Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bulan Muharram, Kemenag Bojonegoro Akan Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

blokbojonegoro.com | Wednesday, 18 August 2021 17:00

Bulan Muharram, Kemenag Bojonegoro Akan Salurkan Santunan untuk Anak Yatim

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di Bulan Muharram 1443 Hijriyah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, berencana akan memberikan santunan kepada anak yatim. Santunan tersebut bertujuan untuk meringankan beban kehidupan selama masa Pemberlakuan Pementasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan di Kabupaten Bojonegoro.

"Saat ini baru dalam pembahasan dengan UPZ terkait kapan bantuan tersebut diberikan kepada anak yatim," tegas Kasi Garra Zahwa Kemenag Bojonegoro, Solihull Hadi.

Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada anak yatim yang bersekolah di Madrasah Negeri mulai dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

"Bantuan juga akan diberikan kepada anak yatim yang bersekolah di swasta yang berada di kawasan pinggiran Kabupaten Bojonegoro mulai dari Radhiyatul Athfal (RA), MI Swasta dan MTs Swasta," imbuhnya.

Ketika ditanya berapa total anak yatim yang akan diberikan bantuan, Kemenag Bojonegoro sendiri nantinya akan mengalokasikan untuk 300 anak. Sekaligus pembagian bantuan dibagi menjadi dua lokasi."Yaitu lokasi Bojonegoro barat dan Bojonegoro tengah dengan tujuan mempermudah anak yatim dalam menerima bantuan tersebut," sambung dia.

Ia juga berharap, dengan adanya bantuan bagi anak yatim ini nantinya bisa meringankan beban mereka di tengah Pandemi Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat."Terutama bisa membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan pendidikan," harapnya. [liz/ito]

Tag : kemenag, bojonegoro, santunan, anak, yatim



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini