17:00 . Ngopi Bareng Ojol, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bojonegoro Sampaikan Pesan Ini   |   12:00 . Menyemai Asih, Merawat Asuh, Merajut Asah Menuju Terbitnya Generasi Fajar   |   13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Gelar Seminar Hari Ibu, Ajak Perempuan Terus Tingkatkan Peran

blokbojonegoro.com | Friday, 20 December 2019 13:00

Pemkab Gelar Seminar Hari Ibu, Ajak Perempuan Terus Tingkatkan Peran

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak Keluarga Berencana (P3AKB), menggelar seminar dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-91, di ruang pertemuan Angling Dharma, Jum'at (20/12/2019).

Seminar dengan tema "Sentuhan Emas Ibu Sebagai Kekuatan dan Kebahagiaan Keluarga dan Bangsa" turut menghadirkan narasumber seorang motivator nasional yaitu Bunda Ucu Salastri. Yang dihadiri oleh 300 peserta dari karyawati OPD/Bagian/Dinas, kecamatan, organisasi wanita serta tim penggerak PKK juga turut hadir mengikuti seminar.

Anik Yuliarsih, selaku Kepala Dinas P3AKB mengatakan, moment hari ibu diperingati sebagai bentuk untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran perempuan dalam upaya peningkatan kesejahteraan keluarga.

"Peran ibu sangatlah menonjol di berbagai aspek kehidupan. Beragam kegiatan yang berkualitas harus dilakukan semua perempuan agar semakin maju," kata Anik.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah juga menyatakan, bahwa peringatan hari ibu diadakan agar bisa lebih memahami bagaimana peran ibu, terlebih di dalam keluarga.

"Peran ibu dari waktu ke waktu mengalami banyak peningkatan, dari yang awalnya hanya berfokus pada urusan rumah sekarang dituntut untuk bisa mengurus rumah serta meniti karir," tutur bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Masih kata Bupati Bojonegoro, ibu memiliki peran yang sangat kompleks yaitu sebagai pengawas, pendidik juga sebagai penunjang karir keluarga. Peran ibu akan menjadi semakin lengkap dengan ditunjang keaktifan anggota keluarga yang lainnya.

"Ini kenapa keharmonisan keluarga harus selalu tetap terjaga. Sebagai perempuan kita juga harus berani berpendapat, terus belajar dan berserikat untuk menggali segala potensi diri," pungkas Bunda Anna sapaan akrab bupati.

Peringatan hari ibu di Bojonegoro tahun 2019 ini akan sangat beragam, sebab seminar hari ibu merupakan serangkaian acara yang disiapkan oleh Pemkab Bojonegoro. Selain itu akan ada aneka perlombaan, upacara hari ibu serta pagelaran acara musik oleh penyanyi legendaris Didi Kempot. [liz/mu]

Tag : hari ibu, seminar hari ibu, memaknai hari ibu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat