18:00 . Tradisi Nyekar Ke Makam, Sebelum Lebaran   |   17:00 . Jelang Lebaran, Pendapatan Salon Meningkat   |   16:00 . 99,13 Persen Warga Bojonegoro Terintegrasi JKN-KIS   |   15:00 . Harga Jilbab Merangkak Naik, Jelang Lebaran Pembeli Juga Meningkat   |   14:00 . Kapolres Bojonegoro Imbau Warga Tidak Melakukan Takbir Keliling   |   13:00 . Jembatan Glendeng Ambles, Kapolsek Soko Tinjau Kembali   |   10:00 . SMK Migas Bojonegoro Bagi Takjil Kepada Masyarakat   |   09:00 . Jelang Lebaran, Jasa Ekspedisi Kebanjiran Paket Barang   |   08:00 . Chef Sarwan Berbagi dengan Yatim-Dhuafa Sarangan   |   07:00 . Cukup Makan Telur 1-2 Butir Sehari, Ini Efeknya Bila Berlebihan!   |   06:00 . Chef Sarwan Bersama Yatim dan Dhuafa   |   22:00 . Tiga Narapidana Lapas Bojonegoro Langsung Bebas Saat Lebaran   |   21:00 . Komisi A DPRD Bojonegoro Tanggapi Aduan Masalah Rekrutmen Perangkat Desa   |   20:00 . EMCL Salurkan Dukungan 1,320 Sembako di Wilayah Operasi   |   19:30 . PBNU Tetapkan Hari Raya Idul Fitri1 Syawal 1442 H Kamis 13 Mei 2021   |  
Wed, 12 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pertamina MOR V Raih Penghargaan Supply Loss Produk Terbaik Tingkat Nasional

blokbojonegoro.com | Tuesday, 03 March 2020 08:00

Pertamina MOR V Raih Penghargaan Supply Loss Produk Terbaik Tingkat Nasional

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Dalam rangka mengefisiensikan penyusutan minyak dalam proses distribusi ke konsumen, PT Pertamina (Persero) sejak tahun 2015 silam membentuk sebuah program bertajuk Pembinaan Tata Kelola Arus Minyak (PTKAM).

Program ini bertujuan agar penyusutan minyak dalam kegiatan serah terima memenuhi standar yang telah ditetapkan, yaitu 0,3 persen pada prosesnya.

Hal inilah yang mendorong Pertamina, melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus untuk terus meningkatkan performanya dalam melakukan distribusi BBM yang sesuai dengan standar dan menimalisir losses dalam kegiatan distribusinya.

Pada Senin (2/3), Pertamina MOR V Jatimbalinus berhasil menyandang penghargaan Performance Supply Loss Terbaik di MOR pada tahun 2019.

Penghargaan dengan kategori Platinum ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati kepada General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta.

Dalam sambutannya, Nicke mengatakan semenjak tahun 2014, losses arus minyak maupun supply yang dialami Pertamina terus menurun setiap tahunnya.

“Kami mengapresiasi insan-insan Pertamina yang sudah bekerjasama dalam teamwork untuk membuat suatu program yang mengefisiensikan susut minyak dan supply. Peran ini tentunya menjadi sangat penting, baik untuk Pertamina dan Bangsa”, tambah Nicke.

Nicke menambahkan untuk tahun 2020 ini, diharapkan program-program dari PTKAM disinergikan dengan digitalisasi seiring dengan berkembangnya revolusi industry 4.0.

Dengan digitalisasi, Pertamina akan semakin optimal mengefisienkan losses pada minyak maupun supply karena digabungkan dengan teknologi termutakhir dan maju.

Tidak hanya itu, Pertamina MOR V berhasil meraih kategori lain dalam penghargaan PTKAM tersebut. Dimana penghargaan Best Lab berhasil diraih oleh Integrated Terminal Manggis.

General Manager Pertamina MOR V, Werry Prayogi menyatakan bahwa kedepannya Pertamina MOR V akan terus berupaya menekan losses yang terjadi dalam arus minyak.

“_Losses perlu ditekan agar produk tersebut dapat sampai kepada konsumen dalam kuantitas yang tepat. Penghargaan best lab ini juga membuktikan bahwa kami selalu memastikan produk yang sampai kepada konsumen selalu dalam kualitas terbaik untuk dipasarkan”, tutup Werry. [hud/ono]

Tag : pertamina, pertamina mor v, mor v, pt pertamina, Supply Loss Produk

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat