14:00 . 120.687┬áTon Alokasi Pupuk Subsidi untuk Bojonegoro, Sebagian Belum Tersalurkan   |   13:00 . Ketika Bakso Pangkalan Makin Modern Bayarnya Bisa Pakai QRIS   |   09:00 . Dikenal Ulet, Pedagang Kelontong New Pasar.id Banjarejo Dapat Reward dari BRI   |   08:00 . Pelaku Usaha Terbantu Berkat KUR BRI, Kini Punya 5 Cabang Laundry di Bojonegoro   |   22:00 . 30 Pemuda Bojonegoro ikuti Workshop On The Street di Solo   |   20:00 . Perfomance Foklore Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   15:00 . Remas, Takmir, dan Pengelola Pendidikan Masjid Agung Darussalam Studi Tiru ke Jogokariyan   |   13:00 . Keren Masyarakat Bisa Bayar Mudah Pakai QRIS di Pekan Bojonegoro Thengul Internasional Folklore Festival 2024   |   22:00 . Dukung Wahono, Relawan GASPOOL Kanor Deklarasi   |   21:00 . DPP PPP Turunkan Rekomendasi ke Pasangan Wahono-Nurul   |   19:00 . Opening Bojonegoro Thengul International Foklore Festival 2024   |   18:00 . Akui Peluang Tipis, Edi Sampurno Pilih Tetap Jadi Kades Campurejo   |   17:00 . Resmi, AHY Berikan Rekomendasi Partai Demokat ke Wahono-Nurul   |   16:00 . Gerindra Klaim Sejumlah Parpol Turut Usung Wahono-Nurul   |   14:00 . PPM Al Fatimah Bojonegoro Sambut Baik JICA Volunteer dari Jepang melalui Program RMS   |  
Mon, 22 July 2024
Jl. Desa Sambiroto, Kec. Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PAC GP Ansor Balen Gelar Dzikir

blokbojonegoro.com | Saturday, 23 October 2021 10:00

Peringati Maulid Nabi dan Hari Santri, PAC GP Ansor Balen Gelar Dzikir

Kontributor: Rizki Nur Diansyah

blokBojonegoro.com - Masih dalam momentum Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional 2021, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Balen mengadakan Majelis Dzikir dan Rutinan Rijalul Ansor, dilaksanakan di Taman Pinggir Gawan (TPG) Pilanggede, Kecamatan Balen, Jumat (22/10/2021) malam.

Turut hadir dalam acara, Kepala Desa Pilanggede, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Balen, Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, serta pengurus dan anggota Ansor dari Pengurus Anak Cabang maupun Ranting.

Kepala Desa Pilanggede, Yaskun menyampaikan sebagai Pemuda Ansor harus terlibat dalam pembangunan desa dan harus berani tampil berkolaborasi dengan Pemerintah Desa, "meskipun kita berada di lingkup Kecamatan, kita sebagai Pemuda Ansor juga harus berani berkolaborasi dengan Pemerintah Desa, maupun Kecamatan," ungkap Kades Yaskun.

Ketua MWC NU Balen, Mariyadi sangat bersyukur atas terselenggaranya kegiatan ini, dan masih diberi kesempatan bisa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional yang ke-6 ini, ia juga berharap kepada Pemuda Ansor untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini.

"Alhamdulillah kita hidup di indonesia yang islamnya rohmatal lil alamin, Karena di negara indonesia ini sistem penyebaran islam meneladani Nabi Muhammad SAW. Yang mana penyebaran islamnya tidak dengan kekerasan. dan Hari Santri Nasional ini adalah bentuk jihadnya ulama' yang waktu itu di pelopori oleh KH.HASYIM ASY'ARI untuk mengusir penjajah," tuturnya.

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Lukmanul Hakim, menyampaikan sebagai Pemuda Ansor harus selalu mengikuti jejak para kyai sampai kita meninggal, "Dengan kita mengabdi kepada kyai dan di NU InsyaAllah kita bisa  meninggal dalam keadaan husnul khotimah, Termasuk kita masuk di ansor banser itu sanadnya masih menyabung dengan kiayi dan insyaallah memberkahi," imbuhny. [riz/mu]

Tag : hari santri



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 18 July 2024 14:00

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB

    2 UKM UNUGIRI Bojonegoro Kunjungi Redaksi bB Suasana Kamis (18/7/2024) di Jalan Desa Sambiroto, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, banyak mahasiswa yang mengenakan seragam warna abu-abu dan hijau, berkumpul di D'Konco Cafe (Blok Media Group) yang juga satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat