19:00 . Upaya Preventif Pernikahan Dini Bisa Dilakukan Mulai dari Keluarga   |   19:00 . Jembatan Sendangharjo Rusak, Warga Tetap Nekat Melintas   |   18:00 . Jumlah Santri di Ponpes Bojonegoro Meningkat Selama Pandemi   |   17:00 . Dishub Bojonegoro Luncurkan Layanan Pengaduan Pungli Parkir Liar   |   16:00 . Sudah Lunas, Pemilik Katering Minta Dirinya Tidak Dilibatkan pada Polemik Persibo   |   15:00 . Pladu, Warga Sekitar Bendung Gerak Panen Ikan   |   14:00 . Tingkatkan Pengetahuan Tentang Periklanan Digital Google News Initiative - AMSI Gelar Pelatihan   |   13:00 . 3 Varian Baru Covid-19, Berikut ini Penjelasannya   |   12:00 . Kemenag Bojonegoro Gelar Bimtek untuk KUA   |   11:00 . Asprov PSSI Jatim: Pendaftar Persibo Hanya Pemilik PT yang Sah   |   10:00 . Geluti Usaha Backdrop, Ibu Muda ini Kantongi Omset Jutaan Rupiah   |   09:00 . 549 Peserta Berebut Kursi Perangkat Desa di Sumberrejo   |   08:00 . Manajemen Persibo 'Kebut' Kesiapan Tim   |   07:00 . Waspada Kecanduan Gadget, 40 Persen Anak Habiskan 30 Jam Main HP dalam Seminggu   |   17:00 . Bupati Anna Dukung Penuh Tahapan Verifikasi Menuju KLA   |  
Wed, 16 June 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT KAI DAOP 8 Surabaya Tambah Layanan Genose C19

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 April 2021 10:00

PT KAI DAOP 8 Surabaya Tambah Layanan Genose C19

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Terhitung per 29 April 2021, PT KAI Daop 8 Surabaya menambah satu stasiun yang menyediakan layanan pemeriksaan GeNose C19 di mana sebelumnya telah tersedia di stasiun Surabaya Pasarturi, Surabaya Gubeng, Malang, Sidoarjo, Mojokerto dan Lamongan.

Penambahan stasiun yang melayani pemeriksaan GeNose C19 ini merupakan peningkatan pelayanan yang telah diberikan bagi pelanggan dalam rangka pemenuhan persyaratan perjalanan kereta api dimasa pandemi.

Sekaligus hasil pelayanan pemeriksaan GeNose C19 merupakan hasil sinergi BUMN antara KAI dan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya Rajawali Nusindo, serta Universitas Gadjah Mada.

"Penambahan pelayanan ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi pelanggan modal transportasi kereta api di masa pandemi. Dan hasil sinergi BUMN antara KAI melalui usaha Rajawali sindo dan UGM," tutur Manajer Humas Daop 8 Luqman Arif.

Pelayanan Genose C19 telah tersedia di Stasiun Bojonegoro sejak Kamis, (29/04/2021) dengan jam layanan mulai pukul 06.30 WIB sampai 17.30 WIB, dengan biaya terjangkau yakni Rp30.000.

"Bisa dilakukan mulai hari ini, dari pagi hingga sore. Dengan biaya cukup terjangkau Rp 30.000," ucapnya.

Untuk saat ini pelayanan GeNose C19 di wilayah Daop 8 Surabaya terdapat di tujuh stasiun yaitu Stasiun Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Lamongan, dan Bojonegoro.

"Total wilayah DAOP 8 Surabaya sudah ada 7 lokasi pelayanan Genose C19, termasuk diantaranya stasiun Bojonegoro," sambung Manajer Humas Daop 8 Luqman Arif.

Selain itu, terdapat pula perubahan masa berlaku hasil negatif tes RT-PCR dan Rapid Test Antigen untuk pelayanan KA. Jarak Jauh dari sebelumnya maksimal 3x24 jam sebelum keberangkatan menjadi maksimal 1x24 jam.

Aturan tersebut berlaku untuk pelanggan KA Jarak Jauh keberangkatan periode 24 April s.d 5 Mei dan 18 Mei s.d 24 Mei 2021, adapun untuk hasil negatif dari pemeriksaan GeNose C19 masa berlaku tetap yakni 1x24 Jam.

"Perubahan tersebut menyesuaikan dengan terbitnya Addendum Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 No 13 Tahun 2021 dan SE Kemenhub No 35 Tahun 2021,"tambahnya.

Dengan adanya perubahan tersebut, diharapkan masyarakat dapat kembali mengatur waktu perjalanan atau pelaksanaan tesnya.

Karenanya Kereta Api merupakan moda transportasi yang mengutamakan keselamatan, memastikan pelanggan dalam kondisi aman dan sehat, serta konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan ketat.

"KAI mendukung penuh upaya pemerintah terkait pengetatan aturan pada periode pra dan pasca peniadaan mudik guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," pungkasnya. [Liz]

Berikut Syarat Untuk Dapat Melakukan Pemeriksaan GeNose C19:

1. Pelanggan harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah lunas.
2. Selama 30 menit sebelum melaksanakan pemeriksaan, calon penumpang dilarang merokok, makan, dan minum (kecuali air putih) untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose C19.
3. Pada saat pelaksanaan calon penumpang diminta untuk meniup kantong hingga penuh dan mengikuti arahan dari petugas atau petunjuk yang ada di lokasi pemeriksaan.

Tag : tes, genose, c19, kai, bojonegoro, kereta, stasiun

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 31 May 2021 12:00

    Rekrutmen CPNS dan PPPK Bojonegoro 2021

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda

    Pendaftaran CPNS dan PPPK Ditunda Sesuai dengan Surat Kepala BKN bernomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei terkait beberapa peraturan penundaan pendaftaran CPNS maupun PPPK yang belum di tetapkan oleh pemerintah serta masih ada beberapa usulan revisi...

    read more