09:00 . Diluncurkan, Ini Makna Logo Hari Jadi Bojonegoro ke-345   |   08:00 . Kerusuhan di Kanjuruhan, 127 Meninggal, Ini Kronologi Versi Penonton   |   17:00 . Cedera Smith Rowe, Arteta Menegaskan Arsenal Harus Membuat Keputusan   |   16:00 . Apa Kata Zodiakmu di Awal Bulan Oktober? Simak Ulasannya   |   13:00 . Panen Jagung Pulut, Bupati Harap Gerakan Potensi Lahan untuk Tanaman Pangan   |   09:00 . Makin Turun, Harga Telur Ayam Rp23 Ribu Per Kilogram   |   22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |  
Sun, 02 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Waspada Corona, Jangan Panik

Ambil Peran Melawan COVID-19 di Jawa Timur, Pertamina Group Bersinergi

blokbojonegoro.com | Friday, 08 May 2020 18:00

Ambil Peran Melawan COVID-19 di Jawa Timur, Pertamina Group Bersinergi

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Selain menjamin ketersediaan energi bagi masyarakat, PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V, Jatimbalinus dan Pertamina EP Asset 4 hadir mengambil peran untuk membantu masyarakat menggulirkan Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19.

Seperti pada Jumat (8/5/2020), bertempat di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Pertamina Group mendistribusikan 300 Pakaian Alat Pelindung Diri, 100 Liter Hand Sanitizer, 1900 Masker Kain, dan 1500 Masker Medis kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Penyerahan APD ini dilakukan oleh General Manager Pertamina EP Asset 4, Agus Amperianto dan Unit Manager Communication & CSR MOR V, Rustam Aji kepada Kepala Pelaksana BPBD Jatim, Subhan Wahyudiono dan disaksikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Agus Amperianto menyatakan bahwa Pertamina selaku Badan Usaha Milik Negara telah mengambil peran lebih dari tugas utamanya untuk menyalurkan energi. "Selain menjalankan tugas utama ini, kami juga bergerak untuk memberikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak dari Pandemi COVID-19," ujarnya.

Program Pertamina Peduli yang diusung oleh Pertamina Group tidak hanya memberikan APD melalui posko gugus tugas percepatanan penanganan, rumah sakit rujukan, dan puskesmas saja. Namun, juga menunjukkan kepedulian kepada pekerja sektor nonformal yang terdampak secara ekonomi.

"Tidak hanya itu, Pertamina juga tergerak mendukung eksistensi para pelaku bisnis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini diwujudkan dengan sebagian dari APD yang disalurkan merupakan produk UMKM binaan Pertamina," tambah Agus.



Atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi dan menyampaikan terima kasih atas bantuan Pertamina tersebut. Apalagi sampai hari ini, Pertamina juga membantu isi ulang LPG Bright Gas 12 kg, untuk Dapur Umum yang dikelola Dinas Sosial Jatim di Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik, selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sementara itu menurut Rustam, Pertamina Group sendiri berharap agar bantuan ini dapat memberikan manfaat yang baik, baik kepada Pemerintah maupun masyarakat yang saat ini sedang sama-sama berjuang untuk menekan angka penyebaran COVID-19.

"Tentunya dalam situasi saat ini, antara perusahaan, pemerintah, masyarakat, dan semua elemen terkait harus saling bahu-membahu agar kita dapat menekan angka penyebaran COVID-19," ujar Rustam.

Hingga Kamis (7/5/2020) kemarin, Pertamina Group di Jawa Timur sudah menyalurkan bantuan senilai lebih dari Rp 2,9 miliar, melalui Program Pertamina Peduli Penanggulangan COVID-19. Upaya itu merupakan wujud bakti BUMN untuk Indonesia. [ito]

Tag : pertamina, ep, field, grup, jatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat