20:00 . Farel Prayoga Goyangkan Istana Merdeka Dalam Perayaan HUT ke-77 RI   |   19:00 . Grebek Tumpeng Rombyong Mliwis Putih, dari Warga untuk Generasi Muda   |   18:00 . Upacara HUT RI ke-77, Kajari: Pakai Adat Madura Karena Saya Asli Madura   |   17:00 . Ketua DPRD Bojonegoro Kenakan Baju Adat Nias Saat Upacara HUT Kemerdekaan   |   16:00 . PPPM Birrul Walidain: Perayaan HUT RI Kewajiban Sebagai Warga Negara Indonesia   |   15:00 . Inilah Nama-nama Penerima Penghargaan HUT Kemerdekaan RI di Bojonegoro   |   13:00 . HUT Kemerdekaan RI, Buah Lokal Bojonegoro Dipamerkan di Gedung Grahadi   |   12:00 . 15 Pemain Lolos Seleksi Persibo, Hanya Empat Pemain Lokal   |   09:00 . Mengisi Kemerdekaan   |   09:00 . 262 WBP Dapat Remisi Kemerdekaan, 2 Langsung Bebas   |   22:00 . Semarak Kemerdekaan, KKN-T Unigoro Adakan Pemeran UMKM   |   21:00 . Malam HUT RI KE-77 PonPes Al Mubarok Gelar Malam Tirakatan   |   20:00 . Penuh Tantangan, Jambore Cabang XII Bojonegoro Berakhir Membanggakan   |   17:00 . Macet, Buka dan Tutup Jalan Nasional   |   16:00 . Proyek JTB Berhasil Lakukan Proses Gas-In   |  
Thu, 18 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 January 2021 13:00

Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Salah satu warga disabilitas, atas Nama Utami yang bertempat tinggal di Desa Ngumpakdalem RT 2/RW 1, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro kini telah dibangunkan rumah yang layak pakai oleh warga sekitar.

Utami atau yang sering disapa Mbak Ami, adalah salah satu warga disabilitas di desa setempat. Utami yang hidup sebatangkara dengan rumah yang tak layak pakai. Atas saran dan rembukan warga sekitar, Utami kini telah dibangunkan rumah yang layak pakai oleh warga setempat.

"Mbak Ami ini orangnya Susah sekali dibujuk untuk dibangunkan rumah yang layak pakai. Padahal dari kita semua selaku warga sekitar sudah membujuk Mbak Ami untuk melakukan bedah rumah kisaran satu tahun yang lalu. Namun Mbak Ami menolah dan baru kisaran 1 minggu yang lalu akhirnya ia mau rumahnya dibedah dan dibenahi," ungkap Sriyono, selaku ketua RT setempat.

Sriyono mengungkapkan bahwa rumah Utami yang dulu sangatlah tidak layak dihuni dan sudah roboh akibat hujan dan angin deras yang mengguyur beberapa hari yang lalu. Selain itu rumahnya juga tertimpa pohon mangga, sehingga beberapa atapnya bolong dan rusak.

Selain itu juga, kamar mandi dan dapur yang begitu kotor dan rusak membuat banyak warga sekitar turut prihatin kepadanya.

Alhasil untuk saat ini, Utami mau dibangunkan rumah dari hasil iuran dan gotong royong oleh warga sekitar. Sementara saat ini, Utami tinggal di rumah kos yang letaknya tak jauh dari rumahnya yang sedang dibangun.

"Semua ini berkat usaha warga sekitar untuk membujuk Mbak Ami. Serta saya bersyukur sekali karena warga sekitar juga mau ikut serta berpartisipasi dalam membangunkan rumah Mbak Ami ini," ujar pak RT.

Rumah yang akan dibangun dengan luas 4x8 meter ini, ditambah pula dapur dan kamar mandi menghabiskan kisaran 15 hingga 20 juta.

Sriyono mengungkapkan kini uang yang terkumpul dari warga sekitar masih di bawah 15 juta. Dan pembangunan ini kisaran hingga akhir bulan selesai. Ia mengatakan bahwa sesegera mungkin rumah ini dibangun dan diselesaikan.

"Apabila ada seseorang dermawan yang mau membantu, sangat saya persilahkan," tandasnya. [uul/ito]

Tag : pembangunan, rumah, difabel, dander, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat