22:00 . Kopri PC PMII Bojonegoro; Pembuangan Bayi Langgar HAM dan Bisa Dipidana   |   21:00 . Relawan Sedulur Kanor Deklarasi Prabowo Presiden 2024   |   20:00 . Delapan Desa di Bojonegoro Terima Program EMCL Difasilitasi GP Ansor   |   19:00 . Kick Off Liga 3 Belum Jelas, Pelatih Persibo Minta Uji Coba Lagi   |   18:00 . Persibo Ditahan Imbang BFC 1-1, Dua Pemain Disanksi Kartu Merah   |   10:00 . Warga Sekitar Kota Bojonegoro Keluhkan Air PDAM Mati, Ini Penyebabnya   |   09:00 . Bakesbangpol Himbau Warga Bojonegoro Kibarkan Bendera Setengah Tiang   |   22:00 . Istighosah dan Doa Bersama Alumni Kampus Ungu   |   21:00 . Istighosah dan Doa Bersama di Kampus Ungu   |   19:00 . Agar Selamat dari Informasi Hoaks, AMSI Beberkan Tips   |   18:00 . AMSI Jatim Berikan Pelatihan Literasi Berita, Peserta Antusias Pelajari Cara Kerja Media dan Cek Fakta   |   17:00 . Tega, Bayi Baru Lahir Ditinggal di Bawah Pohon   |   16:00 . Shio Kuda Hindari Konflik dalam Keluarga, Kambing; Perdebatan bisa Rusak Suasana   |   15:00 . 4 Tahun Kepemimpinan Bupati Anna, Ubah Bojonegoro Lebih Maju Termasuk Pembangunan Infrastruktur   |   14:00 . Warga Berebut Adopsi Bayi di Sumberarum, Dinsos Bojonegoro Jelaskan Prosedurnya   |  
Sat, 01 October 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lebaran, Minuman Herbal Kekinian Banjir Pesanan

blokbojonegoro.com | Thursday, 13 May 2021 15:00

Lebaran, Minuman Herbal Kekinian Banjir Pesanan

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Berawal dari sang keluarga yang gemar mengkonsumsi jamu herbal, menjadikan peluang bisnis bagi  M. Mukhti Rizal Rizwanda.

Hingga saat ini, produk minuman herbal dari bahan rempah-rempah mulai kebanjiran pesanan. Pasalnya selain dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh juga efektif menangkal virus di masa Pandemi Covid-19.

Rizal seorang diri mengolah berbagai varian minuman herbal dari bahan campuran kunyit kuning, kunyit putih kering, kayu manis, kapulaga, secang, gula pasir, air serta ditambah gula aren bawean. Dari komposisi inilah yang dipercaya dapat menambah kesegaran serta kandungan vitamin di dalamnya.

Minuman herbal berlabel Minuman Segar "AA" yang beralamat di  Perum Griya Rajekwesi Indah Blok H.10 Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, memulai usaha sejak tahun 2018. Namun baru tahun ini, Rizal benar-benar menekuni bisnis minuman tradisional secara serius.

"Dulu masih fokus pendidikan, di tahun 2021 ini benar-benar terjun dalam dunia bisnis minuman tradisional ini," ungkapnya.

Uniknya minuman segar "AA" ini merupakan resep turun temurun dari keluarga besarnya. Karena memang mayoritas gemar meminum minuman herbal.

Bisnis yang baru meroket dalam beberapa bulan ini, dalam seminggu saat bulan Ramadan ia bahkan mampu memproduksi dari 70 hingga 80 botol. Dengan harga per botol sangat terjangkau yakni Rp6.500.

"Minuman herbal ini resep temurun keluarga, seminggu produksi 70-80 botol dengan harga terjangkau Rp6.500," ucapnya.

Untuk penjualan minuman herbal, Rizki memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan Instagram untuk mempopulerkan produknya. Serta turut aktif juga pemasaran di gerai IKM atau pusat oleh-oleh yang ada di Jalan Rajekwesi Bojonegoro.

"Pelaku IKM apalagi terbilang baru tentu harus aktif memasarkan produk melalui online bahkan offline di gerai-gerai," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : minuman herbal, minuman, lebaran, ramadan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 06 September 2022 12:30

    Berita Kehilangan

    Berita Kehilangan Telah hilang buku Rincik pajak bumi dan bangunan milik desa sumberrejo kecamatan sumberrejo kabupaten Bojonegoro. Bila ada yang menemukan bisa hubungi langsung ke Pemdes Sumberrejo atau redaksi.blokbojonegoro@gmail.com, juga bisa chat...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat