20:00 . Mendag Zulhas Sidak Stock Point, Pastikan Stok Migor Curah Aman   |   19:00 . Dinas PMD Jawa Timur Tampung Wadah Komunikasi dan Inspirasi Lewat Jambore BUMDes   |   18:00 . Peluang Lulusan SMK 99 Persen Terserap Dunia Kerja   |   17:00 . Bupati Anna Pastikan Pemerataan Faskes Atasi AKI dan AKB   |   16:00 . 715 Personel Gabungan, Siap Amankan Bojonegoro Bersholawat   |   07:00 . 5 Makanan Penangkal Flu yang Jarang Disadari   |   21:00 . Kontingen Gantole Bojonegoro Raih 2 Emas dan 2 Perak   |   20:00 . Sepak Bola Putra Bojonegoro Angkat Koper dari Porprov Jatim   |   19:00 . Persiapan Kurikulum Merdeka Belajar, SMPN dan SMPS Bojonegoro Ikuti Workshop   |   18:00 . 5000 Pelanggar Terekam Mobil INCAR di Bojonegoro   |   10:00 . Inilah Lokasi Titik Parkir Bojonegoro Bersholawat Bareng Habib Syeikh   |   09:00 . Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Shalawat Bareng Habib Syeikh   |   08:00 . Bahas Potensi Pariwisata Lokal, Bupati Bojonegoro Kunker ke Samarinda   |   07:00 . Bukan Cuma Bikin Sehat, Pijat Bayi Juga Bangun Kedekatan Anak dengan Orangtua   |   19:00 . Pengambilan PIN PPDB SMA Diperpanjang 4 Juli   |  
Sat, 25 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pantau Arus Lalu Lintas, Kapolres Bojonegoro Tinjau Pos Penyekatan di Perbatasan Antar Provinsi

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 April 2021 15:00

Pantau Arus Lalu Lintas, Kapolres Bojonegoro Tinjau Pos Penyekatan  di Perbatasan Antar Provinsi

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran, pihak Polres Bojonegoro telah mendirikan pos penyekatan sebanyak tiga titik yaitu pos penyekatan Margomulyo perbatasan dengan Kabupaten Ngawi, pos penyekatan Padangan perbatasan Jawa Timur dengan Kabupaten Blora Jawa Tengah dan pos penyekatan Gondang perbatasan dengan Kabupaten Nganjuk.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia didampingi Wakapolres Bojonegoro, Para Pejabat Utama Polres Bojonegoro meninjau arus lalu lintas sepanjang jalur arteri wilayah barat dan pos penyekatan Padangan. Kapolres Bojonegoro menjelaskan, pihaknya terus melakukan kegiatan penyekatan untuk menghindari warga yang masih ingin mudik Lebaran, Kamis (29/4/2021) siang tadi.
 
“Sejak didirikan pos penyekatan Padangan jalur ini menuju ke Jawa Timur wilayah bagian barat perbatasan dengan Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah. Pos penyekatan Padangan di isi personel gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813/Bojonegoro, Dishub, Dinkes dan dan BPBD Bojonegoro terus melakukan penyekatan dan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang melintas,” ucap AKBP Eva Guna Pandia.

AKBP EG Pandia juga mengatakan, bahwa personel gabungan TNI-Polri dan instansi terkait di pos penyekatan Padangan ini ditempatkan di jalur arteri Kecamatan Padangan, Bojonegoro, Jawa Timur perbatasan dengan Kecamatan Cepu, Blora, Jawa Tengah. Untuk personel disiagakan 1x24 jam dengan memberlakukan tiga shif, sehingga lebih optimal dalam kegiatan penyekatan.  Adanya pos penyekatan di perbatasan tersebut dapat melakukan penyekatan dengan meminimalisir masuknya pemudik dari arah barat atau Jawa Tengah.

“Hingga saat ini memang sudah kita terapkan untuk melakukan pengawasan dan penyekatan terhadap para pemudik dari luar wilayah yang hendak masuk ke wilayah Bojonegoro. Petugas pos penyekatan juga memberikan himbuan protokol kesehatan kepada pengendara,” tegas Kapolres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro menghimbau kepada masyarakat mengingat masih dalam situasi pandemi yang masih berlangsung, mohon menunda mudik Lebaran tahun ini demi kebaikkan bersama. Patuhi anjuran Pemerintah dan disiplin protokol kesehatan kurangi mobilitas pada Lebaran nanti. Stay At Home “Di Rumah Saja “ .

Dari pantuan awak media, Kapolres Bojonegoro melakukan pengecekan dalam pos dan menyerahkan bantuan serta vitamin kepada petugas pos penyekatan Padangan.

Tag : kapolres, bojonegoro, dishub, pos, penyekatan, lebaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Saturday, 18 June 2022 13:00

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022

    BMG Hadir di Rakerwil AMSI Jatim 2022 Crew dari Blok Media Group (BMG) blokBojonegoro.com dan blokTuban.com hadir dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur tahun 2022 di Kota Mojokerto, Sabtu dan Minggu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat