18:00 . Hampir Sepekan Tidak Keluar, Pemuda Sebatang Kara ini Ditemukan Meninggal Dunia   |   14:00 . Inilah 6 Dapil di Bojonegoro   |   12:00 . Gerbong Mutasi Bergulir, Dua Kabag dan Satu Kasat Diganti   |   11:00 . 2.472 Jamaah Tahlil di Bojonegoro Sudah Terima Bansos Keagamaan   |   10:00 . Lho...!!! Baru Awal Tahun Ratusan Istri Gugat Cerai   |   09:00 . Momentum 1 Abad NU, MUI Bojonegoro: Ikon Utuhnya NKRI   |   08:00 . JTB Dikembangkan Pertamina EP Cepu Resmi Salurkan Energi Jatim dan Jateng   |   07:00 . 5 Cara Mengatasi Perasaan Insecure agar Lebih Percaya Diri   |   20:00 . Munajat di Makam Syaikhona Kholil Bangkalan   |   19:00 . Ijazahan Manaqib Jawahirul Ma'ani   |   18:00 . Manaqib Taman Sholaya Ziarah dan Ijazahan Jawahirul Ma'ani   |   14:00 . Menteri ESDM: Penerimaan Negara dari Lapangan Gas JTB Rp23,1 Triliun   |   13:00 . Wapres Sampaikan 4 Strategi Tingkatkan Pemanfaatan Migas di Era Transisi Energi   |   12:00 . Tekan Tombol Sirine, Wapres Ma'ruf Amin Resmikan Lapangan Gas JTB   |   11:00 . 4 Pemotor di Sumberrejo Tertabrak Bus Bojonegoro-Surabaya   |  
Thu, 09 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Petugas Door to Door Vaksinasi ODGJ dan Disabilitas di Tambakrejo

blokbojonegoro.com | Thursday, 30 September 2021 14:00

Petugas Door to Door Vaksinasi ODGJ dan Disabilitas di Tambakrejo

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Tim gabungan mulai dari Polres Bojonegoro, TNI, dan juga Dinas Kesehatan terus mempercepat vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur di semua wilayah.

Seperti pada Kamis (30/9/2021), vaksinasi di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo menyasar kelompok Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan penyandang disabilitas.

Vaksinasi dilaksanakan secara door to door atau jemput bola langsung datang ke masing-masing rumah penerima vaksin dengan mendapatkan pengawalan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kecamatan Tambakrejo.

Tujuannya penyuntikan vaksin untuk membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga mereka dapat mencegah penularan virus corona.

“Hari ini vaksinasi kami khususkan untuk ODGJ, penyandang disabilitas dan anak difabel dengan door to door. Tadi ada sekitar 30 orang penyandang disabilitas dan ODGJ mendapat vaksin,” ungkap Aipda Mahmudi, salah satu petugas.

Ia menerangkan, vaksin yang diberikan untuk penyandang disabilitas dan ODGJ adalah Sinopharm dosis dua. Polsek Tambakrejo melalui para Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, tenaga kesehatan akan terus melaksanakan vaksinasi dengan door to door bagi ODGJ dan penyandang disabilitas di Kecamatan Tambakrejo.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa menyempatkan diri untuk memberi semangat kepada penyandang disabilitas yang sudah selesai divaksin. Termasuk, mengingatkan pentingnya dalam melaksanakan disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.

“Kita juga terus ingatan tentang prokes, yakni pakai masker, rajin cuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya,” kata Mahmudi.

Hal sama juga disampaikan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Tambakrejo, Eko Waluyo. Ia menerangkan pelaksanaan vaksinasi untuk penyandang disabilitas dan ODGJ dengan cara jemput bola.

“Petugas gabungan mendatangi dari rumah ke rumah berdasarkan data dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan vaksin kepada mereka agar merasa lebih nyaman,” pungkasnya.

Hingga saat ini, masyarakat Kabupaten Bojonegoro yang telah disuntik vaksin dosis pertama ada 343.425 jiwa dan masyarakat yang telah disuntik dosis kedua 166.453 orang, dengan target vaksinasi untuk Kabupaten Bojonegoro adalah 1.025.995. [mu]

Tag : vaksinasi disabilitas, vaksinasi odgj



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more