07:00 . Gejala Serangan Jantung, Ini Perbedaannya pada Wanita dan Pria   |   03:01 . Tawarkan Suasana Baru, Go Fun Buka Kembali Hari Ini   |   19:00 . Serap Aspirasi, Komisi B Peduli Nasib Petani   |   16:00 . Gaji Buruh Tertunda Disnaker Bojonegoro Turun Tangan   |   15:00 . SMKN 5 Bojonegoro Berbagi Takjil   |   14:00 . Layani Penumpang Non Mudik, Bus di Terminal Rajekwesi Mulai Beroperasi   |   13:00 . Komisi C Akan Selidiki Masalah Demo Karyawan PT Shou Fong Lastindo   |   12:00 . Disinyalir THR Kecil, Karyawan PT Shou Fong Lastindo Mogok Kerja   |   11:00 . Larangan Mudik, Tinggal Dua Kereta yang Tetap Jalan   |   09:00 . Jelang Lebaran, Diana Hargianti Rutin Berbagi Kepada Sesama   |   08:00 . PWI Bojonegoro dan Pertamina EP Cepu Berbagi Bersama Yatim   |   07:00 . Alami Diabetes Selama Kehamilan, Waspada 4 Efek Berikut pada Janin   |   19:00 . Bus AKDP Masih Diperbolehkan Operasi, Begini Persyaratannya   |   18:00 . DKR Balen Berikan Santunan Anak Yatim   |   17:00 . Terminal Sepi, Bus Tidak Ada yang Beroperasi   |  
Sat, 08 May 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lomba MTQ, PPP Bojonegoro Merawat Persatuan

blokbojonegoro.com | Friday, 30 April 2021 18:00

Lomba MTQ, PPP Bojonegoro Merawat Persatuan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Berbagai upaya dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bojonegoro untuk merawat persatuan. Seperti halnya melalui perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ).

Lomba yang diikuti kalangan pelajar terbagi menjadi beberapa kategori mulai SD/MI, MTs/SMP dan SMA/SMK/MA/perguruan tinggi. Setidaknya ada ratusan peserta yang berkontribusi mengikuti perlombaan tersebut, dengan syarat harus penduduk Bojonegoro.

"Peserta mengikuti lomba ada 500 lebih dari 200 lembaga Se-Bojonegoro," papar Ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam, saat grand final MTQ bertema 'Merawat Persatuan dengan Al-qur'an', di Kantor DPC PPP setempat, Jumat (30/4/2021) sore.

Seluruh peserta mengirimkan video terbaiknya kepada panitia, untuk diambil beberapa dan selanjutnya mengikuti babak grand final hadir secara langsung. Para peserta menampilkan terbaik dihadapan tiga dewan juri yang ditentukan panitia.

"Syarat utamanya berKTP Bojonegoro, sebenarnya banyak masukan dan partisipasi dari masyarakat. Jika semuanya diakomodir dimungkinkan lebih seribuan," ungkapnya disambut tepuk tangan peserta dan undangan.

Mas Irul mengharapkan, kegiatan tersebut diagendakan menjadi kegiatan tahunan, termasuk ramadan mendatang akan mengadakan agenda lebih besar dan menarik lagi. Pasalnya melalui perlombaan MTQ ini, bisa mengajarkan anak-anak yang tidak bisa lepas dari gujet mereke.

Pasalnya mulai bangun tidur anak-anak dirumah sudah memegang HP. "Upaya membendung arus globalisasi dan bermain HP, PPP Bojonegoro mengadakan lomba ini dan merawat persatuan. Kalau pasrah ke guru 24 jam, hanya di pondok pesantren," terang anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode itu.

Tampak saat grand final MTQ di aula DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, selain dihadiri peserta yang lolos beserta pendamping lembaga masing-masing. Pengurus DPC PPP bersama GPK (Gerakan Pemuda Ka'bah) menyaksikan penyerahan hadiah tersebut.

Berikut juara lomba MTQ DPC PPP Kabupaten Bojonegoro :

Tingkat SD/MI

- Nayla Farhatus Shoba, MI Islamiyah Ngasem, Juara 1

- Muhammad Wildan, SDN Mojosari Kepohbaru, Juara 2

- Ahmad Syamsul Hadi, SDN Pandantoyo Temayang, Juara 3

- Alif Lam Mim Syirullah B.A, MI Walisongo Sumberrejo, Juara Harapan 1

- Auliya Magfirotuz Zahra, MIN 1 Bojonegoro, Juara Harapan 2

- Fahma Tsaniatus Shohifah, MI Miftahul Ulum Sitiaji Sukosewu, Juara Harapan 3

Tingkat MTs/SMP

- M. Miftakhus Syifa, MTS Al Rasyid Dander, Juara 1

- Nihlatu Afza Huliya Nada, PKBM Wana Bahkti Ngasem, Juara 2

- Safira Putri Nur Maulida, SMP Plus Ar Ridwan Sukorejo Bojonegoro, Juara 3

- Shinta Fathimatuzzahra, PKBM Wana Bhakti Ngasem, Juara Harapan 1

- Arfikka Cahyani Putri, MTS Al Rosyid Dander, Juara Harapan 2

- Intan Dwi Nur Diana, MTSN 5 Bojonegoro, Juara Harapan 3

Tingkat SMA/SMA/MA/Perguruan Tinggi

- A. Mughnil Labib, MA Madrasatul Qur'an Tebu Ireng Jombang,Juara 1

- Taufiq Hidayatullah, MAN 2 Bojonegoro, Juara 2

- Retno Ambarsari, Unugiri Bojonegoro, Juara 3

- Siti Khoirotun Nafi'ah, PKBM Wana Bhakti Ngasem, Juara Harapan 1

- Umi Latifah, MA Islamiyah At Tanwir Talun, Juara Harapan 2

- Fiqriya Deni Al Khumaida, MA Islamiyah Balen, Juara Harapan 3. [zid/lis]

 

Tag : Lomba , mtq, ppp

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat