21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |   19:00 . Terapkan Agroforestri Sistem Silvopastur Pada Kelompok Ternak, Sulistiyo jadi Pemuda Pelopor Bidang Pangan   |   18:00 . Pemkab Harap Pemuda Pelopor dari Bojonegoro Lolos Sampai Nasional   |   17:00 . Daftar 50 Anggota DPRD Bojonegoro Terpilih Periode 2024-2029   |   16:00 . Polisi Buru Emak-emak yang Palak Kasir Toko Pakaian di Bojonegoro   |  
Wed, 29 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Air PDAM Sering Macet, Warga Sumberrejo Mengeluh

blokbojonegoro.com | Saturday, 28 September 2019 14:00

Air PDAM Sering Macet, Warga Sumberrejo Mengeluh *Foto ilustrasi

Kontributor: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Warga Desa Pekuwon Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro mengeluh aliran air PDAM macet beberapa hari kebelakang.

Air PDAM yang seharusnya mengalir selama 24 jam, kini hanya mengalir pada pukul 21.00 WIB sampai tengah malam, dan itupun tidak setiap malam mengalir. Kondisi tersebut membuat kelimpungan warga, karena aktivitas mereka terganggu lantaran kesulitan air bersih.
 
“Ini sudah beberapa kali macet, bahkan sampai 3 hari," ungkap salah satu warga, Maratus Shofifah.

Ia mengaku tidak pernah mendapatkan pemberitahuan dari PDAM atas masalah ini, sementara pembayaran tetap harus jalan. Bahkan ia juga harus membayar lebih mahal untuk listrik, lantaran menggunakan pompa air sebagai anternatif untuk menyedot air PDAM agar bisa keluar.

Warga Dusun Prembugan tersebut juga berharap, jika PDAM menghadapi masalah dalam memasok air bersih kepada masyarakat, seharusnya memberikan pengumuman melalui media masa, elektronik atau menggunakan pesan singkat ke telepon seluler pelanggan yang ada di kawasan yang mengalami gangguan distribusi air bersih.

Sebab, dengan tidak adanya informasi atau pengumuman mengenai gangguan distribusi atau pasokan air bersih ke pelanggan dalam kurun waktu tertentu, dapat merugikan masyarakat selaku konsumen perusahaan daerah tersebut.

"Kalau ada pemberitahuan kita juga bisa bersiap diri menampung air lebih banyak," jelasnya.

Sementara itu, Andreanus Anjas, selaku petugas PDAM wilayah Sumberrejo, membenarkan masalah tersebut. Kendala distribusi air bersih disebabkan ada pengurasan yang dilakukan di bak praset kaliflayer, filter dan bak groun. Selain itu, menurutnya air baku yang digunakan dari sungai bengawan solo juga mempengaruhi kelancaran distribusi air.

"Sehingga hal tersebut menyebabkan suplai air ke bak pengolahan sedikit terganggu," lanjutnya kepada blokBojonegoro.com.

Pihak PDAM berupaya dalam beberapa hari kedepan untuk distribusi air kepada pelanggan bisa kembali normal. Rencananya bakal ada penambahan pompa intink yang ada di Bengawan Solo. [din/mu]

Tag : PDAM, air pdam, pdam macaet



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat