Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

3 Pekan Uji Coba PTM SMP di Bojonegoro Berjalan Lancar

blokbojonegoro.com | Thursday, 23 September 2021 13:00

3 Pekan Uji Coba PTM SMP di Bojonegoro Berjalan Lancar

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Selama tiga pekan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas jenjang pendidikan menengah telah dilaksanakan di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, salah satunya Kabupaten Bojonegoro.

Kabid SMP Dinas Pendidikan Bojonegoro, Suyanto, menegaskan pelaksanaan PTM terbatas yang dimulai sejak akhir Agustus 2021 lalu tengah berjalan dengan lancar. Bahkan antusiasme juga terlihat pada para peserta didik di dalam kelas, pasalnya dalam satu kelas rombongan belajar (rombel) hanya diisi 50 persen.

"Sisanya setelah rombel pertama usai kegiatan belajar mengajar (KBM) atau bergantian," tegas Suyanto.

Lanjut, tiap sekolah atau lembaga pendidikan yang melaksanakan PTM harus menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dimana sekolah harus memiliki gugus tugas Covid-19 yang melibatkan guru serta petugas kesehatan.

Adapun lembaga pendidikan menengah yang tengah melakukan uji coba PTM terbatas sebanyak 105 lembaga pendidikan. "Dengan rincian SMP Negeri sebanyak 49 dan sisanya SMP Swasta sebanyak 56," ucapnya.

Disinggung terkait evaluasi dalam uji coba PTM terbatas, Dinas Pendidikan Bojonegoro tengah mengikuti regulasi dari Kemendikbud. "Tahap evaluasi dilakukan apabila PTM sudah berjalan dua bulan. Selanjutnya kami akan mengambil langkah-langkah terkait hasil evaluasi dan analisa dari tim," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : ptm, smp, bojonegoro, kbm, pandemi, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini