21:00 . Tanggapi Isu Nurul Azizah Akan “Dikuningkan”, Mitroatin: Kami Terbuka   |   18:00 . 11 Remaja Diringkus Polisi, Diduga Terlibat atas Kematian Remaja di Bojonegoro   |   17:00 . Golkar Bojonegoro Manuver ke Wahono-Nurul, Batal Usung Anna Muawanah   |   15:00 . DPP PBB Turut Berikan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   07:00 . Kehadiran Agen BRILink Permudah Transaksi Keuangan Masyarakat di Desa   |   14:00 . 120.687 Ton Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |  
Tue, 23 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kadin Bojonegoro Goes To Campus STIT Muhammadiyah Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 08:00

Kadin Bojonegoro Goes To Campus STIT Muhammadiyah Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Program Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Bojonegoro Goes to Campus sampai di STIT Muhammadiyah Bojonegoro, Rabu (20/10/2021) pukul 14.00 Wib.

Perwakilan KADIN Bojonegoro, Muhammad Abdul Qohhar yang menjabat Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan menyampaikan kolaborasi pengusaha dengan kampus.

“Di kampus banyak enterpreneur muda yang membutuhkan banyak pengalaman tambahan. Di KADIN Bojonegoro akan sebisa mungkin membantu dengan SDM yang ada,” kata Mas Koko, sapaan karib Owner Blok Media Group (BMG).

Ditambahkan jika sesuai dengan arahan Ketua KADIN Bojonegoro, kalau seluruh SDM di kepengurusan perlu kerja keras membantu program pemerintah, terutama Pemkab Bojonegoro.

“Semuanya harus bekerja keras, agar pembangunan yang sudah merata dan terasa bisa didukung,” tegasnya.

Selanjutnya, Nurul Jariyatin selalu Wakil Ketua Bidang SDM dan Ketenagakerjaan Kadin Bojonegoro menjelaskan, alasan memilih perguruan tinggi ialah karena tempat berkumpul nya para cendekia dan pencetak calon tenaga kerja yang akan masuk di IDUKA (Industri, Dunia, Usaha dan Dunia Kerja).

"Saya sampaikan tujuan kegiatan kadin goes to kampus ini ialah sosialisasi tentang kadin, membangun sinergi berkelanjutan dan mendapatkan masukan," ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan rancangan rencana kerja WKU SDM dan ketenagakerjaan disusun dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan permasalahan dan kebutuhan pengusaha di Bojonegoro, setelah itu ditindaklanjuti dengan penyusunan program kerja guna peningkatan kapasitas pengusaha di Bojonegoro.

Gambaran awal program berupa peningkatan kapasitas pengusaha melalui sosialisasi edukasi terkait kebijakan pemerintah yang berhubungan dengan ekonomi, permasalahan dunia usaha/perdagangan internasional yang akan berdampak pada pengusaha di Bojonegoro, serta beberapa pelatihan sesuai kesepakatan saat rapat kerja.

"Termasuk di dalamnya juga mengasah kemampuan pengusaha dalam menghadapi tantangan globalisasi. Saya lihat antusiasme kampus ini sangat luar biasa pada rencana kadin, terbukti dengan banyaknya kampus yang sudah mengajukan MoU," tuturnya. [uul/mu]

Tag : kadin bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat