12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |   10:00 . Tari Geleng Ro'om Sambut Wapres Ma'ruf Amin   |   08:00 . Sah..! Didik Farkhan Dilantik Jadi Kajati Banten   |   07:00 . 7 Cara Elegan Menyikapi Atasan Toxic, Jangan Buru-buru Resign!   |   06:00 . Inilah Lirik Ulama Bergerak dari Slank   |   05:00 . Slank Kado NU Lagu 'Ulama Bergerak'   |   23:00 . Diguyur Hujan, Cak Lontong Hingga Slank Hibur Nahdliyyin di Gelora Delta   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Lebaran, Bisnis Kue Kering Rumahan Mulai Ramai

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 April 2021 10:00

Sambut Lebaran, Bisnis Kue Kering Rumahan Mulai Ramai

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Jajanan seperti kue kering yang biasa disuguhkan saat lebaran Idul Fitri merupakan hal yang wajib ada di meja tiap rumah warga kaum muslimin yang merayakan lebaran, lantaran silaturahmi terasa kurang lengkap tanpa sajian kue kering di rumah.

Meski baru memasuki 11 hari Ramadhan, para pelaku industri kue kering rumahan mengaku sudah mulai ramai untuk pemesanan kue dari masyarakat.

Salah satunya Ulfa Ana Rahmawati, warga Kelurahan Klangon, Bojonegoro mengatakan, setiap bulan Ramadhan tiba atau jelang lebaran, produksi kue kering rumahan miliknya yang telah ada sejak tahun 2015 selalu ramai pesanan.

"Hampir setiap Ramadhan pasti kebanjiran pemesanan kue kering. Bahkan saudara pun juga pesan, dengan alasan kue kering buatan saya rasanya lezat dan khas," ungkap Ulfa.

Ulfa mengatakan, setiap harinya ia mampu memproduksi hingga 10 kilogram kue kering dengan berbagai varian. Seperti kue semprit, mawar, kacang, nastar, kastangel hingga kue tradisional lainnya.

Dengan harga jual yang cukup terjangkau bagi semua kalangan, mulai harga Rp5.000 hingga Rp80.000 tergantung jenis dan berat kemasan kue kering yang diproduksi.

"Sehari bisa 10 kilogram kue kastengel maupun nastar. Dari harga Rp5.000 - Rp80.000 tergantung kemasan produksi," tutur wanita asal Klangon ini.

Ramadhan kali ini omzet yang diperoleh dari hasil penjualan produksi kuker terbukti cukup menggiurkan. Dimana setiap bulannya mampu meraup omzet mulai dari Rp5.000.000 hingga Rp10.000.000.

"Alhamdulillah ramadhan tahun ini pemesanan kuker meningkat dari tahun sebelumnya, karena kondisi pandemi tahun lalu sempat turun juga," tambahnya.

Hal senada juga dialami oleh Retno Wulandari asal Desa Wedi, Kecamatan Kapas. Saat bulan Ramadhan tiba kue kering jenis mawaran mulai kebanjiran order dari masyarakat yang hendak merayakan Idul Fitri.

Dalam sehari ia mampu memproduksi 20 hingga 25 toples kue kering jenis mawaran, nastar hingga putri salju dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp13.000 hingga Rp22.000.

"Dari awal Ramadhan sudah kebanjiran orderan, sehari saya batasi produksi 25 toples kuker mawaran dari harga Rp13.000-Rp22.000," sambung Wulan.

Ramadhan tahun ini meski masih dengan nuansa Pandemi, setidaknya produksi penjualan kuker mawaran milik Wulan juga turut mengalami perkembangan omzet yang cukup signifikan. Yakni mencapai 50 persen ketimbang tahun sebelumnya.

"Tahun ini lumayan mengalami kenaikan omzet 50 persen dari Ramadhan tahun lalu," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : kue lebaran, kue kering, kue lebbaran bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more