15:00 . Kerjasama Perhutani dan Kimia Farma Surabaya Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Umum   |   14:00 . PDM Bojonegoro Tetapkan 10 Dzulhijjah Jatuh 9 Juli 2022   |   12:00 . Satpol PP Jatim Beri Pelatihan Satgas Linmas Wilayah Bakorwil Bojonegoro   |   08:00 . PBNU Tetapkan Awal Dzulhijjah 1 Juli 2022   |   07:00 . Stres Selama Kehamilan Pengaruhi Jenis Kelamin Anak, Ini   |   17:00 . Kunjungi Donggala, Mendag Zulkifli Hasan: Pastikan Fokusnya Bukan Hanya Pulau Jawa   |   16:00 . Penentuan Idul Adha, LFNU Bojonegoro Menunggu Hasil Istbat   |   15:00 . Bojonegoro Siap Jika Ditunjuk Sebagai Pemilik Aset Jembatan Glendeng   |   14:00 . Tahun Ajaran Baru Segera Dimulai, Bersiap Terapkan Kurikulum Merdeka Belajar   |   13:00 . Perpusgatda dan Dunia Imajinasi Ajak Anak-Anak Bermain Sambil Belajar   |   09:00 . Per Juli Beli Pertalite Lewat MyPertamina, Daerah Kamu Salah Satunya?   |   08:00 . Bupati Bojonegoro Bersedia Terima Aset Jembatan Glendeng, Bupati Tuban Absen Rapat   |   07:00 . Alergi pada Anak, Ini Cara Memperkuat Barrier Tubuhnya   |   20:00 . Kontingen Bojonegoro Tambah Tiga Medali   |   19:00 . Mendag Zulhas Bertemu Dubes Amerika Serikat, Sepakat Pererat Hubungan Ekonomi di Kawasan Indo-Pasifik   |  
Thu, 30 June 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PAC GP Ansor Balen Gelar Dzikir

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 10:00

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PAC GP Ansor Balen Gelar Dzikir

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Masih dalam momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Balen mengadakan Majelis Dzikir dan Rutinan Rijalul Ansor, dilaksanakan di Taman Pinggir Gawan (TPG) Pilanggede, Kecamatan Balen, Jumat (22/10/2021) malam.

Turut hadir dalam acara, Kepala Desa Pilanggede, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Balen, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, serta pengurus dan anggota Ansor dari Pengurus Anak Cabang maupun Ranting.

Kepala Desa Pilanggede, Yaskun menyampaikan sebagai Pemuda Ansor harus terlibat dalam pembangunan desa dan harus berani tampil berkolaborasi dengan Pemerintah Desa, "meskipun kita berada di lingkup Kecamatan, kita sebagai Pemuda Ansor juga harus berani berkolaborasi dengan Pemerintah Desa, maupun Kecamatan," ungkap Kades Yaskun.

Ketua MWC NU Balen, Mariyadi sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini, dan masih diberi kesempatan bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang ke-6 ini, ia juga berharap kepada Pemuda Ansor untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Alhamdulillah kita hidup di indonesia yang islamnya rohmatal lil alamin, Karena di negara indonesia ini sistem penyebaran islam meneladani Nabi Muhammad SAW. Yang mana penyebaran islamnya tidak dengan kekerasan. dan Hari Santri Nasional ini adalah bentuk jihadnya ulama' yang waktu itu di pelopori oleh KH.HASYIM ASY'ARI untuk mengusir penjajah," tuturnya.

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Lukmanul Hakim, menyampaikan sebagai Pemuda Ansor harus selalu mengikuti jejak para kyai sampai kita meninggal, "Dengan kita mengabdi kepada kyai dan di NU InsyaAllah kita bisa  meninggal dalam keadaan husnul khotimah, Termasuk kita masuk di ansor banser itu sanadnya masih menyabung dengan kiayi dan insyaallah memberkahi," imbuhny. [riz/mu]

Tag : hari santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat