Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gandeng BPBD Bojonegoro, Brimob Lakukan Apel Gelar Peralatan

blokbojonegoro.com | Friday, 01 October 2021 17:00

Gandeng BPBD Bojonegoro, Brimob Lakukan Apel Gelar Peralatan

 

Kontributor : Uul Lyatin

 

blokBojonegoro.com - Brigadir Mobil (Brimob) Kompi 3 Batalyon C Pelopor Sat brimob Polda Jatim bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro melaksanakan Apel Gelar Peralatan SAR di lapangan Apel Mako Brimob Kompi 3 Batalyon C.

 

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kompi, AKP Aris Widi Haryono dengan tujuan persiapan menghadapi tantangan tugas penanggulangan bencana alam yang diperkirakan akan terjadi akibat cuaca ekstrem.

 

AKP Aris Widi Haryono menjelaskan bahwa Tim SAR ini harus siap siaga, cepat, tanggap dalam melihat situasi yang ada agar bisa segera mungkin melakukan pertolongan pertama terhadap korban maupun melakukan evakuasi serta kegiatan SAR yang lainnya. 

 

"Peralatan SAR yang kita miliki menjadi alat penunjang bagi personil SAR yang pastinya sudah memiliki potensi," ujarnya. 

 

Setelah memberikan arahan kepada personel SAR, pihaknya juga melakukan pengecekan peralatan SAR seperti perahu karet, pelampung, mesin perahu, serta peralatan pendukung lainnya.

 

Pihaknya juga memerintah tim untuk memperdalam spesifikasi dari masing-masing alat tersebut agar saat melakukan penanggulangan bencana alam bisa diaplikasikan dengan baik.

 

"Tim SAR harus memperdalam spesifikasi dari peralatan ini, nantinya kita langsung simulasi penanggulangan bencana alam yaitu pertolongan terhadap korban banjir oleh Tim SAR Brimob serta BPBD Bojonegoro," tuturnya. 

 

Sementara itu, Ardhian Orianto selaku Kepala BPBD Bojonegoro menegaskan bahwa dari pihak BPBD mempersiapkan personel SAR yang kompeten dan beberapa alat yang sudah teruji untuk penanggulangan bencana alam di Bojonegoro. 

 

"Dalam rangka apel gelar peralatan SAR, kita juga menyediakan alat yang mumpuni dan mengerahkan personel SAR dari BPBD," tandasnya. [uul/lis]

 

Tag : Brimob, satpol, kegiatan, apel



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini