14:00 . Setelah Cabai, Giliran Harga Tomat Naik   |   13:00 . Izin Renang di Sungai, Seorang Anak Diduga Tenggelam di Purwosari   |   12:00 . Sebelum Diringkus, Kades Kapas Sempat Buat Video Pamer Lencana   |   11:00 . 16.541 Titik Lampu PJU Terpasang di Sudut Bojonegoro   |   10:00 . Bupati Sambang Warga Transmigrasi Asal Bojonegoro di Papua   |   09:00 . Bojonegoro Masuk SIAK Terpusat, Begini Bocoran KTP Digital   |   08:00 . Alumni Pesantren Tebuireng di Bojonegoro Gelar Halal Bihalal   |   07:00 . Ini 3 Hal yang Harus Diwaspadai Orangtua Terkait Masalah Speech Delay atau Terlambat Bicara Pada Anak   |   18:00 . Apresiasi Pembangunan Jalan Desa, Budiono Pastikan Manfaat Bagi Warga   |   16:00 . Urai Kemacetan, Pemkab Bojonegoro Bakal Bangun Jalan Layang   |   15:00 . Terpilih Jadi Duta Lingkungan Hidup Jatim, Kepercayaan Diri Jadi Kunci Utama   |   13:00 . ASANU Minta Pemerintah Perkuat BTN Syariah   |   12:00 . Belum Jelas, Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan   |   09:00 . Antusias Warga Transmigran Sambut Bupati Bojonegoro di Bumi Cendrawasih   |   07:00 . 12 Cara Ajarkan Anak Belajar Membaca yang Seru dan Gak Bikin Bosan   |  
Fri, 27 May 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ambil Peran Melawan COVID-19 di Jawa Timur, Pertamina Group Bersinergi

blokbojonegoro.com | Friday, 08 May 2020 18:00

Ambil Peran Melawan COVID-19 di Jawa Timur, Pertamina Group Bersinergi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Selain menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V, Jatimbalinus dan Pertamina EP Asset 4 hadir mengambil peran untuk membantu masyarakat menggulirkan Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19.

Seperti pada Jumat (8/5/2020), bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Pertamina Group mendistribusikan 300 Pakaian Alat Pelindung Diri, 100 Liter Hand Sanitizer, 1900 Masker Kain, dan 1500 Masker Medis kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penyerahan APD ini dilakukan oleh General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto dan Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji kepada Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Subhan Wahyudiono dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Agus Amperianto menyatakan bahwa Pertamina selaku Badan Usaha Milik Negara telah mengambil peran lebih dari tugas utamanya untuk menyalurkan energi. "Selain menjalankan tugas utama ini, kami juga bergerak untuk memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari Pandemi COVID-19," ujarnya.

Program Pertamina Peduli yang diusung oleh Pertamina Group tidak hanya memberikan APD melalui posko gugus tugas percepatanan penanganan, rumah sakit rujukan, dan puskesmas saja. Namun, juga menunjukkan kepedulian kepada pekerja sektor nonformal yang terdampak secara ekonomi.

"Tidak hanya itu, Pertamina juga tergerak mendukung eksistensi para pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini diwujudkan dengan sebagian dari APD yang disalurkan merupakan produk UMKM binaan Pertamina," tambah Agus.



Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas bantuan Pertamina tersebut. Apalagi sampai hari ini, Pertamina juga membantu isi ulang LPG Bright Gas 12 kg, untuk Dapur Umum yang dikelola Dinas Sosial Jatim di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara itu menurut Rustam, Pertamina Group sendiri berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat yang baik, baik kepada Pemerintah maupun masyarakat yang saat ini sedang sama-sama berjuang untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

"Tentunya dalam situasi saat ini, antara perusahaan, pemerintah, masyarakat, dan semua elemen terkait harus saling bahu-membahu agar kita dapat menekan angka penyebaran COVID-19," ujar Rustam.

Hingga Kamis (7/5/2020) kemarin, Pertamina Group di Jawa Timur sudah menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 2,9 miliar, melalui Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19. Upaya itu merupakan wujud bakti BUMN untuk Indonesia. [ito]

Tag : pertamina, ep, field, grup, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 08 May 2022 13:00

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang

    Mbak Lizza, Reporter blokBojonegoro.com Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan keluarga besar Blok Media Group (BMG). Kali ini adalah Reporter blokBojonegoro.com, Lizza Arnofia Choirunnisa yang hari ini melangsungkan upacara resepsi pernikahan dengan pujaan hatinya....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat