07:00 . Manfaat Butterfly Hug bagi Kesehatan Mental, Efektif Redakan Stres dan Kecemasan   |   19:00 . Cerita Dwi Kurnia, Ikuti Seleksi CPNS Saat Hamil   |   18:00 . Pengurus PPDI Bojonegoro Dilantik, Pemkab Siap Beri Pelayanan Terbaik   |   17:00 . Inilah Titik Lokasi Mandiri SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   16:00 . Rumah Cerdas Ceria Gelar Parenting untuk Si Buah Hati   |   15:00 . 435 Peserta Ikuti SKB CPNS Pemkab Bojonegoro   |   13:00 . Cerita Mbah Banung Sumitro dan Desa Blongsong   |   11:00 . Pelas Crispy, Kuliner Hits Kekinian   |   09:00 . Jalin Silaturahmi Asosiasi Pengrajin Batik Bojonegoro Belajar Batik Bledak Sogan Bojonegaran   |   07:00 . Benarkah Media Sosial Bikin Empati dan Rasa Tulus Masyarakat Berkurang?   |   22:00 . Mulai Besok, SKB CPNS Bojonegoro Diselenggarakan   |   20:00 . Lantik Kades PAW, Bupati Ajak Selaraskan Program Kesejahteraan Masyarakat   |   19:00 . Pendiri ISNU Asli Bojonegoro, Pengurus Harus Teruskan Semangat Berjuang   |   18:00 . Bupati Tunjukkan Inovasi Bojonegoro Pada Ajang Kepala Daerah Inovatif Kemendagri   |   17:00 . Awas...!! Saat Hujan Jalan Ini Rawan Tergenang   |  
Sun, 28 November 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Jawa Timur Secara Virtual

blokbojonegoro.com | Sunday, 12 September 2021 17:00

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi Massal di Jawa Timur Secara Virtual

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Ribuan santri di Kabupaten Bojonegoro mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan serentak di Jawa Timur. Bahkan prosesi vaksinasi disaksikan secara virtual Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, termasuk jajaran Forkopimda Kabupaten Bojonegoro.

Pasalnya kegiatan serbuan vaksinasi TNI-Polri di wilayah Jatim upaya percepatan tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok ditengah masyarakat terus bergulir. Seperti yang dilakukan Kodam V Brawijaya dan Polda Jatim secara serentak melaksanakan vaksinasi kepada ribuan Santri dan masyarakat di 114 titik di 38 Kabupaten/Kota diwilayah Jawa Timur, begitu halnya di Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (11/9/2021).

Di daerah penghasil minyak dan gas, setidaknya ribuan santri dari dua Pondok Pesantren (Ponpes) yakni santri Ponpes At Tanwir, Desa Talun Kecamatan Sumberejo dan Santri Ponpes Darul Istiqomah Desa Woro Kecamatan Kepohbaru, juga turut mengikuti vaksinasi massal ini.

Setidaknya dua Pondok Pesantren tersebut, sebanyak 1.640 santri telah mendapatkan suntikan vaksin dosis pertama dengan jenis vaksin sinovac oleh Tim Gabungan Polres, Kodim 0813, Puskesmas dan Relawan Dinkes Pemkab Bojonegoro. Sekaligus bersamaan Polres Bojonegoro melaksanakan vaksinasi di halaman Masjid Al Ikhlas Mapolres Bojonegoro yang menargetkan 1.700 dosis vaksin.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar secara virtual ini Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto, Kapolres Bojonegoro, AKBP Eva Guna Pandia dan Kepala BPBD Bojonegoro, Andrian.

Dal pantauanya secara virtual dari Ponpes An Nur II Bululawang, Kabupaten Malang, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam melakukan vaksinasi, serta terselenggaranya kegiatan vaksinasi serentak ini.

Sampai saat ini pandemi covid-19 belum berakhir, sehingga pihaknya terus mengingatkan dan menghimbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan yaitu utamanya dengan tetap menggunakan masker. "Masker adalah kebiasaan baru yang harus terus tidak boleh ditinggalkan," ungkapnya.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menyebutkan dengan adanya kegiatan vaksinasi massal ini, target dari Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) soal suntikan vaksin dua juta per hari akan segera tercapai.

"Untuk mencapai angka 2 juta suntikan per hari adalah kurang lebih 300 ribu. Hari kemarin wilayah Jatim sudah mencapai angka 280 ribu. Harapan kami hari ini angka 300 ribu itu bisa tercapai," ujarnya.

Tag : vaksinasi, tni, polri, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Tuesday, 23 November 2021 19:30

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com

    Dewan Pers Verifikasi Faktual Media blokBojonegoro.com Komisioner Dewan Pers, Agus Sudibyo melakukan proses verifikasi faktual untuk media blokBojonegoro.com, media lokal yang berkantor di Jalan KS Tubun Gang Srinayan No.3 Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Selasa (23/11/2021) sore....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 22 November 2021 14:00

    Resensi

    Dibalik Buku 00.00

    Dibalik Buku 00.00 Buku judul 00.00 merupakan karya kedua dari Anugrah Ameylia Falensia atau yang kerap dikenal dengan panggilan Amey atau cumi oleh teman-teman maupun para teman pembacanya....

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Wednesday, 10 November 2021 10:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more