19:00 . Pelajar Bojonegoro Ikuti Virtual Zoom Meeting Himabo Goes To Campus   |   18:00 . Sinergi TNI-Polri Bersama Wartawan Bojonegoro   |   16:00 . Dinkes Bojonegoro Catat 112 Kasus DBD, 2 Orang Meninggal   |   14:00 . Melawan Belanda dengan Ilmu Kasat Mata   |   13:00 . Suara Community Institute: Inkubasi ‘Digital Journalism dan Content Creation’   |   07:00 . Ahli Gizi: Jangan Berikan Gula Tambahan pada Anak di Bawah 2 Tahun   |   19:00 . Ban Pecah, Truk Muatan Rongsokan Terguling di Sukowati   |   18:00 . Tak Perlu Diet, Hanya Butuh Makan Berkesadaran   |   16:00 . Warga Nekat Lewati Batas Pagar Jembatan TBT Sambil Joget, Ini Pesan Kepala BPBD   |   14:00 . Selamat, Vesta Farida Kembali Pimpin PAC Fatayat NU Kanor   |   12:00 . Harga Ayam Potong di Pasar Merangkak Naik   |   11:00 . Sah...! PR Fatayat NU se ANCAB Kanor Resmi Dilantik   |   10:00 . Malam Minggu di Jembatan Kanor Rengel Seperti Tahun Baru   |   09:00 . Tingkatkan Mutu Kampus, Mahasiswa UNUGIRI Hadiahkan Segudang Prestasi   |   07:00 . Toxic Relationship, Bagaimana Cara Menganalisa dan Mengatasinya?   |  
Tue, 18 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inilah Pemenang LombaV Video 'Hari Sumpah Pemuda' KNPI Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Thursday, 28 October 2021 10:00

Inilah Pemenang LombaV Video 'Hari Sumpah Pemuda' KNPI Bojonegoro

Kontributor: Uul Lyatin

blokBojonegoro.com - Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Ikrar ini dianggap sebagai akumulasi semangat persatuan untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, peran pemuda dalam mengisi kemerdekaan di harapkan terus berkelanjutan di era global yang penuh tantangan, terutama dalam bidang informasi digital. Pentingnya kompetensi informasi digital harus terus disosialisasikan dan dipicu oleh satu kegiatan bagi para pemuda.

Miftahul Huda, ketua DPD KNPI Bojonegoro mengatakan, persatuan Indonesia sebagai wujud penerapan Sumpah Pemuda saat ini harus dilakukan secara nyata, terutama di dunia digital. Untuk mendongkrak semangat para pemuda, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bojonegoro mengadakan lomba video pendek dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun 2021.

"Perlombaan ini digelar pendaftarannya mulai tanggal 1 Oktober yang lalu, dan hari ini pengumuman pemenang lombanya," ujarnya.

Dalam lomba video pendek KNPI Bojonegoro ini, terdapat 23 peserta yang telah mendaftar. Peserta dalam hal ini adalah kelompok mewakili satu organisasi, instansi, atau komunitas tertentu. Lomba ini terbuka bagi pelajar, mahasiswa dan umum, dengan salah satu ketentuannya adalah warga Bojonegoro yang dibuktikan dengan KTP atau kartu pelajar.

Lomba ini memperebutkan trophy, uang pembinaan, sertifikat dan door prize dengan kategori juara yakni Juara 1, 2 dan 3.

Adib Nurdiyanto, panitia lomba video pendek sekaligus pengurus KNPI Bojonegoro menambahkan, lomba ini diikuti mulai pelajar tingkat SMP, pelajar tingkat SMA/SMK, mahasiswa dan kalangan umum.

"Perlombaan ini kita gelar secara gratis untuk kalangan umum, jadi tidak menutup kemungkinan semua bisa mengikuti perlombaan dengan tema sumpah pemuda ini," tuturnya.

Pihaknya berimbuh, penyerahan hadiah pemenang lomba kali ini akan diserahkan tanggal 10 November di Hotel Bonero Bojonegoro dengan dihadiri seluruh panitia dan juara lomba video.

"Sebenarnya penyerahan juga akan diberikan hari ini, namun karena ada kendala terkait gedung sekretariat, maka kami undur penyerahannya pada tanggal 10 November mendatang. Pastinya kita juga akan tetap prokes sesuai dengan aturan pemerintah yang berlaku," tutup Adib.  [uul/mu]

Adapun hasil lomba ini antara lain:
Juara 1 : SMPN 1 Kapas dengan nilai tertinggi 200
Juara 2 : Creative Economy Center dengan perolehan nilai tertinggi kedua 181
Juara 3 : SMK Negeri Ngasem dengan nilai 173.

Tag : lomba video hari sumpah pemuda



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat