08:00 . Ruwatan Massal di Bojonegoro Kembali Digelar, Ini Jadwalnya   |   07:00 . Menabung Saja Tidak Cukup, Ini Tips Ajarkan Anak Kelola Uang dengan Tepat   |   06:00 . Berani Bermimpi dan Gigih Menjemput Masa Depan   |   22:00 . Mendag Zulhas: Perjanjian Indonesia–UAE CEPA Ditandatangani, Upaya Tingkatkan Ekspor   |   21:00 . Roadshow, PMI Bojonegoro Lakukan Pembinaan dan Orientasi Pengurus Kecamatan   |   20:00 . Gubernur Lantik Komite Komunikasi Digital (KKD) Jatim   |   19:00 . Perangi Hoaks, Gubernur Jatim Lantik Komite Komunikasi Digital   |   18:00 . Program Agrosilvopastura, PEPC Inisiasi Kesadaran Kolektif Masyarakat Lestarikan Lingkungan   |   12:00 . Momen Hari Bhayangkara, Bupati Anna Ucapkan Selamat Kepada Pejuang Indonesia   |   11:00 . Negara Hadir, Pemerintah Bayar Kompensasi Rp64.5 T, Perkuat Arus Kas Pertamina, Proteksi Daya Beli Masyarakat   |   10:00 . Jelang Idul Adha Harga Telur Ayam Ras Naik   |   09:00 . Kawula Muda, Yuk Ikuti Dance Competition Ngelenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022   |   08:00 . Bupati Anna Terbitkan SE Jam Kerja Terbaru Bagi Para ASN Pemkab Bojonegoro   |   07:00 . Jangan Marahi Anak yang Berbohong, Begini 3 Langkah Menghadapinya   |   20:00 . Tim Pemberdayaan Sahabat Pertamina Pamerkan Karya Lansia Produktif   |  
Sat, 02 July 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Jawa Timur Secara Virtual

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 September 2021 17:00

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Jawa Timur Secara Virtual

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ribuan santri di Kabupaten Bojonegoro mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan serentak di Jawa Timur. Bahkan prosesi vaksinasi disaksikan secara virtual Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, termasuk jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Pasalnya kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri di wilayah Jatim upaya percepatan tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat terus bergulir. Seperti yang dilakukan Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim secara serentak melaksanakan vaksinasi kepada ribuan Santri dan masyarakat di 114 titik di 38 Kabupaten/Kota diwilayah Jawa Timur, begitu halnya di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (11/9/2021).

Di daerah penghasil minyak dan gas, setidaknya ribuan santri dari dua Pondok Pesantren (Ponpes) yakni santri Ponpes At Tanwir, Desa Talun Kecamatan Sumberejo dan Santri Ponpes Darul Istiqomah Desa Woro Kecamatan Kepohbaru, juga turut mengikuti vaksinasi massal ini.

Setidaknya dua Pondok Pesantren tersebut, sebanyak 1.640 santri telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac oleh Tim Gabungan Polres, Kodim 0813, Puskesmas dan Relawan Dinkes Pemkab Bojonegoro. Sekaligus bersamaan Polres Bojonegoro melaksanakan vaksinasi di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro yang menargetkan 1.700 dosis vaksin.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar secara virtual ini Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia dan Kepala BPBD Bojonegoro, Andrian.

Dal pantauanya secara virtual dari Ponpes An Nur II Bululawang, Kabupaten Malang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam melakukan vaksinasi, serta terselenggaranya kegiatan vaksinasi serentak ini.

Sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga pihaknya terus mengingatkan dan menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu utamanya dengan tetap menggunakan masker. "Masker adalah kebiasaan baru yang harus terus tidak boleh ditinggalkan," ungkapnya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyebutkan dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan segera tercapai.

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai," ujarnya.

Tag : vaksinasi, tni, polri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat