomi syariah, seperti di daerah yang lain.

Selain melakukan birokrasi reformasi, salah satunya indikatornya membangun zona integritas menuju terwujudnya pengadilan agama yang agung. "Agar terbentuknya peradilan agama yang bersih dari KKN, peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisai dan juga peningkatan layanan publik," jelasnya.

Termasuk peradilan agama berupaya membentuk birokrasi sesuai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) dan bila ada pengadukan masyarakat bisa melaporkan langsung. Serta menggunakan Sistem Informasi Pengawasan (Siwas) dan juga pengadilan agama sudah menbentuk Tim penjaminan mutu (TPM).

"Sebab rata-rata sehari 60-70 kasus yang ditangani, kalau setahun ada 3.000-an kasus yang ditangani," ungkap ketua PA Kabupaten Bojonegoro yang baru menjabat di Kota Ledre itu.

Sementara asisten II Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono yang mewakili Bupati Bojonegoro menambahkan, selain perangkat dan mencanangkan zona integritas, namun berangkatnya harus dari tekad diri sendiri menanamkan zona integritas. Sehingga kalau punya integrasi, semuanya akan berjalan sesuai hati.

"Dicanangkan menjadi tekad diri sendiri awalnya. Semangat melayani sudah dilakukan semua jajaran ASN dan Pemkab sudah mengawali, serta kita dorong disemua instansi untuk mengikuti," pungkasnya. [ito/mu]

Tag : pa bojonegoro, zona integritas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat