12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |   08:00 . Sah..! Didik Farkhan Dilantik Jadi Kajati Banten   |   07:00 . 7 Cara Elegan Menyikapi Atasan Toxic, Jangan Buru-buru Resign!   |   06:00 . Inilah Lirik Ulama Bergerak dari Slank   |   05:00 . Slank Kado NU Lagu 'Ulama Bergerak'   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bimtek Bagi Pelaku E-Craft Produksi Dan Digitalisasi Marketing Harus Bersinergi

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 April 2021 18:00

Bimtek Bagi Pelaku E-Craft Produksi Dan Digitalisasi Marketing Harus Bersinergi

Reporter: Lizza Arnofia
 
blokBojonegoro.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro melalui Bidang Ekonomi Kreatif menyelenggarakan kegiatan pelatihan dan bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Pelaku Ekonomi Kreatif sub sektor kriya bercorak budaya. 
 
Workshop kali ini lebih terfokus pada diskusi dan praktik pada pengembangan bisnis dan pemasaran produk. Dalam membangun ekosistem serta optimalisasi packaging. Dan diikuti oleh 30 peserta dari 28 Kecamatan di Bojonegoro, diselenggarakan selama dua hari, (7-8/4/2021). 
 
Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro, Budiyanto bahwa bimtek ini merupakan tindak lanjut dari pembuatan souvenir berornamen Thengul yang dilaksanakan pada tahun 2020 lalu. 
 
Nantinya penyampaian materi akan lebih difokuskan pada diskusi dan praktek dalam pembuatan konsep pengembangan model bisnis, pemasaran produk dan membangun ekosistem serta optimalisasi desain kemasan yang terbagi dalam teamwork. 
 
"Tahun lalu terkait pembuatan souvenir bercorak budaya Bojonegoro. Tahun ini kita sama-sama belajar bersama teamwork dalam menentukan pemasaran," ungkap Budiyanto. 
 
Sementara itu, Kepala Pusat Kewirausahaan dan Pariwisata LPPM Institut Seni Indonesia Yogyakarta, Agung Wicaksono berujar bimbingan teknis ini merupakan keberlanjutan di tahun 2020 lalu. Nantinya di tahun ini teamwork akan belajar terkait keberlanjutan produksi barang yang akan dijual. 
 
Bahasanya, menjual produk ini tidak semudah melakukan produksi. Perlu adanya sinergitas antara pelaku industri kreatif dan para stakeholder. 
 
"Bimtek yang telah diselenggarakan selama dua hari kedepan ini, nantinya para pelaku industri bidang kreatif tidak hanya mahir dalam produksi. Namun juga pemasaran, oleh karena itu dua hari ini akan kami kupas tuntas bersama teamwork," tutur Agung Wicaksono. 
 
Senada juga disampaikan, Ketua Komite Ekonomi Kreatif Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo, ekonomi kreatif selain didukung produksi barang yang bercorak menarik dan beragam, juga perlu dukungan melalui digitalisasi marketing. 
 
Di zaman yang serba canggih ini, produk dari digital marketing menjadi hal yang sangat menarik dan mudah dalam menawarkan usaha barang maupun jasa. 
 
"Keduanya harus bersinergi, dari produksi hingga pemasaran terlebih melalui digitalisasi marketing. Saat ini semua sangat mudah menjangkau," pungkasnya. [liz/ito]
 

Tag : bimtek, produksi, digitalisasi, marketing



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more