19:00 . Ratusan Penari Thengul Meriahkan Kemah Budaya   |   18:00 . Dies Natalis, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan dari Unesa   |   17:00 . Disperinaker Bojonegoro Belum Terima Data Naker JTB Terbaru   |   16:00 . Semarak Bulan Kemerdekaan, PEPC JTB Gelar Sepakbola Persahabatan   |   15:00 . Turun Lagi, Harga Emas Ukuran 0,5 Gram Kini Dipatok Rp544.000   |   14:00 . Semarak HUT RI Ke-77, Perhutani KPH Parengan Gelar Lomba Karaoke   |   13:00 . 988 Siswa Madrasah Se-Kabupaten Bojonegoro Ikuti Kompetisi Sains Madrasah   |   10:00 . Meriahnya Kemah Budaya Bareng Kampoeng Thengul   |   09:00 . Condromowo Kalahkan Sumurgung Legend di Fun Football Talun 2022   |   08:00 . Prakiraan Cuaca di Kabupaten Bojonegoro Hari Senin   |   07:00 . Gula Bikin Ketagihan, Inilah 4 Kondisi Umum yang Membuat Kamu Ingin Makanan Manis   |   20:00 . Dua Kali diguyur Hujan, Peserta Jamcab XII Bojonegoro Tetap Semangat   |   19:00 . Meriah, 200 Penari Thengul Warnai Kemah Budaya Margomulyo 2022   |   18:00 . Bangkitkan Kreatifitas, SMK Taruna Balen Adakan Kontes Modifikasi Motor   |   15:00 . Peringatan Hari Pramuka, Kwarcab Bojonegoro Gelar Jambore Cabang   |  
Mon, 15 August 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sempat Berhenti, Musisi Bojonegoro Kembali Gelar Aksi Galang Dana

blokbojonegoro.com | Friday, 29 October 2021 13:00

Sempat Berhenti, Musisi Bojonegoro Kembali Gelar Aksi Galang Dana

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Sejumlah Musisi Bojonegoro yang tergabung dalam Forum Musisi Bojonegoro (FMB), kembali menggelar Aksi Galang Donasi untuk orang sakit dan panti asuhan, setelah hampir satu tahun berhenti akibat Pandemi, sekarang FMB sudah menggelar galang dana kedua kalinya.

Pada aksi yang kedua ini FMB menggalang di salah satu caffe yang berada di Jalan Lettu Suyitno, Desa Mulyoagung, Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro. Aksi galang dana kali ini FMB mendapatkan sekitar Rp900 ribuan.

"Saya sangat bersyukur kegiatan seperti ini sudah kembali berjalan lagi, setelah hampir satu tahun berhenti, lantaran adanya Peraturan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau yang lebih dikenal dengan PPKM," ungkap Gerry, salah satu Kordinasi Aksi Galang Dana.

Pria 35 tahun itu juga menceritakan awal berdirinya Forum Musisi ini, forum musisi terbentuk dulu ketika awal Pandemi Covid-19, karena para pelaku seni musik atau musisi pada saat itu berhenti dan tidak ada job sama sekali, maka dari itu ia serta teman-teman musisi lainya sepakat untuk membuat forum ini untuk orang-orang yang membutuhkan.

"Sebelumnya bernama forum marah-marah, karena kita pada saat itu juga agak jengkel dengan peraturan pemerintah karena PSBB, dirasa waktu pertama kali itu teman-teman pada bingung di grup whatsapp, apakah kita akan cuma gini-gini aja, kita harus ada pergerakan, agar kegiatan kita bermanfaat, maka dari itu terbentuk lah FMB ini," papar Gerry usai turun dari panggung.

Tak hanya itu, ternyata Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto juga sebenarnya anggota dari FMB ini, tetapi sebelum masuk kedalam forum ini, ia serta kawan-kawannya yang lain memberi peraturan kepada Wabup, yaitu jika sudah masuk kedalam FMB ini harus tidak ada unsur kepolitikan, artinya jika sudah masuk kedalam forum ini kita harus netral, tanpa ada unsur politisi sama sekali.

"Dan pada saat saya dan wabup membuat persetujuan tentang itu, saya juga merekam dan saya posting di Sosial Media, salah satunya di instagramnya @fmb_official, di situ bisa dilihat bahwa wabup sudah menyetujui jika sudah masuk kedalam forum tidak akan membawa unsur politik," lanjut Gerry.

Selama kurang lebih 2 tahun ini FMB sudah menyalurkan donasi sebanyak 12 kali, sembilan kali diberikan ke anak sakit dan yang tiga kali diberikan ke panti asuhan, sekali penyaluran FMB memberikan dua juta rupiah, dan bagi masyarakat yang ingin mendonasikan, tidak harus menghadiri FMB saat membuat panggung konser amal, karena bisa melalui transfer ke Rekening BRI 0011-0105-0945-504 atas nama Ita Dwi Purnamasari.

"Semoga dengan uang yang kita berikan bisa membantu, meskipun dilihat dari segi nominal itu kecil, tetapi semoga bisa membantu mereka yang sangat membutuhkan, dan saya berharap semoga pandemi ini cepat berlalu, agar para musisi atau pelaku seni musik bisa mendapatkan job dan manggung lagi," pungkas Gerry. [riz/mu]

 

Tag : aksi galang dana , aksi sosial, forum musisi bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat