19:00 . Mendag Zulhas: Dorong Produk UKM Indonesia Tembus Pasar Timur Tengah   |   18:00 . Sempat Tertunda Akibat Pandemi, Turnamen Sablon Cup III Kembali Digelar   |   17:00 . HUT AMPI Ke-44, Pengurus DPD AMPI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan   |   16:00 . Begini Cara Mendaftar MyPertamina dengan Ponsel   |   10:00 . Puskesmas Tanggapi Curhatan Warga di Instagram Terkait Penanganan Sang Kakek   |   09:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   08:00 . 74 Polisi di Bojonegoro Naik Pangkat   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kreativitas Pelaku UMKM, CEC Agendakan Pelatihan Digital

blokbojonegoro.com | Monday, 20 September 2021 20:00

Tingkatkan Kreativitas Pelaku UMKM, CEC Agendakan Pelatihan Digital

Reporter: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di tengah hiruk pikuk Pandemi Covid-19, banyak usaha yang dijalankan para pelaku ekonomi kreatif serba terbatas. Hasilnya justru terjadi penurunan omzet, namun mereka tidak menyerah begitu saja. Bahkan terus berupaya dengan daya kreativitas dan sistem online marketing dalam berwirausaha.

Berkembangnya sistem informasi digital dan sosial media membuat atmosfer bagi zona persaingan baru di bidang digital marketing. Tentunya, para pelaku ekonomi kreatif juga memerlukan amunisi dalam dalam menjalankan online marketing.

Salah satu amunisi tersebut berupa video iklan produk, bahkan digadang-gadang video iklan produk ini mampu menjadi fitur baru di saat pelaku usaha lain hanya menggunakan foto produk dalam iklan mereka.

Di Kabupaten Bojonegoro, nantinya para pelaku ekonomi kreatif ini akan diberikan pelatihan gratis oleh Creative Economy Center (CEC) dalam membuat video animasi. Dengan tujuan mampu menguasai kompetensi di bidang pembuatan video.

"Para peserta bisa membuat video iklan produk sehingga bisa menambah tingkat penjualan produk. Bersinergi dengan Bakorwil Bojonegoro dan rencananya pelatihan ini akan diselenggarakan di gedung East Java Super Corridor (EJSC) Bakorwil Bojonegoro pada tanggal 28 September mendatang," ungkap Ketua CEC Bojonegoro, Adib Nurdiyanto.

Dalam kegiatan ini, para peserta akan dilatih membuat video animasi dengan menggunakan android. Peserta juga berasal dari berbagai Kecamatan, mulai dari area kecamatan Baureno hingga Kecamatan Purwosari.

"Kegiatan ini dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan dan bersifat gratis, mendapatkan konsumsi serta doorprize yang disediakan untuk para peserta," ujar Adib.

Terpisah, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Agung Soebagyo, menambahkan bahwa pelatihan kompetensi informasi digital kelas EJSC memang sangat cocok digunakan karena segala fasilitasnya memang sangat mendukung.

"Pelatihan ini berlangsung selama satu hari tepatnya pada Selasa 28 September 2021 di EJSC Bakorwil Bojonegoro. Penyelenggara kegiatan ini adalah CEC yang juga lahir dari berbagai pelatihan yang dilaksanakan di Bakorwil Bojonegoro," pungkasnya. [liz/lis]

 

Tag : Pendidikan, pelatihan, ekonomi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat