18:00 . Tanah Samping Kali Avour Longsor, Ratusan Hektar Sawah Terendam   |   18:00 . Video Tanggul Sungai di Kanor Jebol   |   17:00 . Inilah Juara Turnamen Bulu Tangkis Piala Bupati Ormada Bojonegoro   |   16:00 . Tanggul Jebol, Beberapa Desa di Kanor Terkena Dampak   |   15:00 . Dinpora Berharap Mahasiswa Bojonegoro Lebih Mencintai Daerah   |   14:00 . Tanggul Penahan Kali Avour di Kanor Jebol   |   13:00 . Kemendag Lepas Ekspor Produk Unggulan Desa dari NTB Senilai Rp700 Juta   |   12:00 . Tren Turun, Bengawan Solo Masih Siaga II   |   11:00 . Selamat Jalan Mbah Yai Imam, Husnul Khotimah   |   10:00 . Reses Masa Sidang 1 Politis Fraksi Garuda DPRD Bojonegoro Dengarkan Keluhan Warga Kanor   |   09:00 . Tandatangani Pakta Integritas, Dinsos Siap Wujudkan Pelayanan Terbaik   |   08:00 . Tanggul Bengawan Solo di Kanor Ambruk   |   07:00 . Ahli Kesehatan Mental Bagikan 3 Tips Untuk Kelola Stres, Apa Saja?   |   21:00 . Dekatkan Layanan Kesehatan, Bupati Resmikan Puskesmas Malo   |   20:00 . Mendag: Melalui G20 Promosikan Keragaman Budaya, Potensi Investasi dan Pariwisata   |  
Sat, 22 January 2022
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Kapasitas Kader, Satkorcab Gelar Diklatsus Banser

blokbojonegoro.com | Friday, 29 October 2021 21:00

Tingkatkan Kapasitas Kader, Satkorcab Gelar Diklatsus Banser Peserta Diklat Banser tengah melaksanakan upacara pembukaan Diklat. (Foto: M. Yazid)

 

Reporter: M. Yazid

 

blokBojonegoro.com - Banser dinilai sebagai barisan serba guna yang harus siaga di segala kondisi dan situasi. Karena itu, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Satkorcab Bojonegoro menggelar Diklat Khusus Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsus Banser), untuk meningkatkan kapasitas Banser dalam melaksanakan tugasnya.

 

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari, Jum-at sampai Minggu (29-31/10/2021) di Pondok Pesantren Roudlotut Thalibin, Desa Balenrejo, Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro, diikuti seratusan anggota Banser dari perwakilan Banser se-Kabupaten Bojonegoro, serta utusan Banser dari PC GP Ansor lainnya.

 

Ketua PC GP Ansor Bojonegoro, Mustakim menuturkan, Diklatsus ini untuk meningkatkan kapasitas satuan khusus Banser. Peserta dilatih fokus empat satuan yakni Satuan Khusus Bagana, Balantas, Basada, dan Protokoler, dengan pemateri dari Satkorwil PW GP Ansor Jatim.

 

"Diklatsus ini untuk meningkatkan kapasitas kader, untuk berkontribusi kepada bangsa dan negara," tuturnya saat membuka apel Diklatsus, Jumat (29/10/2021).

 

Mantan ketua DPD KNPI Kabupaten Bojonegoro mengajak semua peserta apel untuk mengingat dan melanjutkan perjuangan kiai NU sebagai pilar penting berdirinya negara. "Karena berdirinya NKRI tak lepas dari perjuangan kiai NU," tegasnya.

 

Sementara itu Katib PC NU Bojonegoro, KH. Hilmy Aljumadi mengapresiasi PC GP Ansor yang telah menggelar kegiatan ini. Semua peserta diminta menata niat menjalani kegiatan ini sebagai beribadah, mencari ilmu, dan mencintai ulama. "Yakinlah menjalani kegiatan ini akan banyak membawa manfaat," pesannya yang juga Pengasuh Pondok Pesatren Roudlotut Tholibin.

 

Sedangkan Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bojonegoro, mengucapkan selamat terselenggaranya Diklatsus, diharapkan ke depan untuk lebih sering membuat kegiatan yang muaranya untuk meningkatkan kapasitas kader, agar lebih bermanfaat untuk masyarakat. "Saya mendengar mars dan yel-yel Ansor dan Banser merasa kembali muda," ungkapnya yang mewakili Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah.

 

Tampak saat kegiatan Diklatsus menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sekaligus dilakukan screening peserta, memastikan seluruh peserta negatif Covid-19. Dalam apel pembukaan Diklatsus juga ada penyerahan hadiah lomba yel-yel Banser yang digelar beberapa waktu lalu. [zid/lis]

 

 

 

Tag : Diklat, Banser, kader



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat