17:00 . Trend Baju Lebaran 2021, Model Simpel Praktis Era New Normal   |   15:00 . Penjual Hampers Habiskan 1500 Paket Selama Ramadan   |   13:00 . Dihantam CB, Pengendara Supra Meninggal Seketika di Tempat   |   12:00 . 262 Pasangan Muda Ajukan Dispensasi Kawin   |   10:00 . Olah Sayur Jadi Berbagai Cemilan, Penjualan Hingga Mancanegara   |   08:00 . Kebakaran Hanguskan 10 Bidak Pasar Ayam Bojonegoro   |   07:00 . Tips Memperbaiki Kesehatan Keuangan Pasca Lebaran   |   19:00 . Ini Syarat Naik Kereta Api Jarak Jauh Saat Larangan Mudik   |   18:00 . Nabung Emas Jadi Pilihan Investasi Menguntungkan Selama Pandemi   |   16:00 . Produksi Minuman Herbal Kekinian Wanita Asal Kapas Raup Omzet Belasan Juta   |   14:00 . Lebaran, Penumpang Perahu di Tambangan Sarirejo Meningkat   |   11:00 . Korsleting Listrik, Rumah Warga Kuncen Ludes Terbakar   |   08:00 . Petugas Gabungan Perketat Titik Penyekatan Kedewan-Cepu   |   07:00 . Menjaga Kesehatan di Hari Idul Fitri di Masa Pandemi Covid-19   |   19:00 . Pasca Macet....!!! Jembatan Glendeng Ditutup   |  
Sun, 16 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PKL PMII Bojonegoro Jadi Ijtihad Menyusun Pola Gerakan Baru

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 March 2020 11:00

PKL PMII Bojonegoro Jadi Ijtihad Menyusun Pola Gerakan Baru

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bojonegoro menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke - 4 tingkat Jawa Timur, yang diadakan di Gedung Tirtawana Dander Kabupaten Bojonegoro, Selasa - Sabtu (3-7/3/2020).

PKL yang diikuti peserta dari berbagai komisariat di Jawa Timur ini mengangkat tema 'Dekontruksi Gerakan Dalam Narasi Pembangunan Daerah'.

Ketua panitia, M. Hestu Widiyastono menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan kaderisasi formal dalam berproses di PMII setelah Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA). PKL merupakan upaya PMII Bojonegoro untuk mencetak kader yang aktif dan bertanggung jawab.

Tak hanya itu, PMII juga memiliki amanah kaderisasi dalam membentuk serta mengasah kemampuan kader yang juga merupakan SDM Daerah. Sehingga diharapkan bagi para kader yang mengikuti PKL bisa menjadi kader yang militan.

"Semoga para keder lulusan PKL Bojonegoro mampu menjadi kader militan yang terus konsisten di jalur pergerakan," paparnya.

Sementara itu, Ketua PC PMII Bojonegoro M. Nur Hayan menjelaskan, sengaja memilih tema tersebut lantaran menjadi bagian dari bentuk ijtihad dari pengurus cabang PMII Bojonegoro untuk menyusun pola gerakan baru. Di mana pemahaman mengenai penyusunan anggaran daerah menjadi pisau analisis dalam setiap gerakannya.

"Hari ini, di kabupaten Bojonegoro puncak ekploitasi migas, yang mana hal ini akan berkontribusi terhadap peningkatan besaran APBD," terangnya kepada blokBojonegoro.com.

Menurutnya, pemahaman mengenai analisis anggaran penting untuk diketahui bersama, khususnya kader PMII yang salah satu tugas sosialnya adalah sebagai kontrol kebijakan.

"Dengan pemahaman mengenai analisis anggaran daerah, harapannya PMII mampu hadir di setiap permasalahan serta mampu berkontribusi dalam pembangunan daerah," imbuh Hayan.

Sebelum diselenggarakanya PKL, PC PMII Bojonegoro juga mmengadakan dialog interaktif dengan mengangkat tema 'Pembangunan Kualitas SDM Daerah, antara Wacana atau Fakta?'. Yang mana, mengadirkan narasumber yang berkopeten di bidangnya. Tak hanya itu, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Irawanto M. Pd juga turut hadir sebagai Keynote Speaker.

Dalam hal tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Irawanto M. Pd menyampaikan sangat mengapresiasai dan senang dengan adanya kegiatan seperti ini, yang diadakan oleh organisasi PMII. Wabup yang akrab disapa Mas Wawan tersebut berharap, para aktivis seperti PMII dapat berkontribusi dan memberikan masukan kepada pemerintahan daerah Bojonegoro.

"Karena saya yakin tujuan pemerintah daerah dan kaliah organisasi pergerakan itu sama yaitu untuk membawa Bojonegoro yang lebih baik lagi” tungkasnya.[din/ito]

Tag : pmii, bojonegoro, pkl

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat