19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |   15:00 . Harga Makin Tinggi, Cabai Lompong Dijual Rp80.000 per Kilogram   |  
Wed, 17 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Gelar Seminar Hari Ibu, Ajak Perempuan Terus Tingkatkan Peran

blokbojonegoro.com | Friday, 20 December 2019 13:00

Pemkab Gelar Seminar Hari Ibu, Ajak Perempuan Terus Tingkatkan Peran

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (P3AKB), menggelar seminar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91, di ruang pertemuan Angling Dharma, Jum'at (20/12/2019).

Seminar dengan tema "Sentuhan Emas Ibu Sebagai Kekuatan dan Kebahagiaan Keluarga dan Bangsa" turut menghadirkan narasumber seorang motivator nasional yaitu Bunda Ucu Salastri. Yang dihadiri oleh 300 peserta dari karyawati OPD/Bagian/Dinas, kecamatan, organisasi wanita serta tim penggerak PKK juga turut hadir mengikuti seminar.

Anik Yuliarsih, selaku Kepala Dinas P3AKB mengatakan, moment hari ibu diperingati sebagai bentuk untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran perempuan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Peran ibu sangatlah menonjol di berbagai aspek kehidupan. Beragam kegiatan yang berkualitas harus dilakukan semua perempuan agar semakin maju," kata Anik.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah juga menyatakan, bahwa peringatan hari ibu diadakan agar bisa lebih memahami bagaimana peran ibu, terlebih di dalam keluarga.

"Peran ibu dari waktu ke waktu mengalami banyak peningkatan, dari yang awalnya hanya berfokus pada urusan rumah sekarang dituntut untuk bisa mengurus rumah serta meniti karir," tutur bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Masih kata Bupati Bojonegoro, ibu memiliki peran yang sangat kompleks yaitu sebagai pengawas, pendidik juga sebagai penunjang karir keluarga. Peran ibu akan menjadi semakin lengkap dengan ditunjang keaktifan anggota keluarga yang lainnya.

"Ini kenapa keharmonisan keluarga harus selalu tetap terjaga. Sebagai perempuan kita juga harus berani berpendapat, terus belajar dan berserikat untuk menggali segala potensi diri," pungkas Bunda Anna sapaan akrab bupati.

Peringatan hari ibu di Bojonegoro tahun 2019 ini akan sangat beragam, sebab seminar hari ibu merupakan serangkaian acara yang disiapkan oleh Pemkab Bojonegoro. Selain itu akan ada aneka perlombaan, upacara hari ibu serta pagelaran acara musik oleh penyanyi legendaris Didi Kempot. [liz/mu]

Tag : hari ibu, seminar hari ibu, memaknai hari ibu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat