Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Konfercab Perdana, Nahkoda Baru PA GMNI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 01 May 2021 10:00

Konfercab Perdana, Nahkoda Baru PA GMNI Bojonegoro

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan konferensi cabang (Konfercab) perdana, Jum'at (30/4/2021). Hasilnya merumuskan kesepakatan bersama, memilih Donny Bayu Setiawan menahkodai alumni GMNI Bojonegoro 2021-2026.

Selain menetapkan Donny Bayu Setiawan sebagai ketua DPC PA GMNI Bojonegoro Periode 2021-2026, Ichwan Arifin terpilih menjadi ketua Dewan Pertimbangan. Dalam Konfercab dihadiri perwakilan alumni GMNI mulai periode Tahun 2001 hingga tahun 2019, DPD PA GMNI Jatim dan DPP PA GMNI.

Sekjend DPP PA GMNI yang memberikan sambutan secara virtual, Ugik Kurniadi menyampaikan, momentum Konfercab ini agar dimanfaatkan untuk mengkonsolidasikan kekuatan nasionalis di Bojonegoro. "Serta supaya lebih aktif bergerak disektor pemberdayaan masyarakat," ungkapnya disaksikan peserta Konfercab.

Diharapkan Kawan Ugik, kepengurusan PA GMNI yang nantinya terbentuk supaya melaksanakan inventarisasi alumni di semua latar belakang profesi di Bojonegoro. Baik di kalangan ASN/fungsional, pelaku usaha/profesional, NGO, politisi, penyelenggara pemerintahan, penyelenggara pemilu dan lainnya.

"Hal ini penting dilakukan agar nantinya dapat secara bersama-sama membangun kekuatan nasionalis di Bojonegoro," harapnya mengawali Konfercab di aula Dekopinda, jalan Panglima polim Bojonegoro.

Sementara itu ketua terpilih PA GMNI Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan dalam sambutannya mengatakan, PA GMNI ini memiliki tugas memupuk generasi nasionalis untuk meneladani ajaran Bung Karno.

"Dengan semangat kebersamaan diharapkan kawan-kawan alumni lintas generasi bisa melebur dan tidak adanya polarisasi dalam segala bidang," sebut Donny juga anggota komisi B DPRD Kabupaten Bojonegoro, sekaligus ketua FPKT (Forum Pengurus Karang Taruna) Kabupaten Bojonegoro itu.

Selain menetapkan ketua pertimbangan dan ketua PA GMNI terpilih, Konfercab yang dimulai menjelang berbuka puasa juga ditutup sampai pukul 21.00 WIB, setelah menyepakati penyusunan struktur kepengurusan DPC PA GMNI Bojonegoro 2021-2026 berikut program kerja. [zid/mu]

Tag : konfercam, gmni



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini