12:00 . Mereduksi Angka Pernikahan Dini   |   10:00 . Perjalanan 100 Tahun   |   09:00 . Live: Resepsi Puncak 1 Abad NU   |   07:00 . Hindari, 4 Kebiasaan Kecil yang Menguras Energi dalam Pikiran   |   20:00 . Alasan Remaja Perlu Aktif di Masjid   |   19:00 . Pencarian Hari ke-6, Korban Belum Ditemukan   |   18:00 . 430 PKD Bojonegoro Dilantik   |   14:00 . Perpres Media Sustainability, Ikhtiar untuk Ekosistem Pers Berkeadilan   |   13:00 . Wacana Kenaikan BPIH, Wamenag RI: Kenaikan Biayanya Tak Banyak   |   11:00 . Kemenag Terbitkan Rencana Perjalanan Haji 2023, Ini Rangkaiannya   |   10:00 . Satu Abad NU, PC ISNU dan PC PMII Bojonegoro Gelar Istighotsah Bersama   |   09:00 . Berikut Kumpulan Link Twibbon 1 Abad NU, Tinggal Klik!!   |   08:00 . Meriahnya Gemerlap Thamrin Bojonegoro   |   07:00 . Tanpa Disadari, 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kita Dibenci Orang Lain   |   23:00 . Ratusan Santri dan Wali TPQ Annur Doakan NU Jaya   |  
Tue, 07 February 2023
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bersama Babinsa dan Nakes Desa, Bhabinkamtibmas Beri Edukasi Vaksinasi

blokbojonegoro.com | Sunday, 24 October 2021 11:00

Bersama Babinsa dan Nakes Desa, Bhabinkamtibmas Beri Edukasi Vaksinasi *Petugas mendatangi rumah warga untuk edukasi terkait vaksinasi.

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Bersama Babinsa Desa Karangdinoyo Serda Pasiyanto dan Tenaga Kesehatan (Nakes) Desa Karangdinoyo M. Kharis Shodiq serta Kasi Kesra Desa Karangdinoyo Sardianto Tirto, Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo Bripka Achmad Wahyudin memberikan edukasi mengenai pentingnya untuk ikut vaksin covid-19, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona di masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan secara door to door tersebut guna memberikan pemahaman mengenai miss informasi program vaksinasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah agar tercipta herd immunity kepada warga yang belum bersedia mengikuti vaksinasi.

Bhabinkamtibmas Desa Karangdinoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen bersama gugus desa guna suksesnya program vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah yang saat ini tingkat prosentase keikutsertaan warga masih belum mencapai target pembentukan herd immunity.

Selain komitmen mensukseskan vaksinasi, dalam kegiatan tersebut juga untuk memberikan informasi yang benar mengenai vaksinasi yang selama ini beredar di masyarkat banyak terjadi miss informasi, sehingga mengakibatkan masyarakat untuk enggan ikut vaksin, Sabtu (23/10/2021) siang.

“Untuk target keikutsertaan di Desa Karangdinoyo sesuai dengan data dari PKM Mejuwet, Alhamdulillah desa kita masih tinggi dibandingkan desa lain di wilayah kerja PKM Mejuwet,” ucap Bhabinkamtibmas yang lebih akrap dipanggil Pak Yudi ini.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas juga menambahkan, selain memberikan pemahaman mengenai pentingnya ikut vaksin, kegiatan tersebut juga diserta kegiatan sosial dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu sebagai bentuk meringankan warga yang saat ini masih terkena dampak covid-19.

“Selain kegiatan edukasi kesehatan, kami juga melaksanakan kegiatan sosial dengan memberikan sembako kepada warga kurang mampu,” imbuh Bripka Yudi.

Sementara itu, Nakes Desa Karangdinoyo M. Kharis Shodiq mengatakan, edukasi yang diberikan kepada warga yaitu mengenai vaksin yang selama ini dipahami oleh warga setelah disuntikkan vaksin akan mengalami sakit yang lebih parah atau akan terkena covid yang nantinya akan mengakibatkan gangguan kesehatan yang fatal bahkan mengalami kematian.

“Saat memberikan edukasi, kami banyak menemukan miss informasi mengenai vaksin yang selama ini dipahami salah oleh warga,” terangnya.

Selain banyak menemukan miss informasi, menurut Kharis Shodiq, juga memberikan pemahaman bahwa saat ini gejala- gejala atau comorbid penyakit bawaan banyak mengalami perubahan seiring bertambahnya penelitian mengenai dampaknya yang ditimbulkan terhadap penyakit comorbid seusai disuntikkan vaksin covid 19 kepada masyarakat yang memiliki riwayat sakit.

“Saat ini, banyak comorbid penyakit mengalami perubahan terhadap reaksi setelah disuntikkan vaksin seiring dilakukan penelitian-penelitian dengan catatan tetap rutin konsultasi ke dokter yang selama ini dipakai memeriksakan diri terlebih dahulu,” imbuhnya. [mu]

Tag : edukasi vaksinasi, vaksin warga



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Tuesday, 24 January 2023 08:00

    Manfaat Belajar Matematika

    Manfaat Belajar Matematika Matematika adalah ilmu pengetahuan yang banyak membahas tentang angka dan bilangan. Materinya yang sulit dipahami dan banyaknya rumus yang harus diingat, membuat tidak semua orang menyukai matematika, bahkan membencinya. Dibutuhkan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Friday, 23 December 2022 12:00

    Pengumuman Lelang Terbuka

    Pengumuman Lelang Terbuka Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, PT. Asri Dharma Sejahtera Tahun 2022, dengan ini tim pengadaan jasa kontruksi melakukan lelang terbuka dengan kualifikasi pekerjaan sebagai berikut...

    read more