Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Layanan Pembayaran Kepada Masyarakat, Pos Indonesia Luncurkan Pospay

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 April 2021 15:00

Tingkatkan Layanan Pembayaran Kepada Masyarakat, Pos Indonesia Luncurkan Pospay

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - PT Pos Indonesia (Persero) terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat. Dalam rangka memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan, Pos Indonesia meluncurkan layanan Pospay.

Pospay merupakan sebuah platform atau channel digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos, transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mobile.

Teini Rikoona, Manajer Pelayanan Kantor Pos Cabang Bojonegoro membeberkan, layanan Pospay memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan lengkap secara 'mobile' yang dapat diakses kapan saja dan dimana saja.

"Grand Launching Pospay diselenggarakan melalui live streaming secara nasional pada, Selasa (13/April/2021) lalu, di Jakarta. Bertepatan dengan tanggal 1 Ramadhan 1442 Hijriyah, sehingga dalam kesempatan tersebut juga dilakukan peluncuran Program 'Ramadan Berkah'," beber Teini.

Pada kesempatan Grand Launching juga diperkenalkan fitur-fitur baru Pospay, berupa fitur Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) di Pospay untuk pembayaran atau pembelian via merchant dan micro payment dengan berbasis rekening Giropos.

Pelayanan ini baik digunakan untuk layanan keuangan maupun layanan kurir, logistik dan Point Reward serta Mobile application Pospay yang menjadi pilihan utama layanan keuangan non perbankan dan jasa keuangan.

"Pospay ini merupakan product evolusi dari layanan Giropos yang sudah lama dimiliki Pos Indonesia. Layanan Pospay memberikan kemudahan dan fasilitas layanan transaksi keuangan Pos Indonesia yang lengkap," imbuh Teini.

Pospay juga tersedia di App Store dan Google Play. Bagi pengguna Pos Giro Mobile, Pengguna tidak perlu migrasi karena aplikasi secara otomatis update menjadi Pospay.

Sedangkan Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code.

QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code lebih mudah, cepat, dan terj​amin keamanannya. Fitur QRIS ada di aplikasi Pospay.

"Kegunaan QRIS di aplikasi Pospay untuk memudahkan pembayaran, pembelian via merchant, micro payment dengan menggunakan aplikasi Pospay berbasis rekening Giropos, baik untuk layanan keuangan maupun kurir dan logistik," tutup Teini. [lin/ito]

Tag : pospay, qris, kantor pos, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini