13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 19 January 2021 13:00

Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Salah satu warga disabilitas, atas Nama Utami yang bertempat tinggal di Desa Ngumpakdalem RT 2/RW 1, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro kini telah dibangunkan rumah yang layak pakai oleh warga sekitar.

Utami atau yang sering disapa Mbak Ami, adalah salah satu warga disabilitas di desa setempat. Utami yang hidup sebatangkara dengan rumah yang tak layak pakai. Atas saran dan rembukan warga sekitar, Utami kini telah dibangunkan rumah yang layak pakai oleh warga setempat.

"Mbak Ami ini orangnya Susah sekali dibujuk untuk dibangunkan rumah yang layak pakai. Padahal dari kita semua selaku warga sekitar sudah membujuk Mbak Ami untuk melakukan bedah rumah kisaran satu tahun yang lalu. Namun Mbak Ami menolah dan baru kisaran 1 minggu yang lalu akhirnya ia mau rumahnya dibedah dan dibenahi," ungkap Sriyono, selaku ketua RT setempat.

Sriyono mengungkapkan bahwa rumah Utami yang dulu sangatlah tidak layak dihuni dan sudah roboh akibat hujan dan angin deras yang mengguyur beberapa hari yang lalu. Selain itu rumahnya juga tertimpa pohon mangga, sehingga beberapa atapnya bolong dan rusak.

Selain itu juga, kamar mandi dan dapur yang begitu kotor dan rusak membuat banyak warga sekitar turut prihatin kepadanya.

Alhasil untuk saat ini, Utami mau dibangunkan rumah dari hasil iuran dan gotong royong oleh warga sekitar. Sementara saat ini, Utami tinggal di rumah kos yang letaknya tak jauh dari rumahnya yang sedang dibangun.

"Semua ini berkat usaha warga sekitar untuk membujuk Mbak Ami. Serta saya bersyukur sekali karena warga sekitar juga mau ikut serta berpartisipasi dalam membangunkan rumah Mbak Ami ini," ujar pak RT.

Rumah yang akan dibangun dengan luas 4x8 meter ini, ditambah pula dapur dan kamar mandi menghabiskan kisaran 15 hingga 20 juta.

Sriyono mengungkapkan kini uang yang terkumpul dari warga sekitar masih di bawah 15 juta. Dan pembangunan ini kisaran hingga akhir bulan selesai. Ia mengatakan bahwa sesegera mungkin rumah ini dibangun dan diselesaikan.

"Apabila ada seseorang dermawan yang mau membantu, sangat saya persilahkan," tandasnya. [uul/ito]

Tag : pembangunan, rumah, difabel, dander, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat