13:00 . Archipelago Food Festival Pertama Hadir di Kota Ledre   |   07:00 . Orangtua, Yuk Kenali Arti Pola Asuh Strict Parents Beserta 10 Tanda-tandanya   |   17:00 . Puluhan Medali Berhasil Dibawa Pulang Kontingen Bojonegoro   |   16:00 . Kemenag RI Terbitkan Panduan Pelaksanaan Salat Iduladha dan Penyembelihan Kurban   |   14:00 . Amalan-Amalan 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah dan Keutamaannya   |   10:00 . Harga Daging Sapi Turun, Pedagang Malah Keluhkan Sepi Pembeli   |   09:00 . BPN Bojonegoro Gelar Acara Pisah Sambut Pejabat Administrator   |   08:00 . Dinkes Bojonegoro Bentuk Pelayanan PSC 119   |   20:00 . Cabor Horseback Archery Bojonegoro Tambah Satu Emas di Porprov Exhibition Jatim   |   19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |  
Mon, 04 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Persentase Kesembuhan di Bojonegoro 83,40%, 14 Kecamatan Zero Covid-19

blokbojonegoro.com | Thursday, 12 November 2020 11:00

Persentase Kesembuhan di Bojonegoro 83,40%, 14 Kecamatan Zero Covid-19

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dimasa adaptasi kebiasaan baru, persentase tingkat kesembuh pasien yang terpapar Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro menunjukan tren yang cukup baik. Dari jumlah total pasien yang terkonfirmasi sebanyak 603 orang, 503 orang diantaranya dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin mengungkapkan, persentase kesembuhan di Bojonegoro mencapai 83,40%. Angka kesembuhan yang terus meningkat tersebut, membuat jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat atau aktif di Bojonegoro kini hanya tersisa 39 orang.

"Hingga Rabu (11/11/2020) kemarin, jumlah konfirmasi positif mencapai 603 orang, dari jumlah itu 503 dinyatakan sembuh, 61 orang meninggal dan masih ada 39 orang yang saat ini sedang dirawat," ujarnya, Kamis (12/11/2020).

Dirinya menjelaskan, persentase kesembuhan yang cukup tinggi tersebut disebabkan lantaran tingkat kesadaran masyarakat Bojonegoro untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 terbilang cukup tinggi. Bahkan selama dua hari ini, terdapat 4 orang warga yang semula dinyatakan positif terpapar covid-19 saat ini sembuh atau kembali sehat.

Mereka yang dinyatakan sembuh, sebelumnya telah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikusumo Bojonegoro, serta telah dilakukan uji sampel swab dua hingga tiga kali dengan hasil negatif. Ke-empat pasien sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Kedungadem, Padangan, Ngasem dan Kecamatan Bojonegoro.

"Dengan adanya tambahan ini, membuat jumlah pasien sembuh di Kabupaten Bojonegoro kini meningkat tajam hingga total menembus angka 503 orang," sambungnya.

Tak hanya itu, dari total 28 Kecamatan yang ada di Bojonegoro, 14 Kecamatan sudah dinyatakan zero Covid-19. Ke 14 kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Kadewan, Kasiman, Malo, Ngraho, Margomulyo, Purwosari, Ngambon, Sekar, Bubulan, Temayang, Sukosewu, Sugihwaras, Kanor dan Baureno.

Meski persentase kesembuhan di Bojonegoro yang cukup tinggi dan jumlah yang terpapar semakin menurun, Masirih berharap masyarakat Bojonegoro tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan juga memakai masker.

"Ingat, bencana masih berlangsung walaupun upaya pencegahan atau penyebaran terkendali," tutup Masirin. [mu]

Tag : covid 19, virus corona, satgas covid 19, virus corona bojoneoro, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat