07:00 . Rugi 925 Juta, Korban Arisan Bodong Lapor Polisi   |   21:00 . Ada Apa dengan Puasa?   |   18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   15:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |  
Fri, 29 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BPBD Bojonegoro Imbau Masyarakat Tidak Menyeberang Tanpa Pelampung

blokbojonegoro.com | Wednesday, 03 November 2021 12:00

BPBD Bojonegoro Imbau Masyarakat Tidak Menyeberang Tanpa Pelampung Warga berkerumun melihat proses pencarian korban perahu terbalik. (Foto: Dokumentasi pribadi)

 

Reporter: Lizza Arnofia

 

blokBojonegoro.com - Sebuah perahu yang ditumpangi puluhan warga lokal yang hendak menyeberang dari Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban terbalik. Perahu yang menuju Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro itu mengalami kecelakaan dan tenggelam di sekitar Sungai Bengawan Solo. 

 

Dalam hal ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro bersama tim gabungan tengah melakukan pencarian korban perahu terbalik di Desa Semambung, Kecamatan Kanor. Dari 23 penumpang, 10 orang selamat dan 13 penumpang lainnya masih dalam proses pencarian.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Bojonegoro, Ardhian Orianto, mengimbau kepada warga yang masih mengoperasikan perahu penyeberangan untuk tetap berhati-hati.

 

Hal ini dilakukan, untuk mengantisipasi kejadian serupa. Sehingga tidak diperkenankan bagi perahu penyeberangan untuk mengangkut penumpang tanpa menggunakan pelampung. "Apabila tanpa pelampung tidak diperkenankan untuk melakukan penyeberangan. Sebab di lokasi Bengawan Solo arusnya mengalami peningkatan yang cukup deras," tegas Ardhian.

 

Ardhian menjelaskan, insiden kecelakaan air perahu terbalik di Desa Semambung, Kecamatan Kanor terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Perahu yang digunakan menyeberang Sungai Bengawan Solo yang berada di sekitar Jembatan KARE tersebut mengangkut 23 penumpang.

 

"Tim rescue BPBD menerjunkan tim beserta petugas gabungan dari Damkar, Kodim, Brimob dan relawan untuk mencari penumpang lain yang terhanyut arus aliran Sungai Bengawan Solo," ucapnya.

 

Bagi warga yang merasa anggota keluarganya turut menjadi korban tenggelam, BPBD mengimbau untuk segera menghubungi BPBD Crisis Center yang bertempat di lokasi kejadian atau dapat menghubungi nomor 085232278988. [liz/lis]

 

 

Tag : Kecelakaan, perahu, BPBD



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat