07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:01 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |   11:00 . Larangan Mudik, Tinggal Dua Kereta yang Tetap Jalan   |   09:00 . Jelang Lebaran, Diana Hargianti Rutin Berbagi Kepada Sesama   |   08:00 . PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   19:00 . Bus AKDP Masih Diperbolehkan Operasi, Begini Persyaratannya   |   18:00 . DKR Balen Berikan Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Terminal Sepi, Bus Tidak Ada yang Beroperasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jelang Hari Buruh Internasional Disperinaker Gelar Sarasehan Pekerja

blokbojonegoro.com | Friday, 30 April 2021 17:00

Jelang Hari Buruh Internasional Disperinaker Gelar Sarasehan Pekerja

 

 

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Hari Buruh lnternasional (May Day) tahun 2021 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja Bojonegoro menggelar sarasehan Hari Buruh Internasional, dengan tema "May Day is Build Together". Jumat (30/04/2021). 

Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja, Welly Fitrama, melaporkan sebanyak 100 perusahaan tengah mengikuti sarasehan melalui online dan di ikuti oleh 100 pekerja secara langsung. 

Sarasehan ini merupakan bentuk sinergitas dan harmonisasi antara pemerintah dan industri di Kabupaten Bojonegoro. Dengan harapan, pada momentum Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei dapat dimanfaatkan sebaik mungkin tanpa adanya aksi yang tidak diinginkan.

"Jelang Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei, kami mengajak para pekerja memanfaatkan dengan baik melalui kegiatan sosial baik di lingkungan kerja maupun di masyarakat," ungkap Kadis Disperinker Bojonegoro, Welly Fitrama. 

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Anna Muawannah, menekankan kepada para pekerja agar terus meningkatkan keahlian individu pada bidangnya, sehingga terbentuklah sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan disiplin untuk memajukan kualitas budaya kerja. 

"Saat ini skill setiap individu harus terus diasah dan ditingkatkan, jadikan momentum May Day sebagai refleksi diri untuk terus meningkatkan kualitas diri dan profesionalitas dalam pekerjaan." ujar Bupati Anna.

Saat ini Pemkab Bojonegoro melalui Disperinaker telah menyiapkan posko pengaduan bagi pelaku industri yang mengalami permasalahan kerja, sehingga dapat meminimalisir tindakan yang tidak diinginkan dari berbagai pihak. 

Tahun 2021 Pemerintah Pusat juga telah menghimbau kepada para pemilik perusahaan untuk memberikan hak kepada para pekerja yakni berupa Tunjangan Hari Raya (THR) yang wajib dibayarkan oleh perusahaan. Sebagaimana dengan aturan yang berlaku, sekaligus sebagai bentuk apresiasi bagi para pekerja. 

"Saya yakin pekerja di Kabupaten Bojonegoro akan tetap kondusif menjelang peringatan May Day 2021. Pemerintah Pusat juga telah menghimbau kepada seluruh perusahaan untuk mengeluarkan THR sebagai hak pekerja atas apresiasi selama bekerja," pungkasnya. 

Diakhir agenda sarasehan diserahkan pula penerima manfaat dari BPJS KETENAGAKERJAAN

1. Alm. Joko Siswanto (PDAM BOJONEGORO) Diwakili secara simbolis oleh Sri Mulyati - Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun Berkala. 

2. Alm Nyoto (PT SEMEN INDONESIA LOGISTIK) Diwakili secara simbolis oleh ahli waris Fatina Zulfa - Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun Berkala dan Beasiswa Pendidikan SD-Perguruan Tinggi

3. Alm Ahmad Ramlan (PT TIRTA FLORA) Diwakili secara simbolis oleh ahli waris Fitri Astutik - Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua, Beasiswa Pendidikan SMP hingga Perguruan Tinggi. [liz/lis]

 

Tag : Hari, buruh, internasional

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat