18:00 . Workshop Peningkatan Mutu dan Peran Komite Sekolah Diikuti 152 Peserta   |   14:00 . PPKD Gelar Raker Tahun 2021 di Toyoaji   |   12:00 . PK Ditolak, Persibo Bojonegoro Tuntut Keadilan Lewat PSSI Pusat   |   08:00 . Kabar Gunung Semeru, Presiden akan Relokasi Warga   |   07:00 . 2 Kesalahan Pola Asuh yang Sering Dilakukan Orangtua Zaman Now   |   22:00 . Mendag Lutfi: Bisnis Waralaba Sukses Beradaptasi di Masa Pandemi Covid-19, Menjadi Tuan Rumah dan Kuasai Pasar Negeri   |   21:00 . Satpol PP Bojonegoro Raih Penghargaan dari Kemendagri   |   20:00 . Pemkab Bojonegoro Gelar Sosialisasi Pemekaran Desa Sukorejo   |   19:00 . Persibo Ajukan PK, Laga Mitra Surabaya kontra Deltras Sidoarjo Ditunda   |   18:30 . Selamat..! Ponpes Attanwir Dapat Penghargaan Eco Pesantren dari Gubernur Jatim   |   18:00 . Awas...!! Tanggul Bengawan Solo Ambles   |   16:00 . Media Gathering EMCL, Ajak Wartawan Menjadi Konten Kreator di Medsos   |   15:00 . Menjelang Nataru, Harga Daging Ayam di Bojonegoro Naik   |   14:00 . Grafik Harga Emas UBS Hari ini Terpantau Naik   |   12:00 . Pemkab Bojonegoro Ikuti Penilaian Evaluasi Program Menuju Smart City 2021   |  
Wed, 08 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ramadhan 1440 Hijriyah

Rutin, KAHMI-HMI Bagikan Takjil di Rumah Sakit

blokbojonegoro.com | Saturday, 11 May 2019 09:00

Rutin, KAHMI-HMI Bagikan Takjil di Rumah Sakit

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Setiap Ramadan banyak masyarakat membagikan takjil, seperti halnya yang dilakukan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Bojonegoro. Mereka rutin setiap tahun membagikan takjil di enam rumah sakit yang ada di Kota Ledre.

"Kegiatan tebar takjil buka puasa menjadi agenda rutin tiap tahun. Sekarang ini sudah tahun ke empat," kata koordinator tebar takjil, Edy Prayitno kepada blokBojonegoro.com.

Menurut Edy Twity panggilan akrabnya, tebar takjil akan dilakukan selama Ramadan. Pembagian takjil buka puasa dilakukan setiap sore, perharinya dibagikan sejumlah 100 paket berisi nasi bungkus, kurma dan air mineral botol. Total selama ramadan yang disiapkan 3.500 paket, karena malam 27 Ramadan nanti direncanakan 500 bungkus yang dibagikan.

Rumah sakit yang didatangi yakni rumah sakit Aisyiyah, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo, Wahyu Tutuko, Muna Anggita, Ibnu Sina dan Fatma. Sengaja pihaknya sasar penunggu pasien di 6 rumah sakit, karena penunggu pasien meskipun kecukupan secara materi tapi kurang cukup secara waktu. "Sehingga dengan tebar takjil ini diharapkan mereka tidak perlu repot-repot lagi beli makanan untuk berbuka, dan bisa fokus untuk merawat keluarga yang sakit," ungkap bapak dua anak asal Kecamatan Kapas itu.

Pendamping Desa Kabupaten Tuban itu juga menambahkan, donatur untuk menyiapkan takjil dari keluarga besar KAHMI - HMI, dan siapapun yang berkenan mendonasikan untuk kegiatan ini. Serta masyarakat yang ikut menjadi donatur melalui bank BNI 46 nomor rekening 0187720967 atas nama Edy Prayitno, atau menghubungi nomor 081330424942.

"Semoga tebar takjil ini memberikan manfaat kepada masyarakat. Serta menjadi ladang amal bagi para donatur yang membantu suksesnya kegiatan," pungkas pegiat desa yang hobi memancing.

Tampak dalam tebar takjil tersebut, para relawan KAHMI - HMI betigu semangat masuk kelorong-lorong rumah sakit membagikan paket takjil untuk penunggu pasien. Mereka yang mendapat paket takjil begitu senang, karena tidak perlu susah mencari menu berbuka.[zid/ito]

Tag : kahmi, bojonegoro, hmi, takjil, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more