07:00 . Sangat Berharga bagi Penderita Depresi, Begini Cara Membantu Penyintas Gangguan Mental   |   20:00 . Sinergi Energi 2022, AAPG UGM -SC Belajar Industri Hulu Migas dengan EMCL   |   19:00 . PAC ISNU Balen Gembira Bersama Yatim-Piatu   |   17:00 . Ada Makam di Tengah Hutan Temayang, Diduga untuk Ritual Pesugihan   |   15:00 . Iseng Main Game, Pria Kepohbaru Dapat Rp100 Juta, Kok Bisa?   |   14:00 . Pertamina Komit Jaga Ketahanan Energi Nasional dengan Optimalisasi Produksi   |   13:00 . Jembatan Penghubung Dua Desa di Balen Nyaris Ambruk, Begini Kondisinya   |   10:00 . Diatas Rata-Rata Nasional, Kinerja Ekonomi Jatim Triwulan II 2022 Tertinggi Se-Pulau Jawa   |   09:00 . KKN-Tematik Unigoro Perkuat Usaha Mikro Kecil Lewat Pendampingan   |   08:00 . Forecasting Pendidikan di Bojonegoro Mampu Lompat Level Tinggi   |   07:00 . Dokter Ungkap 9 Tumbuhan yang Bantu Luruhkan Batu Ginjal, Gampang Ditemukan di Rumah!   |   20:00 . Tingkatkan Jiwa Kewirausahaan, KKN Unigoro Wadahi Pemberdayaan SDM Wukirhajo   |   16:00 . Porsadin Ke-5 Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka   |   15:00 . Harga Jual Umbi Porang di Bojonegoro Anjlok, Begini Siasat Petani   |   12:00 . Pemuda Bojonegoro Manfaatkan Zebra Cross Mastrip Bak Citayam Fashion Week   |  
Tue, 09 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Kortan dan ISNU Kenalkan NU Sejak Dini pada Santri

blokbojonegoro.com | Monday, 01 November 2021 17:00

Kortan dan ISNU Kenalkan NU Sejak Dini pada Santri Kegiatan sosialisasi pada santri. (foto: M. Yazid

 

Reporter: M. Yazid

 

blokBojonegoro.com - Banyaknya badan otonom (Banom) dan lembaga di organisasi Nahdlatul Ulama (NU), membuat koordinator kecamatan (Kortan) TPQ dan Ikatan Sarjana Nahdlatul ulama (ISNU) Kecamatan Balen mengadakan lomba antar santri. Hal itu dilakukan selain penjaringan bakat, sekaligus mengenalkan NU sejak dini kepada para santri TPQ.

 

Perlombaan yang diadakan di Pondok Pesantren Darunnajah Desa Kemamang, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, Minggu (31/10/2021), dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 melalui pembagian perlombaan pagi dan siang hari. Dengan diikuti setidaknya 47 lembaga TPQ dengan ratusan peserta santri perwakilan masing-masing lembaga.

 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU Kecamatan Balen, Abdul Ghoni Asror mengatakan, perlombaan ini sengaja dilakukan ISNU Balen bekerjasama dengan Kortan TPQ An-Nahdliyah Kecamatan Balen, dalam rangkaian menyemarakkan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

 

"Kegiatan pertama kali yang dilakukan bersama ini diharapkan bukan hanya menjadi ajang kompetisi antar lembaga, namun juga ajang perkenalan dan silaturrahmi bagi PAC ISNU Balen dengan Kortan dan lembaga TPQ yang dinaunginya, karena ISNU masih terbilang banom yang baru di PAC Balen," ungkapnya.

 

Sementara itu Ketua Kortan TPQ An-Nahdliyah Kecamatan Balen, M. Zainul Mustofa menyambut positif sinergitas antar organisasi NU dalam menyemarakkan HSN tahun 2021. Sekaligus antusias lembaga TPQ di Kecamatan Balen begitu tinggi mengikuti perlombaan islami yang diadakan bersama-sama ini.

 

Setidaknya dari empat kategori lomba yaitu Pildacil (pemilihan dai cilik), Tartil, Adzan, dan Kolase. Diikuti 46 lembaga TPQ se-Kecamatan Balen terdiri dari Pildacil 37 peserta, tartil 41 peserta, Adzan 45 dan Kolase 43 peserta. kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak. peserta juga dibagi dalam dua gelombang yakni pagi dan siang.

 

"Melalui lomba antar TPQ ini, diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi generasi penerus NU terutama bagi santriwan dan santriwati TPQ Annahdliah," harapnya.

 

Diharapkan Ustadz Zainul, supaya mereka mengenal hari santri sekaligus juga mengenalkan organisasi di lingkungan Nahdlatul Ulama. Serta sebagai santri NU melestarikan tradisi berziarah ke makam keluarga, ulama dan yang lainnya.

 

Ketua panitia lomba, Nurul Kholifah menambahkan, lomba seperti ini akan dijadikan agenda rutin PAC ISNU Balen, sekaligus menjadi sarana silaturrohim antara kader ISNU dan banom atau lembaga yang lain di Kecamatan Balen.

 

"Sebab melalui silaturrohim, akan banyak hal yang didapat dan akan mengenalkan banom ISNU ke khalayak yang lebih luas," pungkasnya. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Kortan, ISNU, acara



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat