13:00 . Kurang Konsentrasi, Tiga Truk Terlibat Laka Beruntun di Bojonegoro   |   19:00 . Kolaborasi Antar Prodi, HMP BSA dan HMP PBI Adakan Kemah Bahasa   |   18:00 . Puluhan Santri Studi di ICW dan Kunjungi D'Konco Cafe Bojonegoro   |   17:00 . Polisi Lakukan Rekonstruksi Ulang Meninggalnya Pelajar di Bojonegoro   |   16:00 . 316 Madrasah Ditargetkan Akreditasi, Paling Banyak RA   |   15:00 . Ribuan Warga Bojonegoro Serbu Beras Murah SPHP   |   14:00 . Denny Caknan Batal Konser di Bojonegoro, Gegara Kasus Pengeroyokan?   |   13:00 . Mahasiswi PAI UNUGIRI Bojonegoro Juara Nyanyi Bahasa Jawa   |   11:00 . Bhakti Masyarakat Mahasiswa FKMB UIN Sunan Ampel Surabaya   |   09:00 . Ada Polisi, Balap Liar Ngumpet di Kuburan   |   19:00 . Akademi Bisnis Praktis Bongkar Rahasia Tambah Pemasukan Bulan Ramadan   |   17:00 . Pebalap Liar di Bojonegoro Sembunyi di Makam Saat Dikejar Polisi   |   16:00 . Berita Duka, Ibunda Mayjend (TNI) Purn. Wardiyono Tutup Usia   |   14:00 . Belasan Pemotor Hendak Balap Liar di Bojonegoro Diringkus Polisi   |   13:00 . Pulang Usai Pemakaman Kakek, Bocah di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Embung   |  
Tue, 27 February 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Imbau Tak Lakukan Permainan Harga, ini yang Dilakukan TPID

blokbojonegoro.com | Monday, 04 May 2020 08:00

Imbau Tak Lakukan Permainan Harga, ini yang Dilakukan TPID

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengimbau kepada para distributor atau agen kebutuhan pokok agar tidak melakukan penimbunan barang selama bulan suci ramadan. Himbauan tersebut diberikan agar stok kebutuhan pokok di Kabupaten Bojonegoro tidak ada kelangkaan, yang nantinya dapat memicu naiknya harga kebutuhan pokok saat Ramadan ataupun menjelang lebaran.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi mengatakan, ia bersama dengan tim satgas gabungan atau Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) yang terdiri dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Pemkab Bojonegoro saat ini tengah mencegah penimbunan barang dan juga mengantisipasi adanya permainan harga kebutuhan pokok.

"Kami berharap kepada para agen atau distributor, jangan ada sekali-kali menimbun barang, dan untuk pedagang juga jangan menjual barangnya terlalu tinggi," kata Sukaemi.

Ia menjelaskan, untuk mencegah terjadinya kekhawatiran terhadap penimbunan harga serta permainan harga tingkat pedagang jelang Ramadan ini, pihaknya juga telah intens memantauan ketersediaan sembako di Kabupaten Bojonegoro. Bahkan, jika nantinya ada kelangkaan kebutuhan pokok di Kabupaten Bojonegoro TPID akan melakukam peninjauan dan evaluasi di gudang-gudang penyimpanan.

"Dari Dinas Perdagangan juga telah melakukan sidak dibeberapa pasar terkait kebutuhan pokok setiap hari, dan tidak ada kelangkaan ataupun kenaikan harga yang cukup tinggi. Bahkan bisa dikatakan stabil," jelasnya.

Kendati demikian, pihaknya tidak hanya cukup mengimbau para pedagang dan distributor dalam menjaga kestabilan harga selama Ramadan. Namun pihaknya juga mengajak masyarakat (pembeli) tidak terlalu konsumtif dalam memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

"Jangan terlalu konsumtif, karena akan berdampak pada inflasi. Padahal Ramadan sudah kita lalui dari tahun-tahun sebagai kewajiban dalam beribadah puasa," pungkasnya.[din/ito]

Tag : ramadan, harga, pokok, bojonegoro, tpid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat