18:00 . Pakar Stikosa AWS: Gen Z dalam Pilkada 2024 Jangan hanya Dijadikan Obyek!   |   10:00 . Pamit Berjemur di Depan Rumah, Pria di Bojonegoro Ditemukan Meninggal di Irigasi   |   09:00 . Polsek Kapas Sita Belasan Liter Miras saat Razia   |   08:00 . Klinik Aswaja, dari Forum Konsultasi Mahasiswa Unugiri Hingga 'Nguri-Nguri' Ngaji   |   21:00 . Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   20:00 . Rugby UNUGIRI Bojonegoro Raih Juara 3 Kejurnas Mahasiswa di Surabaya   |   19:00 . Lomba Mewarnai, Ramaikan Harlah YPSPP Ulul Albab Plesungan   |   18:00 . Presiden Jokowi Teken PP Nomor 21 Tahun 2024 tentang Tapera   |   17:00 . Berantas Rokok Ilegal, Satpol-PP Jatim Sosialisasi di Bojonegoro   |   14:00 . Selama Penyidikan, Kejari Periksa 150 Kades di Bojonegoro Soal Mobil Siaga   |   10:00 . KPU Bojonegoro Lantik 1.290 PPS untuk Pilkada 2024   |   09:00 . Sebuah Pesan untuk Guru dan Siswa   |   08:00 . Jamaah Haji Meninggal di Masjidil Haram, Kemenag Bojonegoro Kunjungi Rumah Duka   |   07:00 . Kenakan Pakaian Adat, MIN 1 Bojonegoro Lepas 159 Siswa   |   20:00 . Gali Potensi Istimewa Mahasiswa, BEM KM UNUGIRI Adakan Kajian Filsafat   |  
Thu, 30 May 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Mundur, Pelaksanaan MTQ Bakal Digelar 31 Oktober Mendatang

blokbojonegoro.com | Saturday, 17 October 2020 18:00

Mundur, Pelaksanaan MTQ Bakal Digelar 31 Oktober Mendatang Foto: .net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bojonegoro yang awal rencana digelar tanggal 15 Oktober 2020 lalu, akhirnya diundur, lantaran saat ini animo para peserta di tingkat kecamatan cukup banyak, sehingga butuh penyeleksian secara ketat, sebelum tampil guna mewakili peserta disetiap kecamatan masing-masing.

"Rencananya, pelaksanaan pembukaan MTQ bakal digelar tanggal 31 Oktober 2020 mendatang," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemkab Bojonegoro, Sahari.

Sahari menjelaskan saat ini tahapan untuk pelaksanaan masih dalam tahapan pendaftaran para peserta, dimana pendaftatan peserta MTQ dibuka mulai tanggal 1 hingga 24 Oktober mendatang. "Untuk pendaftaran MTQ ada di bagian Kesra Bojonegoro," papar Sahari.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinpora Bojonegoro ini, menambahkan usai pelaksanaan pendafataran ditutup para peserta akan melaksanakan seleksi di masing-masing kecamatan, nantinya yang terbaik, nantinya bakal mewakili kecamatan untuk bersaing dengan peserta dari kecamatan lain di tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Nantinya, saat pelaksaksanaan ditingkat Kabupaten, pelaksanaan MTQ, hanya bisa dihadiri para peserta MTQ dan pembimbing serta tidak diperkenankan adanya penonton yang hadir diacara pelaksanaanya tersebut, hal itu, guna mengantisipasi adanya kerumunan.

Pada saat pelaksanaan MTQ tahun 2020 ini dipastikan bakal berbeda, terlebih lagi, nanti tempat pelaksanaannya akan terbagi beberapa tempat, sesuai dengan kategori yang dipertandingkan. Tidak hanya itu, pada saat pelaksanaan MTQ digelar juga tanpa adanya penonton yang hadir.

Usai seleksi di tingkat Kecamatan, tanggal 29 Oktober 2020 terlebih dulu bakal, dilakukan Technical Meeting (TM) guna membahas teknis pelaksanaan MTQ. Nantinya, dalam TM itu, tiap kecamatan hanya bisa diwakili satu orang.

"Nantinya, setiap Kecamatan hanya boleh mengirimkan maksimal 2 perwakilannya disetiap nomor yang dilombaka," pungkas Sahari.[saf/ito]

Tag : mtq, bojonegoro, kesra



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat