19:00 . Dinas PMD Bojonegoro Sosialisasi Pemekaran Desa Napis   |   18:00 . Larangan Penjualan Minyak Curah, Begini Respon Masyarakat Bojonegoro   |   17:00 . Rapat Senat Terbuka Wisuda III/XXV, UNU Sunan Giri Hadirkan Ketua PBNU Bidang Pendidikan   |   16:00 . Tanggul Ambles, Warga Sekitar Ketar - Ketir   |   15:00 . Tanggul di Kanor Ambles, Tanah Masih Gerak   |   14:00 . Komitmen Upaya Kurangi Emisi, Program Penanaman Pohon oleh PEPC Mencapai 25.000   |   13:00 . Tanggul Sungai Bengawan Solo di Kanor Ambles   |   12:00 . Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi   |   08:00 . Jembatan Kali Kening Penghubung Tuban-Bojonegoro Longsor   |   07:00 . 3 Tipe Orangtua Dalam Mendidik Anak, Kamu Yang Mana?   |   18:00 . BPBD Bojonegoro Terjunkan Personel dan Berikan Sumbangan pada Korban Erupsi Semeru   |   17:00 . Hasil Banding, Persibo Tetap Dihukum Kalah Komdis Asprov PSSI Jatim   |   15:00 . Hasil Keputusan Komdis Hari Ini, Bupati Mohon Doa Warga Bojonegoro   |   14:00 . Berkas Permohonan Banding Persibo Diterima, Akan Disidangkan   |   12:00 . Berlangsung dengan Khidmad, Wisuda Unugiri Diikuti 471 Mahasiswa   |  
Mon, 06 December 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab XIX PC GP Ansor Bojonegoro

Sinergi Multistekholder, Ansor Kritis Kontruktif

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 October 2020 17:00

Sinergi Multistekholder, Ansor Kritis Kontruktif

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bojonegoro terus menjalin sinergitas bersama multistekholder. Meskipun Ansor selaku badan otonom (Banom) NU selalu kritis, namun konstruktif dalam menyampaikan pendapat untuk kemajuan bersama.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bojonegoro, Mustakim menuturkan, Ansor harus bisa menjawab tantangan zaman, bagaimana kondisi adanya gerusan terhadap agama, NKRI dan lainnya, Ansor harus mampu menangkalnya.

"Ansor mewujudkan islam yang kita jalani ini islam yang ramah. Di hari santri, mengambil momentum resolusi jihad mengusir penjajah, memberi resolusi buat diri kita sendiri taat pada kiai, masyayih mengawal NKRI," tuturnya saat sambutan Konfercab XIX PC GP Ansor di gedung serbaguna Bojonegoro, Sabtu (24/10/2020).

Dalam agenda pemilihan ketua 2020-2024 itu mengusung tema 'konsolidasi organisasi menyambut tata dunia baru', Sahabat Mustakim berupaya pemuda Ansor bagaimanai mengentaskan kemuskinan dengan pemberdayaan pemuda kita.

Sementara itu wakil ketua PCNU, Syaifuddin Idris mengapresiasi peran pemuda Ansor Bojonegoro selama ini. Pasalnya kiprahnya dengan berproses akan menjadi penerus NU kedepan.

"Pemuda mempunyai jiwa kritis yang kontruktif, hal itu ditunjukkan Ansor Bojonegoro. Ansor juga memahami kondisi lingkungan sekitarnya," terangnya.

Mantan ketua MWC NU Kota Bojonegoro itu juga mengajak semuanya bersama-sama memutus pandemi covid-19. Seperti pelaksanaan Konfercab yang mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam sambutannya mengatakan, mentransfer kepemimpinan harus dilakukan karena Ansor mulai nasional, Provinsi maupun Kabupaten kiprahnya sangat penting. "Ansor mitra pemkab dalam suksesi pembangunan. Ansor akreditasi menunjukkan eksistensinya," sebutnya.

Bupati Bojonegoro perempuan pertama itu menceritakan, kalau kinerjanya mendapat dukungan NU seperti yang dibisikan Kiai Maimun Syafi'i (Rois Syuriyah NU Bojonegoro) kepadanya, kalau jalannya Bojonegoro bagus.


"Dengan jalan bagus itu bisa mendukung akses pendididikan, kesehatan, ekonomi dan lainnya. NU dan banom sudah bagus, harus kita rawat, termasuk Ansor harus siap menghadapi tantangan kedepan," ungkap Bu Anna.

Sedangkan perwakilan PW GP Ansor Jawa Timur, Harun Nasishu memastikan sebagai kader NU, Ansor ikut mematuhi anjuran pemerintah di saat pandemi Covid-19 ini, Konfercab terlaksana dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Ansor sebagai pilar NU, ikut mejaga NKRI dengan harus patuh mensukseskan program pemerintah, mematuhi protokol kesehatan. Akreditasi ansor Bojonegoro semakin baik dan meningkatkan kwalitasnya. Masa depan NU, ada di tangan Ansor," pungkasnya.

Tampak hadir saat pembukaan Konfercab XIX PC GP Ansor Bojonegoro, perwakilan ketua dan sekretaris PAC se-Kabupaten Bojonegoro, badan otonom NU dan forum komunikasi pimpinan Kabupaten (Forkopimcab). Termasuk pengurus PW GP Ansor Jawa Timur dan Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang menyampaikan sambutannya secara virtual. [zid/ito]

Tag : pc, gp, ansor, bojonegoro, nu



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 06 December 2021 12:00

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi

    Peduli untuk Mahameru, BMG Buka Donasi Gunung Semeru atau dikenal dengan Mahameru, yang ada di Kabupaten Lumajang Jawa Timur, dilaporkan meletus pada Sabtu, 4 Desember 2021 sekitar pukul 15.00 WIB....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more