15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kadin Bojonegoro Goes To Campus STIT Muhammadiyah Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 08:00

Kadin Bojonegoro Goes To Campus STIT Muhammadiyah Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Program Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bojonegoro Goes to Campus sampai di STIT Muhammadiyah Bojonegoro, Rabu (20/10/2021) pukul 14.00 Wib.

Perwakilan KADIN Bojonegoro, Muhammad Abdul Qohhar yang menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan menyampaikan kolaborasi pengusaha dengan kampus.

“Di kampus banyak enterpreneur muda yang membutuhkan banyak pengalaman tambahan. Di KADIN Bojonegoro akan sebisa mungkin membantu dengan SDM yang ada,” kata Mas Koko, sapaan karib Owner Blok Media Group (BMG).

Ditambahkan jika sesuai dengan arahan Ketua KADIN Bojonegoro, kalau seluruh SDM di kepengurusan perlu kerja keras membantu program pemerintah, terutama Pemkab Bojonegoro.

“Semuanya harus bekerja keras, agar pembangunan yang sudah merata dan terasa bisa didukung,” tegasnya.

Selanjutnya, Nurul Jariyatin selalu Wakil Ketua Bidang SDM dan Ketenagakerjaan Kadin Bojonegoro menjelaskan, alasan memilih perguruan tinggi ialah karena tempat berkumpul nya para cendekia dan pencetak calon tenaga kerja yang akan masuk di IDUKA (Industri, Dunia, Usaha dan Dunia Kerja).

"Saya sampaikan tujuan kegiatan kadin goes to kampus ini ialah sosialisasi tentang kadin, membangun sinergi berkelanjutan dan mendapatkan masukan," ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan rancangan rencana kerja WKU SDM dan ketenagakerjaan disusun dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan permasalahan dan kebutuhan pengusaha di Bojonegoro, setelah itu ditindaklanjuti dengan penyusunan program kerja guna peningkatan kapasitas pengusaha di Bojonegoro.

Gambaran awal program berupa peningkatan kapasitas pengusaha melalui sosialisasi edukasi terkait kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan ekonomi, permasalahan dunia usaha/perdagangan internasional yang akan berdampak pada pengusaha di Bojonegoro, serta beberapa pelatihan sesuai kesepakatan saat rapat kerja.

"Termasuk di dalamnya juga mengasah kemampuan pengusaha dalam menghadapi tantangan globalisasi. Saya lihat antusiasme kampus ini sangat luar biasa pada rencana kadin, terbukti dengan banyaknya kampus yang sudah mengajukan MoU," tuturnya. [uul/mu]

Tag : kadin bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat