20:00 . Mendag Zulhas Sidak Stock Point, Pastikan Stok Migor Curah Aman   |   19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Hari Buruh Internasional Disperinaker Gelar Sarasehan Pekerja

blokbojonegoro.com | Friday, 30 April 2021 17:00

Jelang Hari Buruh Internasional Disperinaker Gelar Sarasehan Pekerja

 

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Buruh lnternasional (May Day) tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Bojonegoro menggelar sarasehan Hari Buruh Internasional, dengan tema "May Day is Build Together". Jumat (30/04/2021). 

Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Welly Fitrama, melaporkan sebanyak 100 perusahaan tengah mengikuti sarasehan melalui online dan di ikuti oleh 100 pekerja secara langsung. 

Sarasehan ini merupakan bentuk sinergitas dan harmonisasi antara pemerintah dan industri di Kabupaten Bojonegoro. Dengan harapan, pada momentum Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei dapat dimanfaatkan sebaik mungkin tanpa adanya aksi yang tidak diinginkan.

"Jelang Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, kami mengajak para pekerja memanfaatkan dengan baik melalui kegiatan sosial baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat," ungkap Kadis Disperinker Bojonegoro, Welly Fitrama. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, menekankan kepada para pekerja agar terus meningkatkan keahlian individu pada bidangnya, sehingga terbentuklah sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan disiplin untuk memajukan kualitas budaya kerja. 

"Saat ini skill setiap individu harus terus diasah dan ditingkatkan, jadikan momentum May Day sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan kualitas diri dan profesionalitas dalam pekerjaan." ujar Bupati Anna.

Saat ini Pemkab Bojonegoro melalui Disperinaker telah menyiapkan posko pengaduan bagi pelaku industri yang mengalami permasalahan kerja, sehingga dapat meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan dari berbagai pihak. 

Tahun 2021 Pemerintah Pusat juga telah menghimbau kepada para pemilik perusahaan untuk memberikan hak kepada para pekerja yakni berupa Tunjangan Hari Raya (THR) yang wajib dibayarkan oleh perusahaan. Sebagaimana dengan aturan yang berlaku, sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi para pekerja. 

"Saya yakin pekerja di Kabupaten Bojonegoro akan tetap kondusif menjelang peringatan May Day 2021. Pemerintah Pusat juga telah menghimbau kepada seluruh perusahaan untuk mengeluarkan THR sebagai hak pekerja atas apresiasi selama bekerja," pungkasnya. 

Diakhir agenda sarasehan diserahkan pula penerima manfaat dari BPJS KETENAGAKERJAAN

1. Alm. Joko Siswanto (PDAM BOJONEGORO) Diwakili secara simbolis oleh Sri Mulyati - Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun Berkala. 

2. Alm Nyoto (PT SEMEN INDONESIA LOGISTIK) Diwakili secara simbolis oleh ahli waris Fatina Zulfa - Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun Berkala dan Beasiswa Pendidikan SD-Perguruan Tinggi

3. Alm Ahmad Ramlan (PT TIRTA FLORA) Diwakili secara simbolis oleh ahli waris Fitri Astutik - Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, Beasiswa Pendidikan SMP hingga Perguruan Tinggi. [liz/lis]

 

Tag : Hari, buruh, internasional



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat